BENIH VS TANAH

BENIH VS TANAH

SIARAN TUNDA BMN NATIONS 

Senin 24 Juni 2024

EV MARKUS SMP MAHANAIM 





Senin, 24 Juni 2024

EV. MARKUS
BENIH VS TANAH

》BENIH DAN TANAH
Kita disirami oleh benih dan benih2 itulah adalah benih yang kekal.
Markus 4 : 14
"Penabur itu menaburkan firman."

Penabur - Hamba2 Tuhan, pemimpin dan orang diatas kita yang berbicara lebih kuat

Responi benih itu. Saat benih itu jatuh ditanah walaupun ditanah yang gersang, tetali benih itu memiliki kemampuan sendiri untuk bisa bertumbuh, berkembang dan berbuah.

Seringkali kita adalah tanah yang gersang dan kering, tetapi saat benih itu jatuh dan kita meresponinya, maka itu akan bertumbuh menjadi besar.

■ Tanah- Diri kita
Yesaya 35 : 7b
"tanah pasir yang hangat akan menjadi kolam, dan tanah kersang menjadi sumber-sumber air; di tempat serigala berbaring akan tumbuh tebu dan pandan."

Tanah yang mungkin terlihat kering dan buruk, tetapi firman Tuhan mengatakan bahwa itu akan menjadi sumber2 air.

Kita harus cek diri kita saat kita sudah dihujani oleh benih2 tetapi hidup kita masih menjadi tanah yang gersang.

Mazmur 65 : 10
"Engkau mengairi alur bajaknya, Engkau membasahi gumpalan-gumpalan tanahnya, dengan dirus hujan Engkau menggemburkannya; Engkau memberkati tumbuh-tumbuhannya."

Kita adalah tanah, dan jika kita adalah tanah yang gersang, akui itu dihadapan Tuhan karena satu hari nanti akan ada waktu dimana kita mengalami bright and bloom.

Biar setiap benih firman Tuhan yang ditaburkan didalam kita, bawalah benih2 itu dan teriak ke Tuhan, percaya bahwa itu bisa mengubahkan tanah itu. Karena saat kita merasa kekeringan, maka kemampuan benih itu sendiri yang akan menerobos hidup kita.

》JERITAN VS KETENANGAN
Hakim Hakim 16 : 28
"Berserulah Simson kepada TUHAN, katanya: "Ya Tuhan ALLAH, ingatlah kiranya kepadaku dan buatlah aku kuat, sekali ini saja, ya Allah, supaya dengan satu pembalasan juga kubalaskan kedua mataku itu kepada orang Filistin."

Jangan sampai dihidup kita terjadi sebuah penderitaan dulu baru kita menjerit. Tetapi hari ini jika kita dilimpahi dengan ketenangan, belajar untuk bisa menjerit kepada Tuhan maka suatu hari banyak hal akan diubahkan.

Ibrani 11 : 32 - 33
"Dan apakah lagi yang harus aku sebut? Sebab aku akan kekurangan waktu, apabila aku hendak menceriterakan tentang Gideon, Barak, Simson, Yefta, Daud dan Samuel dan para nabi, yang karena iman telah menaklukkan kerajaan-kerajaan, mengamalkan kebenaran, memperoleh apa yang dijanjikan, menutup mulut singa-singa."

Perbuatan iman yang paling murah adalah sebuah jeritan. Tetapi bukan ganya sekedar jeritan, tetapi ada sebuah doringan dan kerinduan yang mendalam yang membuat kita menjerit ke Tuhan.

Miliki iman, kemampuan ketenangan, menjerit bahkan setiap benih yang kita terima, kembangkan sampai itu bisa berbuah dan itulah kunci supaya kita bisa mengalami bright and bloom.

Komentar

Postingan Populer