Dipisahkan Untuk Menjadi Besar



Dipisahkan Untuk Menjadi Besar
Ev. Iin Tjipto Wenas


Bahan Renungan : Kejadian 12 : 1 – 20


Banyak orang Kristen yang bertanya mengenai panggilan Tuhan dalam hidupnya. Panggilan Tuhan didalam setiap hidup anak – anak Tuhan berbeda – beda oleh sebab itu jangan mencari panggilan yang sama dengan orang lain.

Seorang Penari Tamborin baru berusia 17 tahun, ia baru pertama kali pelayanan di KKR Samuel Doctorian, ketika ia latihan, ia tidak mempunyai Rebana sendiri, 5 Rebana yang ada di gereja dipakai oleh penari inti, ia kemudian berdoa sama Tuhan meminta sebuah rebana, beberapa hari sebelum ia menari dalam KKR tersebut, ia mendapat hadiah sebuah rebana dari seorang ibu, dia bersukacita sekali. Dalam KKR Samuel Doctorian ia menari dengan segenap hati, kemudia Samuel Doctorian melihat dia dan mendatangi dia. Samuel menubuatkan bahwa ia akan menari ke bangsa – bangsa. Setelah mendapat nubuatan itu, ia bergabung dengan Yayasan Mahanaim. Waktu ia baru setahun di Mahanaim, ada seminar tarian di luar negeri, ia bukan staff full time, ia bekerja sebagai asisten apoteker, ketika ada undian para penari yang akan dikirim, ia adalah salah satu penari yang mendapatkan jatah untuk berangkat ke Mahanaim. Dalam seminar itu ia mendapatkan nubuatan kembali bahwa ia akan pergi ke suatu tempat yang penting di hati Tuhan. Kemudian ada perjalanan ke Pulau Patmos yang akan dilakukan oleh kami, ia berdoa dan kemudian ia mendapatkan sponsor untuk berangkat ke Patmos, semua dana sudah Tuhan sediakan melalui donatur tersebut. Penari ini berani dipisahkan dari dunia untuk menjawab panggilan Tuhan.

Abraham dipanggil oleh Tuhan untuk meninggalkan ayahnya, kotanya untuk pergi ke suatu tempat yang Tuhan tunjukkan. Didalam dunia ini kita akan mengalami sesuatu didalam dunia ini.

Mesir sebagai lambang kemajuan tehnologi, pengetahuan, pendidikan. Kita tahu Abraham harus melalui mesir, Ishak juga melalui mesir. Ketika masih muda ci Iin masuk ke grup Teater, disana ia banyak menjumpai banyak orang dari berbagai latar belakang. Saya mengalami banyak hal yang baru saya sadari saat ini, bahwa Tuhan sudah mempersiapkan saya dari masa muda untuk masuk dalam pelayanan anak – anak jalanan, saya dipersiapkan oleh Tuhan melalui grup teater.

Setiap pengalaman Allah akan membawa kita untuk mengalami pengalaman bersama dengan Tuhan dan semuanya untuk kemuliaan Tuhan. Ketika kita dipisahkan untuk menjadi besar, maka hal itu sangat menyakitkan bagi kta, seperti momok yang menakutkan.

Mari kita senantiasa hidup bersama Tuhan dan kita siap untuk dipisahkan, kita dipisahkan untuk menjadi besar. Amin

By His Grace



Joshua Ivan Sudrajat S

Komentar

Postingan Populer