BERKAT 15 TAHUN 5784

BERKAT 15 TAHUN 

SIARAN TUNDA BMN NATIONS

SENIN 9 OKTOBER 2023

EV IIN TJIPTO PURNOMO WENAS





PMI
BERKAT 15 TAHUN

1 HATI & 1 LANGKAH DARI GENERASI KE GENERASI
Yeremia 32 : 29
"Orang-orang Kasdim yang memerangi kota ini akan datang membakarnya dan menghanguskannya serta dengan rumah-rumah yang di atas sotohnya orang membakar korban kepada Baal dan mempersembahkan korban curahan kepada allah lain untuk menimbulkan sakit hati-Ku."

Bagian kita adalah takut akan Tuhan.
Banyak orang takut persoalan, takut diomongin orang, takut miskin sehingga mereka kurang takut akan Tuhan dan ujungnya mereka hanya melakukan yang mereka pikir dan mau.

Bisakah kita tidak mementingkan perasaan kita dan tidak takut dengan apapun tetapi paling tinggi adalah takut akan Tuhan.

Kita harus punya rasa takut akan Tuhan, takut ditinggal dengan Tuhan, takut berjarak dengan Tuhan maka kita akan menangkap dari Tuhan dan 1 langkah, 1 derap dari generasi ke generasi.

》PERJANJIAN KEKAL DAN TIDAK MENJAUH DARI TUHAN
Yeremia 32 : 40
"Aku akan mengikat perjanjian kekal dengan mereka, bahwa Aku tidak akan membelakangi mereka, melainkan akan berbuat baik kepada mereka; Aku akan menaruh takut kepada-Ku ke dalam hati mereka, supaya mereka jangan menjauh dari pada-Ku."

Takut akan Tuhan juga akan dikasih free supaya kita tidak menjauh dari Tuhan. Tetapi bagian kita adalah mengikat perjanjian. Jika kita tidak buka hati dan mengikat perjanjian, kita tidak akan bisa menikmati. Kita tidak akan ada jaminan jika kita tidak membuat perjanjian. Mulai buka pintu dan perjanjian pribadi anatara kita dan Tuhan.

SEGENAP HATI & JIWA
Yeremia 32 : 41
"Aku akan bergirang karena mereka untuk berbuat baik kepada mereka dan Aku akan membuat mereka tumbuh di negeri ini dengan kesetiaan, dengan segenap hati-Ku dan dengan segenap jiwa-Ku."

Bisakah kita tetap setia melayani Tuhan, melakukan apapun yang Tuhan mau dalam segala kondisi, melupakan semua kesakitan kita, dan perosalan kita.

Ada kesetiaan yang harus dinaikkan dan 15 tahun kedepan, Tuhan akan memberikkan kesempatan untuk membuktikkan kesetiaan.
Biarlah tidak ada kesakitan, kecewa, kemarahan dan yang keluar hanyalah anggur manis dalam hidup kita. Biarkan kita tetap setia untuk melakukan setiap destiny kita.

Banyak dari kita tidak bertumbuh, padahal iblis kekuatannya selalu bertumbuh. Siapapun yang tidak bisa bertumbuh, jika kita tidak kembangkan apa yang kita miliki dan bertumbuh, artinya hidup kita sedang hancur dan menurun.

Apapun yang kita terima, belajar untuk setia memakai, gunakan dan mengembangkan sampai di puncak lawatan.

TUHAN MEMULIHKAN
Yeremia 32 : 44
"Orang akan membeli ladang-ladang dengan perak, menulis surat pembelian, memeteraikannya dan memanggil saksi-saksi di daerah Benyamin, di sekitar Yerusalem, di kota-kota Yehuda, di kota-kota Pegunungan, di kota-kota Daerah Bukit dan di kota-kota Tanah Negeb. Sebab Aku akan memulihkan keadaan mereka, demikianlah firman TUHAN."

Dalam 15 tahun ini, minta tuhan memulihkan hidup kita, kita akan menerima semua yang terbaik, semua yang sedap didengar dan semua yang ajaib.

MEMBENTUK DAN MENEGAKKAN
Yeremia 33 : 2
"Beginilah firman TUHAN, yang telah menjadikan bumi dengan membentuknya dan menegakkannya — TUHAN ialah nama-Nya"

Jangan berharap bahwa kita tidak mengalami proses Tuhan. Untuk menjadi tegak, kita harus melewati pembentukan Tuhan dan responi dengan benar.

Mungkin kita dibentuk dalam mengampuni, merendahkan hati dan kita dibentuk dari hal2 yang mungkin sulit untuk kita lakukan. Tetapi biarlah Tuhan membentuk kita, maka Tuhan akan menegakkan hidup kita. Bagian kita adalah setia.

MEMBERI TAHU HAL BESAR
Yeremia 33 : 3
"Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui."

Tuhan mau kasih yang besar, yang tersembunyi, yang dahsyat. Mungkin kita merasa bahwa itu tidak mungkin, tetapi kedepan jika kita mendapatkan hal2 yang mustahil, yang bahkan kita tidak mengerti dan masuk akal, maka itu adalah janji ini. Semakin tidak mengerti, semakin besar, semakin mustahil, maka itulah bagian kita.

Komentar

Postingan Populer