PENGLIHATAN KEBUN ANGGUR

KEBUN ANGGUR

SIARAN TUNDA BMN NATIONS

SABTU 27 JANUARI 2024

PS JOHAN SURYA




Yesaya 5:1-7 (TB)  Aku hendak menyanyikan nyanyian tentang kekasihku, nyanyian kekasihku tentang kebun anggurnya: Kekasihku itu mempunyai kebun anggur di lereng bukit yang subur. 

Ia mencangkulnya dan membuang batu-batunya, dan menanaminya dengan pokok anggur pilihan; ia mendirikan sebuah menara jaga di tengah-tengahnya dan menggali lobang tempat memeras anggur; lalu dinantinya supaya kebun itu menghasilkan buah anggur yang baik, tetapi yang dihasilkannya ialah buah anggur yang asam. 

Maka sekarang, hai penduduk Yerusalem, dan orang Yehuda, adililah antara Aku dan kebun anggur-Ku itu. 

Apatah lagi yang harus diperbuat untuk kebun anggur-Ku itu, yang belum Kuperbuat kepadanya? Aku menanti supaya dihasilkannya buah anggur yang baik, mengapa yang dihasilkannya hanya buah anggur yang asam? 

Maka sekarang, Aku mau memberitahukan kepadamu apa yang hendak Kulakukan kepada kebun anggur-Ku itu: Aku akan menebang pagar durinya, sehingga kebun itu dimakan habis, dan melanda temboknya, sehingga kebun itu diinjak-injak; 

Aku akan membuatnya ditumbuhi semak-semak, tidak dirantingi dan tidak disiangi, sehingga tumbuh puteri malu dan rumput; Aku akan memerintahkan awan-awan, supaya jangan diturunkannya hujan ke atasnya. 

Sebab kebun anggur TUHAN semesta alam ialah kaum Israel, dan orang Yehuda ialah tanam-tanaman kegemaran-Nya; dinanti-Nya keadilan, tetapi hanya ada kelaliman, dinanti-Nya kebenaran tetapi hanya ada keonaran. 


PENGLIHATAN


Saya Mendapatkan Penglihatan di suatu Subuh: Saya Melihat Sebuah Kebun, lalu Tanah itu di olah di cangkul kemudian dipasang tiang-tiang Penyangga


Lalu saya melihat Tuhan menyirami tanaman di kebun itu kemudian dengan sangat cepat Kebun ini menghasilkan Anggur-Anggur


Lalu Saya Mendengar Suara Tuhan Aku akan menjadikan Kebun Anggur


Bagaimana Cara Memelihara Kebun Anggur ?


Lahan Kebun Anggur harus di cangkul dibersihkan rumput-rumput semak-semak (gulma)


Gulma : Kelemahan-kelemahan kita ini bisa merusak kita.


Tuhan berkata sampaikan ini karena di jemaat ini rumput-rumput gulma-gulma kembali tumbuh di dalam hidup mereka.


Tidak mudah untuk menjaga hidup kita untuk tetap bersih. Jangan biarkan gulma-gulma itu tumbuh di dalam hidup kita.


Ijinkan Tuhan untuk membakar semua gulma semak-semak di dalam hidup kita


Jangan biarkan kemarahan merusak hidupmu.


Berjuang untuk mematikan kemarahan. Ngomong gampang tapi prakteknya susah 


Supaya Kita Tetap Bersih kita seperti Pohon Anggur dibersihkan ranting-ranting dipotong supaya Pohon Anggur menghasilkan Buah banyak


Yohanes 15:2 (TB)  Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah.


Memangkas pohon anggur bukanlah prosedur yang mudah dan membutuhkan pengalaman bertahun-tahun.


Saudara kita perlu membereskan hati kita membutuhkan waktu tidak instan.


Kesaksian : Mengalami Titik Terendah dan Belajar Melepaskan apa yang sudah dibangun, membereskan kemarahan.


Saudara kita tidak bisa mempertahankan apa yang sudah kita bangun.


PENGLIHATAN


Saya Melihat Ada 13 Ular Yang Mau Menyerang Mahanaim Setiap Ular yang di kalahkan dari perutnya mengeluarkan harta benda.


Saudara kita Ke Israel itu berkaitan dengan Lawatan Tuhan seluruh Dunia.


Ada sesuatu yang besar Tuhan mau kerjakan melalui kita


Saudara ini Adalah Tahun Terbang kemarin sewaktu saya ke Turki sekarang saya mendapatkan Pesan Tuhan melalui ketika saya sedang tidur. 


