KEKUATAN ANGGUR MANIS DAN ORKESTRA

KEKUATAN ANGGUR MANIS DAN ORKESTRA

EV LYDIA PAELY PAISA

BY ROCK WORLD ID




KEKUATAN ANGGUR MANIS

Jenis dan varietas anggur ada 10.000 jenis anggur.


Meredakan hati rajaHati raja yang sedang gusar, resah dan galau, tetapi saat melihat kita, tiba2 hati Tuhan diredakkan dan dilunakkan. Setiap dari kita bisa membawa anggur manis kepada Tuhan.


MariaTuhan sangat galau karena Tuhan akan masuk penyaliban, tetapi disaat itu Maria menaikkan sebuah penyembahan.

Jangan pernah berfikir bahwa saat kita mengangkat anggur manis, ujungnya kita akan dipuji. Tetapi justru kita akan mendapat cacian dan makian dari orang lain.

Anggur manis Tuhan adalah pribadi2 yang bisa mengerti apa yang terdalam di hati Tuhan, denyut dan getar paling halus yang bisa ditangkap yang membuat Tuhan tidak bisa lupa.


Peperangan kita menjadi peperangan raja.

Musuh kita akan menjadi musuh raja.

Ester 5 : 6

“Sementara minum anggur bertanyalah raja kepada Ester: “Apakah permintaanmu? Niscaya akan dikabulkan. Dan apakah keinginanmu? Sampai setengah kerajaan sekalipun akan dipenuhi.”


Ester 7 : 2

“Pada hari yang kedua itu, sementara minum anggur, bertanyalah pula raja kepada Ester: “Apakah permintaanmu, hai ratu Ester? Niscaya akan dikabulkan. Dan apakah keinginanmu? Sampai setengah kerajaan sekalipun akan dipenuhi.”


Hari itu sebuah anggur manis yang Ester angkat bisa membebaskan 1 bangsa.


Hari ini anggur jenis apa yang kita bawakan kepada Tuhan?


Akan sangat ajaib saat kita bisa mengerti selera Tuhan, anggur manis yang bisa meredakan hati Tuhan, dan anggur manis yang bisa membuat kepala musuhmu disulahkan seperti Ester.


Bau yang disukai Tuhan

Kidung Agung 2 : 13“(Tunas-tunas sudah bersemi,) pohon-pohon mulai berbuah, dan pokok-pokok anggur sedang berbunga. Betapa semerbak baunya! Bangunlah, Buah Hatiku, Jelitaku, marilah kita pergi!”


Bau anggur manis yang disukai Tuhan dan membangun gairah Tuhan. Saat gairah Tuhan sudah dibangkitkan, kita akan bisa sangat menyatu dengan pribadinya.


Tetapi anggur manis tidak lahir dari proses yang enak. Anggur manis harus melewati peremukan. Hidup yang mau melewati proses adalah hidup yang paling memiliki potensi untuk bisa memeras anggur manis untuk Tuhan.


》PERUSAK ANGGUR MANIS

KehambaranYesaya 22 : 1 FAYH, ESV, GNT“INILAH nubuat tentang Lembah Penglihatan (Yerusalem): Apakah yang telah terjadi? Mau ke manakah semua orang itu? Mengapa mereka naik ke atap-atap rumah? Mereka sedang melihat apa?”


Hambar, terlalu banyak campuran, rutinitas dan sudah terlalu biasa maka anggunya sudah hambar.


Rubah perusak

Kidung Agung 2 : 15 TB“Tangkaplah bagi kami rubah-rubah itu, rubah-rubah yang kecil, yang merusak kebun-kebun anggur, kebun-kebun anggur kami yang sedang berbunga!”


■ Hidangan tak terlupakan


Habel

Ia memberikan korban yang berkenan dan Tuhan suka tapi dia mati dibunuh.


Abraham

Mempersembahkan Ishak anak perjanjian dan dia ditinggal istrinya karna mengorbankan Ishak.


Elia

Menyembelih 450 nabi baal, dan dia merasa kesepian karena rubah perusak para penyedia anggur manis ini mulai berhembus ke hidupnya sampai dia depresi dan minta untuk mati.


Daud

Memberikan korban setiap 6 langkah tetapi yang dia dapat hanyalah cemooh dari keluarganya. Terkadang kita melakukan sepenuh hati, tetapi yang kita terima justru sebaliknya.


Salomo

Mentahbiskan bait Allah yang termegah, ujungnya dia terus berkata bahwa semuanya sia sia.


Maria

Setelah dia mengurapi dan memberikan seluruh selnya ke kaki Yesus tapi dia akhirnya mati.


Seringkali yang kita dapatkan tidak sesuai dengan ekpektasi kita, tetapi jangan pernah berhenti untuk memberikan anggur termanis untuk Tuhan. Nyalakan anggur manismu sampai seluruh rubah2 tidak bisa masuk ke hidup kita.


ORCHESTRA


》ORCHESTRA NINIWE


Orchestra yang tepat dan sangat kuat bahkan bisa membuat Tuhan menyesal dan merubah rencana.


Ini adalah bangsa yang sangat jahat bahkan lebih dari teroris. Tetapi ada sebuah hembusan roh Allah yang membuat mereka bertobat dan meratap. Dan dampak sebuah orchestra bisa untuk 1 bangsa.


Yunus 3:10 (TB)“Ketika Allah melihat perbuatan mereka itu, yakni bagaimana mereka berbalik dari tingkah lakunya yang jahat, maka menyesallah Allah karena malapetaka yang telah dirancangkan-Nya terhadap mereka, dan Ia pun tidak jadi melakukannya.”

Sebuah orkeztra yang tepat dan kuat bisa membuat satu bangsa berubah nasib dan destinynya.


■ Berkat orchestra Niniwe :1 bangsa diselamatkan


》ORCHESTRA NUH


Nuh menaikan orchestra dan anggur manis ketika dia mendarat dan yang dia lakukan adalah membuatmezbah sehingga membiat Tuhan mencium sangat harum.


Kejadian 8 : 20“Lalu Nuh mendirikan mezbah bagi TUHAN; dari segala binatang yang tidak haram dan dari segala burung yang tidak haram diambilnyalah beberapa ekor, lalu ia mempersembahkan korban bakaran di atas mezbah itu.”


Karena orchestranya, ada berkat yang bahkan sampai ke generasi hari ini.


Persiapannya adalah 100 tahun dan orchestranya berlangsung selama 314 hari.


■ Menurunkan perjanjian untuk generasiYang dia atur :

3700 binatang mamalia

8600 jenis unggas

6300 jenis reptil

2500 jenis amfibi

Nuh dan 7 keluarganya


Yang Nuh pimpin adalah yang menggigit dan yang bau. Ketika kita menjadi seorang pemimpin, terkadang kita harus menaikkan sebuah orchestra dari orang2 yang kita pimpin. Mungkin kita harus menemukan kekuatan dan kelemahan mereka yang mungkin terkadang kita digigit, dicibir, ditusuk oleh mereka.


■ Berkat orchestra Nuh :

Menurunkan sebuah perjanjian untuk generasi2 bahkan generasi sampai hari ini.


Orchestra memiliki kuasa yang sangat dahsyat. Tetapi masalahnya tidak hanya kita sendiri, kita perlu bergesekan dengan yang lain. Tetapi Tuhan terus menantika orchestra dan anggur manis kita.


JANGAN MABUK ANGGUR

Kejadian 9 : 20-21“Nuh menjadi petani; dialah yang mula-mula membuat kebun anggur.Setelah ia minum anggur, mabuklah ia dan ia telanjang dalam kemahnya.”


Tetapi setelah Tuhan memberkati Nuh, dia membuat kebun anggur dan dia meminumnya, ia menjadi mabuk dan telanjang dalam kemahnya.


Setelah kita berjalan mengikut Tuhan secara rohani, Tuhan memberikan perjanjian, berkat, janganlah meminum anggur yang menjadi bagianmu atau bahkan menjadi mabuk.

Jangan pernah berhenti untuk menjadi anggur manis tegapi saat orchestra kita sudah sangat dahsyat, jangan pernah hirup itu untuk diri kita sendiri.



Sumber YouTube : https://youtu.be/2q1FiRj3CnA?si=5oG0mYVw-pZBx8xv


Disalin oleh Joshua Ivan Sudrajat 






Komentar

Postingan Populer