REMNANT UMAT YANG TERSISA

REMNANT UMAT YANG TERSISA

EV HADASSAH GLORIA PURNOMO 







Shalom
Berikut rangkuman khotbah ibadah siaran tunda Mahanaim
Sabtu, 15 Juni 2024

EV. HADASSAH GLORIA
REMNANTS-YANG TERSISA

》YANG TERSISA

Wahyu 3 : 1-6 NIV
"Sisa" - Disebut 540 kali di alkitab

Mungkin hari ini engkau adalah orang yang tersisa di keluargamu, digenerasimu yang masih mau mengikuti Tuhan dan terlabel "yang tersisa". Tetapi jangan ragu dan khawatir karena kita adalah orang2 pilihan Tuhan dan mengikut Tuhan

Roma 11 : 4-5
Kita dipilih karena anugrah Tuhan, dan kita dipilih menurut kasih karunia Tuhan. Tuhan akan membangkitkan orang2 yang masih bertahan ditengah badai.

Mungkin kita sudah melewati badai untuk tetap berdiri, tetapi jangan menyerah sekarang karena saat kita kuatkan apa yang tersisa dalam hidup kita, maka nama kita akan tertulis dalam kitab kehidupan yang artinya ada keselamatan yang Tuhan janjikan untuk setiap kita.

Yesaya 10 : 20-21 TB
Kita tidak akan bersandar kepada kelemahan kita tetapi kita hanya akan bersandar kepada Tuhan. Manusia boleh melupakan janji Tuhan dalam hidupnya, tetapi Tuhan tidak akan pernah melupakan dan mengingkari janjinya karena Dia Tuhan yang akan selalu memegang janjinya sampai akhir.

Jangan sampai kita salah fokus dan membuat kita tidak menyelesaikan apa yang tersisa dalam hidup kita. 

BAGAIMANA MENGUATKAN YANG TERSISA
Hakim hakim 20 : 14 - 17
Setelah ditelusuri, 700 orang ini tidak lahir dengan kidal, tetapi saat perang tangan kanan mereka menjadi cacat permanen dan membuat mereka menjadi kidal.
Mereka memiliki pilihan untuk tidak maju berperang lagi, tetapi mereka memilih untuk berkata bahwa DNA mereka adalah seorang tentara yang akan terus maju untuk berperang karena mereka masih memiliki tangan kirinya dan menggunakan tangan kirinya untuk melakukan apa yang tangan kanannya pernah lakukan.

Darah kita adalah seorang tentara, maka apapun yang tersisa dalam hidup kita harus kita kuatkan sampai melebihi kuat dari apa yang sudah hilang. Miliki mental yang tidak memandang sebelah mata apa yang tersisa dalam hidup kita. Kuatkan apa yang ada di tanganmu hari ini. Dan saat Tuhan campur tangan, maka yang tersisa itu akan menjadi pahlawan2 yang sangat kuat.

Kedepan Tuhan akan memberikan sesuatu yang belum pernah kita alami.

Prepare yourself
Strengthen what remains
Tuhan akan membuat pelipat gandaan.

Komentar

Postingan Populer