Tahun ini Adalah Tahun kita mengepakkan Sayap. Saat saya makan pagi di Turki di Langit Ada Sayap Dua sedang Mengepakkan sayapnya


Kenapa Tahun ini Kita Harus Terbang ?Pada waktu Guncangan Kita Terbang ketika kita terbang kita tidak terguncangkan saya melihat di bawah terjadi guncangan kekacauan terjadi.


Ini Waktunya Kita Terbang Bersama


Mari Kita  Bersihkan Gulma Semak supaya Kebun Anggur kita berbuah lebat.


Mari Kita Tetap Rapatkan Barisan dan Waspada


Saya melihat 13 Ular dipecah dua hari-hari ini ada ular-ular yang menyerang sebelum kita pergi ke Israel. Saat ini ada Empat Ular yang dilepas untuk menghalangi kita pergi ke Israel


Ada satu ular yang mengancam Kesehatan supaya kita tidak bisa ke Israel


Ular Ekonomi Ular Kerusuhan Ular Yang Tidak Mau Tunduk semua dikalahkan (Ibu  Tjipto yang deklarasi)


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 

Shalom
Berikut rangkuman khotbah ibadah siaran tunda Mahanaim
Sabtu, 27 Januari 2024

MENANAM KEBUN ANGGUR

》Yesaya 27 : 1-4
Pada waktu itu Tuhan akan melaksanakan hukuman dengan pedang-Nya yang keras, besar dan kuat atas Lewiatan, ular yang meluncur, atas Lewiatan, ular yang melingkar, dan Ia akan membunuh ular naga yang di laut. Pada waktu itu akan dikatakan: ”Bernyanyilah tentang kebun anggur yang elok! Aku, Tuhan, penjaganya; setiap saat Aku menyiraminya. Supaya jangan orang mengganggunya, siang malam Aku menjaganya; kehangatan murka tiada pada-Ku. Sekiranya tampak kepada-Ku puteri malu dan rumput, Aku akan bertindak memeranginya dan akan membakarnya sekaligus,“

Ada banyak hal yang kita harus perhatikan supaya kita menjadu kebun anggur Tuhan yang berbuah lebat, menjadi kebun anggur Tuhan yang mempersembahkan korban buat kemuliaan Tuhan.

Bagaimana cara menanam kebun anggur supaya berbuah lebat :
• Tanah harus dibersihkan, dicongkel semua rumput dan gulma.
Rumut dan gulma-segala kelemahan, kebusukan di dalam hidup kita.
Tetapi walaupun itu sudah dibersihkan, tanamannya sudah berbuah, tetapi seringkali rumput dan gulma itu akan tetap datang dan muncul kembali.

Tuhan berkata bahwa Ia yang akan menjaga kebun anggur itu siang dan malam. Ia akan menyirami setiap hari, karena gulma dan rumput itu seringkali tetap akan kembali muncul dana kan merusak tanaman itu.
Seringkali dalam hidup kita, walaupun kita sudah melayani Tuhan, mengikut Tuhan puluhan tahun, kita harus tetap waspada karena rumput dan gulma (kelemahan kita) itu bisa muncul kembali dan jika kita tidak ijinkan Tuhan membersihkan itu, dalam sekejap kelemahan kita bahkan dari yang sangat kecil itu bisa merusak kebun anggur kita.

Ijinkan Tuhan membakar seluruh putri malu kita, setiap gulma dan rumput didalam hidup kita. Tetapi kita juga perlu kejujuran dihadapan Tuhan.

》Yohanes 15 : 2
Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah”

Yang diproses bukanlah orang2 yang masih belajar, tetapi justru kita yang sudah melakukan banyak hal yang harus siap2 untuk dilukai dan dipotong.   Terkadang hati kita mengerti semua kebenarannya, tetapi kita seringkali menyangkal itu.

Apapun yang kita alami, tidak ada satupun yang bisa kita pertahankan walaupun pelayanan kita sudah sangat besar, hal2 yang sudah kita perjuangkan sangat lama, tapi kalau pada akhirnya kita justru memilih pelayanan dan bukan Tuhan.

Kedepan, apapun yang kita lakukan hari ini, itu belum ada 20% di hadapan Tuhan karena Tuhan mau menyediakan yang jauh lebih besar.

Tahun ini adalah tahun untuk membentangkan dan mengepakkan sayap.Ini tahun untuk kita terbang karena disaat goncangan, disitulah waktu untuk kita terbang. Karema goncangan berada di bawah, dan saat kita mendarat itu akan menjadi tuaian jiwa2, orang2 akan datang dan kita melawat mereka. Maka dari itu, siapkan sayap kita kanan dan kiri dengan sangat kuat karena kita orang yang dipilihNya.

Komentar

Postingan Populer