MAKNA PERJAMUAN KUDUS FRESH STRENGHT

FRESH STRENGHT

IBADAH NATAL BAHTERA

RABU 13 DESEMBER 2023

PS LUKAS YOESIANTO







KENAPA DARAH ?

KENAPA ROTI ? Karena Tuhan Yesus telah menanggung dosa kita


Pertama, Makna roti dalam Perjamuan Kudus sebagai lambang dari tubuh-Nya yang akan dipecah-pecahkan untuk diberikan kepada murid-murid-Nya. Roti yang dilambangkan sebagai tubuh-Nya mengarah kepada kematian-Nya, bahwa tubuh-Nya akan mati dan hal tersebut sebagai tanda Ia akan menyerahkan tubuh-Nya kepada kematian.


Makna Perjamuan Kudus



Pertama, sebagai peringatan Kematian dan Kebangkitan Yesus Kristus. Perjamuan Kudus menjadi bentuk peringatan akan kematian Yesus Kristus di kayu salib dan kebangkitanNya.


Kedua, sebagai bukti Keselamatan. Perjamuan Kudus menjadi tanda bahwa umat Kristen sudah diselamatkan oleh kasih Tuhan Yesus Kristus, yang nyata dalam kematian dan kebangkitan Kristus. Perjamuan Kudus juga membayangkan kepada umat, bahwa nantinya umat boleh duduk pada meja perjamuan dalam Kerajaan Allah. Karenanya, Perjamuan Kudus bukan peristiwa sedih melainkan perayaan terhadap anugerah Allah.


Makna Roti dan Anggur dalam Perjamuan Kudus


Roti sebagai lambang tubuh Kristus dalam arti dipersatukan di dalam Dia dengan menerima apa yang dilakukanNya bagi manusia.

Sementara itu, anggur melambangkan darah Kristus yang telah ditumpahkan untuk pengampunan dosa-dosa manusia. Anggur disebut juga sebagai cawan pengucapan syukur karena merupakan persekutuan dengan darah Kristus. DarahNya yang tumpah tersebut memberi pengampunan dan menghindarkan umat dari hukuman Allah.



Yohanes 10:10 (TB)  Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.


Pencuri datang untuk membunuh dan membinasakan 


Perjamuan Kudus adalah Tindakan iman Bahwa kita mendapatkan pemulihan dari Tuhan


Saya percaya Benih Ilahi itu sudah saya terima dalam hidup saya


Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer