Kenakan Mahkota Hikmat

Kenakan Mahkota Hikmat
Ev. Iin Tjipto Wenas



1. Amsal 8 : 6 Mengenal Sesuatu yang dalam dan tepat.

Setiap hubungan adalah kedalaman . Hubungan dengan Tuhan harus punya kedalaman (keintiman). Setiap kita pasti punya sahabat didalam dunia ini. Didalam hubungan dengan sahabat harus punya kedalaman. Didalam hidup ini kita harus punya sahabat yang dalam.

Jika kita melakukan segala sesuatu dengan ketepatan dan kedalaman maka akan membuat kita semakin kaya. Seringkali kita tidak tepat melakukan apa yang Tuhan mau karena kita mempunyai paradigma. Paradigma adalah cara berpikir kita. Untuk melakukan apa yang Tuhan mau dengan tepat dan dalam kita harus membereskan masalah – masalah kita.

2. Amsal 8 : 7 Hikmat Tuhan akan membawa kepada kebenaran.

Setiap kali saya berkotbah, maka saya akan menceritakan sisi kekuatan dan kelemahan kita. Sejak kecil saya sudah ditanamkan oleh ayah saya untuk menceritakan sisi kekuatan dan kelemahan kita. Saya dan adik – adik akan terbuka dalam hal kekuatan dan kelemahan kita.

3. Amsal 8 : 12 Dalam Hikmat ada Kecerdasan, Pengetahuan dan Kebijaksanaan.

Pengetahuan adalah belajar dari orang lain, kita mempelajari keberhasilan dan kegagalan orang lain. Kecerdasan sama dengan IQ kita. Kita harus menggunakan kepekaan dalam kita mengenal orang lain.

4. Amsal 8 : 14 Dalam Hikmat ada Nasehat, Pertimbangan, Kekuatan, Pengertian.

5. Amsal 8 : 15 Dalam Hikmat ada Keadilan.

By His Grace


Joshua Ivan S

Komentar

Postingan Populer