DIVINE WORSHIP

DIVINE WORSHIP

RETREAT TACTIC 2024

CLASS DAUD

EV SOPHIA MELISA TEDJA




Yohanes 4:23-24 (TB)  Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.

Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."


Tuhan mencari penyembah yang menyembah didalam roh dan kebenaran.


》WORSHIPER

A person who feels great admiration or devotion for someone or something.


■ Syarat menjadi worshiper :


1. Admire

Tuhan ingin kita menjadi penyembah dan artinya semua antusias kita terhadap Tuhan itu harus yang pertama. Tuhan akan memotong semua hal yang menjadi sainganNya.

Saat kita sudah memutuskan unruk mendedikasikan hidup kita untuk menjadi penyembah, itu artinya satu antusiasme kita hanya untuk Tuhan.


2. Devotion

Sudahkah kita meluangkan waktu kita hanya untuk Tuhan?Waktu kita untuk melakukan segala sesuatu, itu tidak boleh mengalahkan akan devotion kita kepada Tuhan. Tuhan adalah Allah yang mencari penyembah2. Dan saat dia menginginimu untuk menjadi penyembahNya, Dia mengingini pemlnyembah yang menyembah dalam roh dan kebenaran, Ia memngingini penyembah yang akan selalu mengutamakan Tuhan didalam hidupnya.

Apakah kita memiliki antusias kepada Tuhan? Karena saat kita tidak memiliki antusias akan Tuhan, kita tidak akan pernah memiliki devotion.Hal pertama untuk menjadi penyembah, kita harus memiliki kekaguman dan ketertarikan akan Tuhan terlebih dahulu secara pribadi kita dan bukan karena kata orang. Karena saat kita mengagumi Tuhan karena kata orang, itu akan tergoyahkan.


Hari ini minta Tuhan supaya kita bisa memiliki ketrrtarikan dan minta supaya Tuhan bukan menjadi sampingan didalam hidup kita tetapi Tuhan menjadi center didalam hidup kita.

Saat kita memiliki antusiasme dengan Tuhan, kita tidak akan pernah lelah. Bahkan sekalipun kita lelah, tetapi hati kita akan bersukacita.


》DAUD – HEART OF WORSHIPER


Saat memiliki heart of worshiper, kita tidak akan pernah kecewa dengan keputusan Tuhan.


2 Samuel 12 : 16-20“Lalu Daud memohon kepada Allah oleh karena anak itu, ia berpuasa dengan tekun dan apabila ia masuk ke dalam, semalam-malaman itu ia berbaring di tanah. Maka datanglah kepadanya para tua-tua yang di rumahnya untuk meminta ia bangun dari lantai, tetapi ia tidak mau; juga ia tidak makan bersama-sama dengan mereka. Pada hari yang ketujuh matilah anak itu. Dan pegawai-pegawai Daud takut memberitahukan kepadanya, bahwa anak itu sudah mati. Sebab mereka berkata: ”Ketika anak itu masih hidup, kita telah berbicara kepadanya, tetapi ia tidak menghiraukan perkataan kita. Bagaimana kita dapat mengatakan kepadanya: anak itu sudah mati? Jangan-jangan ia mencelakakan diri!” Ketika Daud melihat, bahwa pegawai-pegawainya berbisik-bisik, mengertilah ia, bahwa anak itu sudah mati. Lalu Daud bertanya kepada pegawai-pegawainya: ”Sudah matikah anak itu?” Jawab mereka: ”Sudah.” Lalu Daud bangun dari lantai, ia mandi dan berurap dan bertukar pakaian; ia masuk ke dalam rumah Tuhan dan sujud menyembah. Sesudah itu pulanglah ia ke rumahnya, dan atas permintaannya dihidangkan kepadanya roti, lalu ia makan.”


Mungkin kita pernah meminta sesuatu kepada Tuhan, tetapi Tuhan tidak meminta sesuai keinginan kita. Tetapi saat kita tidak ada admire Tuhan, maka kita bisa kecewa dengan keputusan Tuhan dan ini akan menjadi penghalang kita untuk menjadi penyembah.

Setelah anak itu mati, Daud tidak kecewa dengan keputusan Tuhan walaupun keputusan tuhan tidak sesuai dengan hatinya.


Mulai saat ini jangan biarkan luka2 menghalangi hidup kita untuk menjadi penyembah Tuhan.


By Rock World


Disalin oleh Joshua Ivan Sudrajat

Sumber YouTube : https://youtu.be/b8YcG4xL_Ro?si=DLRzKqxNEHcC2gH6

Komentar

Postingan Populer