Bersyukur Buat KebaikanNya


Renungan
18 Oktober 2012
Bersyukur kebaikan-Nya

Bahan Renungan : Ulangan 8 : 6 – 10
          Oleh sebab itu haruslah engkau berpegang pada perintah Tuhan Allah mu dengan hidup menurut jalan yang ditunjukan-Nya dan dengan takut akan dia ( Ulangan 8 : 6 )

Renungan
            Setiap orang Kristen mengalami namanya didikan Tuhan , kadang kala kita merasakan sulit ketika menghadapi namanya tekanan . tekanan membuat kita sulit untuk bersyukur atas segala kebaikan-Nya .
            Tuhan menginginkan kita untuk tetap berpegang pada perintah Tuhan , sesulit apapun yang kita alami , dengan kekuatan sendiri memang kita tidak mampu untuk berpegang pada perintah Tuhan dan hidup menurut jalan yang ditunjukan-Nya . hanya roh kudus yang memberikan kemampuan untuk kita tetap berpegang pada perintah Tuhan dan hidup dalam jalan yang ditunjukan-Nya .
            Hidup ke-Kristenan diakhir jaman ini harus terus melekat dengan Tuhan sehingga roh takut akan Tuhan selalu menguasai kita sehingga kita hidup tetap berpegang pada ketetapan – ketetapan Tuhan .
            Tuhan memberikan janji kepada kita masing – masing akan membawa kita masuk ke negeri yang baik jika kita mempunyai roh takut akan Tuhan dan berpegang pada segala ketetapan-Nya . ( Ulangan 8 : 7 )
            Tuhan akan member kuasa untuk menikmati segala hasil yang terbaik dari negeri tersebut . setiap kita anak – anak Tuhan seringkali merasa nyaman dengan negeri yang dia tinggali .
            Sejak masa kecil , ada kalanya Tuhan ingin membuat kita ke negeri yang baik sesuai dengan ketetapan-Nya untuk mengetahui negeri yang baik itu memerlukan pergumulan , Tanya Tuhan lebih focus apalagi saat kita mengalami masa – masa yang sulit . karena untuk keluar dari negeri yang saat ini kita tinggal , negeri berbicara tentang kota yang kita tinggali . saya sendiri sedang bergumul untuk tinggal dikota mana yang baik sesuai dengan ketatapan Tuhan sehingga destiny saya dapat dipenuhi dan diselesaikan dengan tuntas .
            Saya berada dikota , dimana saya sejak kecil tinggal dan mengalami banyak kendala . dan saya sesungguhnya tidak mempunyai warisan dari orang tua saya , warisan yang ditinggalkan adalah hutang ratusan juta . saya tidak seperti anak –anak seusia saya yang menerima warisan dari orang tuanya , masa depan mereka sudah dipersiapkan dengan modal seperti daud menyiapkan harta bendanya untuk masa depan salomo anaknya . ( Ulangan 8 : 8 )
            Saat ini saya sedang menantikan janji Tuhan bahwa engkau tidak akan mengalami kekurangan dan masuk ke negeri dimana saya makan roti tidak usah berhemat ( Ulangan 8 : 9 )
            Tuhan mengatakan : “ bahwa engkau akan makan dan akan kenyang , tidak akan menderita kelaparan . saya akan memuji nama Tuhan Allah ku karena negeri yang baik yang diberikan oleh Tuhan kepadaku . Amin ( Ulangan 8 : 10 )
            Demikianlah renungan saya , kiranya pembaca dapat menerima berkat dari renungan yang saya tulis ini . Tuhan Yesus memberkati kita semua .

By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat . S

Komentar

Postingan Populer