SEPAKAT DENGAN TUHAN

SEPAKAT DENGAN TUHAN 

SIARAN TUNDA BMN NATIONS 

SENIN 24 JUNI 2024

EV NITA BOWO






EV. NITA BOWO
SEPAKAT DENGAN TUHAN

Kita mendapat begitu banyak perjanjian, tetapi seringkali apa yang Tuhan beri kepada kita itu tidak sampai dan kita tidak bisa menikmatinya karena kita tidak sepakat dengan Tuhan.

》BRIGHT AND BLOOM
Bright - Terang, bersinar cemerlang
Bloom - Mekar, akan menjadi berkat

Hari2 ini Tyhab mau supaya hidup kita bisa mengimpartasikan apa yang Tuhan mau yaitu ada kecemerlangan didalam hidup kita.

Koreksi diri kita, apakah orang bisa melihat terang didalam diri kita, ada karakter Kristus, dan ada damai sejahtera didalam hidup kita?

■ Jaminan kelepasan
Apapun yang sedang kita alami, yang sedang kita gumuli dan kita ingin terobos, Tuhan akan menjamin. Akan terjadi sebuah kelepasan saat kita bisa sepakat dengan prosesNya, dia akan menjamin, memberikan guarantee, dan dia yang akan bersumpah kepada kita.

Akan ada unlimited provision dan Dia akan menopang kita karena sampai pada masa tua ta, Iaan tetap menggendong kita.

》BAGAIMANA CARA MENGALAMI BRIGHT AND BLOOM
1. Wajib hidup dalam tuntunan Roh Kudus
(I = Ingat, T = Tanya, RK = Roh Kudus)

Seringkali saat kita ingin diakui saat melatani, itu membuat kita melakukan berdasarkan pengalaman dan rutinitas.

Apapun yang terjadi, miliki kebiaasan selalu bertanya kepada Roh Kudus karena kedepan kita tidak akan bisa berjalan sendiri dan lewat RohNya, kita akan dimampukan melewati segala sesuatu.

2. Melewati padang gurun
• Menyiapkan kita untuk mengalami masa kebun angur.
• Mengucap syukur sampai jadi

Akan terjadi pemurnian, dimana yang murni itu yang akan menghasilkan kebun buah2an dan membuat kita cemerlang. Tetapi seringkali kita tidak tahan dengan padang gurun. Tapi saat Tuhan mengijinkan kita mengalami padang gurun, maka satu hal yang Tuhan mau adalah mengucap syukur dan sepakat karena saat kita sepakat, kita akan diberikan kemudahan untuk melakukan itu karena percobaan yang kita alami tidak akan melebihi kekuatan kita.

》EXTRA TIME YANG TUHAN BERIKAN HARUS DIMAKSIMALKAN
Apapun yang Tuhan tempatkan saat ini didalam kita, maksimalkan semua yang Tuhan sudah beri.
Biarlah kita mengerti waktunya Tuhan.

》JANGAN IKUT ARUS DUNIA
Matthew 5 : 44-47 MSG
“You’re familiar with the old written law, ‘Love your friend,’ and its unwritten companion, ‘Hate your enemy.’ I’m challenging that. I’m telling you to love your enemies. Let them bring out the best in you, not the worst. When someone gives you a hard time, respond with the supple moves of prayer, for then you are working out of your true selves, your God-created selves. This is what God does. He gives his best—the sun to warm and the rain to nourish—to everyone, regardless: the good and bad, the nice and nasty. If all you do is love the lovable, do you expect a bonus? Anybody can do that. If you simply say hello to those who greet you, do you expect a medal? Any run-of-the-mill sinner does that."

Tuhan mau kita mengasihi musuh kita. Karena tujuannya adalah Tuhan sengaja menghadirkan orang2 yang diluar ekspektasi kita, supaya TRUE SELF kita keluar dan yang AUTENTIK didalam diri kita keluar.

Untuk mengalami bright and bloom jangan ikutin cara dunia berfikir. Tetapi ikuti proses Tuhan dan Tuhan mau yang alami dalam diri kita yang akan keluar.

》BAGAIMANA BISA MENANG?
Untuk bisa menang adalah sepakat, dan  cara untuk bisa sepakat adalah kita bisa mengucap syukur.

1. Miliki karakter Kristus
Galatia 5 : 22-23
"Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu."

Biarkan alam setiap padang gurun, kita memiliki karakter kristus.

2. Miliki pikiran Kristus
Filipi 4 : 8
"Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu."

Saat kita mengalami padang gurun, saat kita ditegor, dan itu tidak membuat iman kita bertumbuh, pikirkan dengan cara Kristus.

Setiap kita memiliki blindspot dimana kita tidak bisa melihatnya tetapi ada orang lain yang bisa melihat, maka Tuhan tetapkan ada sebuah otoritas didalam hidup kita dan otoritas ini yang membuat kita bia melihat blint dalam diri kita.

Matthew 5 : 48 MSG
“In a word, what I’m saying is, Grow up. You’re kingdom subjects. Now live like it. Live out your God-created identity. Live generously and graciously toward others, the way God lives toward you.”

Pada akhirnya Tuhan akan minta kita supaya dewasa karena hanya orang2 yang dewasa yang bisa diberikan tanggung jawab.



-------------------------------------

Bagi bapak/Ibu yang ingin membaca kumpulan rangkuman khotbah, bisa kunjungi website kami di "Rockworld.id" dan masuk kehalaman rhema.

Atau anda bisa langsung klik link dibawah ini :
https://rockworld.id/rhema/

Terima kasih

Komentar

Postingan Populer