Syarat Meraih Kemenangan Besar


Syarat Meraih Kemenangan Besar
Ev. Iin Tjipto Wenas



Bahan Renungan : 1 Samuel 30 : 1 – 13


Jika kita merenungkan Firman Tuhan dalam 1 Samuel 30 : 1 – 13 Daud mengalami 3 hal yaitu : Daud dikalahkan, Daud dibakar dan Daud ditawan. Yang dialami Daud, saat ini kita juga mengalami.

Didalam kehidupan kita sering kali kita dikalahkan oleh ketakutan, intimidasi, kepahitan, penyakit dan ekonomi. Ada seorang teman saya, dulu dia adalah seorang yang sukses dan hidupnya berkecukupan. Dia mengalami dikalahkan sesuatu, hidupnya menjadi bangkrut, dia tadinya tinggal dirumah mewah, sekarang hanya bisa tinggal dirumah kontrakan yang sederhana. Dia hanya bisa duduk diam, ketika dia duduk diam, Tuhan berkata Jehovah Jireh. Istrinya datang dan berkata pah besok harus bayar listrik, kita tidak punya makanan untuk kita siang ini, anak – anak pulang sekolah pasti lapar. Dia hanya berkata Jehovah Jireh : Allah mencukupkan kebutuhan dia. Tiba – tiba pintu rumahnya diketuk, ternyata bekas anak buahnya datang, pak saya datang ke sini karena supplier yang memasok dikantor selalu menanyakan bapak, dan saat ini saya membawakan mie lima bungkus untuk keluarga bapak. Ijinkan saya memberikan uang yang tidak seberapa, walaupun saya hanya bawahan bapak tadinya. Tamu itu memberikan uang sebesar lima ratus ribu rupiah, uang tersebut cukup untuk membayar listrik dan kebutuhan yang lainnya. Kemudian tamu ini meninggalkan no telepon supplier. Teman saya menelpon supplier ini, supplier ini memberikan kepercayaan kepada teman saya untuk mengelola perusahaan yang dibuka di Indonesia.

Seringkali dalam kehidupan ini ketika Tuhan akan membawa kita naik ke tempat tinggi, seperti bola kita akan dibanting ke bawah sehingga bola itu bisa naik ke tempat tinggi sekali.

Dalam kehidupan ini seringkali kita mengalami namanya dibakar habis. Kelemahan kita seringkali membuat kita dibakar habis oleh Tuhan. Tuhan membakar habis kemarahan kita, kebohongan kita. Kelemahan kita seperti merokok, judi dan lain – lain.

Seringkali kita mengalami namanya ditawan oleh ekonomi, penyakit. Ada hal - hal yang membuat kita bisa menang yaitu :

1. Menguatkan Kepercayaan Kepada Tuhan (1 Samuel 30 : 6)
Daud menguatkan diri kepercayaannya kepada Tuhan ketika dia mengalami masalah – masalah. Didalam kehidupan kita ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menguatkan kepercayaan kita kepada Tuhan seperti : menyembah Tuhan dengan bahasa roh, membaca alkitab berkali – kali, berdoa, mendengarkan kaset kotbah, konseling dan beribadah.

Ada satu kunci untuk kita memperoleh kemenangan besar yaitu : BERGAUL Intim dengan TUHAN. Ini adalah kunci yang efektif untuk kita mengalami kemenangan yang besar. Jika saya pribadi mengalami keintiman dengan Tuhan ketika saya berada ditaman, nonton film. Setiap orang mempunyai cara yang berbeda – beda untuk bergaul intim dengan Tuhan. Setiap orang harus menemukan cara untuk bergaul intim dengan Tuhan. Ketika kita bergaul intim dengan Tuhan maka kita menguatkan kepercayaan kita sama Tuhan.

2. Tidak Menggunakan Kekuatan Sendiri (1 Samuel 30 : 7)
Daud tidak menggunakan kekuatannya sendiri ketika dia menghadapi setiap masalahnya. Setiap kita menghadapi masalah Tanya Tuhan dan jangan berlandaskan pengalaman kita atau pengalaman orang lain. Amin


By His Grace


Joshua Ivan Sudrajat S

Komentar

Postingan Populer