KUASA SUPRANATURAL

Kuasa Supranatural
Sabtu, 21 Mei 2016


Bahan Renungan :
18:7 Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru 1  j  kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka? 18:8 Aku berkata kepadamu: Ia akan segera membenarkan mereka 2 . Akan tetapi, jika Anak Manusia k  itu datang, l  adakah Ia mendapati iman di bumi 3 ?" (Lukas 18:7-8)

Renungan :
Dalam ayat tersebut ada pertanyaan, akankah Tuhan membenarkan orang-orang yang berseru-seru kepadaNya ? Jawabannya adalah Amin. Dan apakah Tuhan menunda-nunda pertolongan  orang yang memiliki pergumulan ? Jawabannya adalah Tidak.  Tuhan selalu memberikan jawaban dari semua masalah yang kita hadapi di dunia. Dan semua jawaban yang Ia berikan harus kita terima dengan iman.

Kuasa Tuhan adalah kuasa yang supranatural, maka dari itu kita harus menyambutnya dengan iman. Bilangan 14:28 dikatakan : Katakanlah kepada mereka: Demi Aku yang hidup, p  demikianlah firman TUHAN, bahwasanya seperti yang kamu katakan di hadapan-Ku, demikianlah akan Kulakukan kepadamu. q Ini adalah Firman Tuhan yang luar biasa. Tuhan memberikan kita Janji tentang Keajaiban, hanya dengan percaya kepadaNya. Ketika kita menggemakan perkataan-perkataan yang positif (rhema), maka hal itu akan terjadi didalam kehidupan kita. Maka dari itu Paulus berkata agar kita selalu memikirkan perkataan yang manis, enak didengar, dan baik.

Sebuah contoh dalam kehidupan, ketika kita menyetir untuk jarak jauh, yang paling berbahaya adalah akhirnya. Ketika awalnya, kita masih dalam keadaan segar dan kuat. Akan tetapi pada akhirnya  ada dua kondisi yang terjadi secara bersamaan. Ada keinginan untuk segera sampai, tapi tanpa disadari kekuatannya sudah menurun. Sama seperti bangsa Israel yang berjalan dari Mesir menuju tanah perjanjian. Pada awalnya mereka begitu bersemangat. Apa yang menyebabkan bangsa Israel  begitu banyak yang gagal mencapai tanah perjanjian ? Jawabannya adalah kurang percaya.

Yang kita perlukan hanya percaya. Sebagaimana yang Firman Tuhan katakan, ketika kita percaya, bahwa Tuhan memiliki jawaban atas segala masalah kita hadapi. Tuhan akan memberikan jawaban bahkan yang mustahil sekalipun.

Doa :
Tuhan paksa kami, agar kami tetap percaya akan setiap Janji dan PertolonganMu dalam hidup kami. Walaupun keadaan seberat apapun yang kami alami, biarkan kami tetap percaya bahwa ada kuasa supranatural yang akan menyelesaikan setiap tekanan dalam hidup kami. Amin

Dari : Renungan Harian Bahtera Imamat Rajani – Ark Of Christ Bandung 


Komentar

Postingan Populer