CARA MEMEGANG PERJANJIAN

IBADAH NATAL BAHTERA

FRESH STRENGHT

RABU 13 DESEMBER 2023

EV IIN TJIPTO PURNOMO





CARA MEMEGANG PERJANJIAN


Mazmur 63 

1. Selalu berterima kasih saat kita mengalami apapun bahkan yang sangat menyakitkan dan itulah memegang perjanjian. 


Bagian Tuhan adalah berjalan bersama kita dan menggendong kita. Tetapi bisakah kita terus berteriak "asalkan kita bersama Tuhan" maka kita akan menang dan kita akan sembuh.


Berterima kasih dengan apapun yang terjadi, karena kita mengerti bahwa semuanya baik, asalkan kita bersama Tuhan.


2. Diam dan tinggal dalam firman.

Jika kita mau pegang perjanjian, pegang cara hidup Yesus. Saat kita mengikuti cara hidup Yesus, akan ada unlimited provision yang akan terjadi dalam hidup kita, kita akan berkelimpahan, dan ada berkat2 yang mengalir dalam hidup kita.


Bersyukur saat ada kematian, walaupun terkadang cara dan jalan Tuhan berbeda dengan kita. Saat Tuhan menetapkan yang tidak sesuai dengan yang kita mau, bisakah kita tetap berterima kasih dan mengikuti setiap ketetapanNya


3. Percaya impossible is nothing

Percaya bahwa tidak ada yang mustahil. Untuk memegang perjanjian, kita butuh kejujuran. Banyak orang tidak bisa jujur dengan diri kita waktu kita marah, waktu kita kecewa. Tapi jangan pernah tutupi apapun dari Tuhan, tetapi minta Tuhan untuk menolong kita untuk lepas dari semua kelemahan kita. 


Seringkali kita memiliki segudang pembelaan, maka kita tidak akan pernah menerima kebenaran. Tapi saat kita bisa jujur, kita akan menerima penggenapan janji.


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

  1. Amin. Tku pa Joshua atas pelayanan meringkas kotbah yg sangat bermanfaat bagi kami u merenungkan kembali firman yg kami dengar saat acara.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer