Masa Kesengsaraan Besar



Masa Kesengsaraan Besar
Ev. Drg. Yusak Tjipto Purnomo


Ada seorang anak Tuhan yang mendapatkan pengertian bahwa pada tahun 2011 tonggak atau patok ditancapkan, dimana-mana akan ada darah. Ini sudah tertulis dalam Kitab Wahyu, yaitu ketika sabit diayunkan, anggur atau darah akan menggenang tinggi sampai sekekang kuda. Itu berarti akan ada banjir darah.

Tuaian di bumi
14:14 Dan aku melihat: sesungguhnya, ada suatu awan putih, o  dan di atas awan itu duduk seorang seperti Anak Manusia 1  p  dengan sebuah mahkota q  emas di atas kepala-Nya dan sebilah sabit tajam di tangan-Nya. 14:15 Maka keluarlah seorang malaikat lain dari Bait Suci; r  dan ia berseru dengan suara nyaring kepada Dia yang duduk di atas awan itu: "Ayunkanlah sabit-Mu s  itu dan tuailah, karena sudah tiba saatnya untuk menuai; sebab tuaian t  di bumi sudah masak." 14:16 Dan Ia, yang duduk di atas awan itu, mengayunkan sabit-Nya ke atas bumi, dan bumipun dituailah. 14:17 Dan seorang malaikat lain keluar dari Bait Suci yang di sorga; juga padanya ada sebilah sabit u  tajam. 14:18 Dan seorang malaikat lain datang dari mezbah; v  ia berkuasa atas api dan ia berseru dengan suara nyaring kepada malaikat yang memegang sabit w  tajam itu, katanya: "Ayunkanlah sabitmu yang tajam itu dan potonglah buah-buah pohon anggur di bumi, karena buahnya sudah masak." 14:19 Lalu malaikat itu mengayunkan sabitnya ke atas bumi, dan memotong buah pohon anggur di bumi dan melemparkannya ke dalam kilangan besar 2 , yaitu murka x  Allah. 14:20 Dan buah-buah anggur itu dikilang y  di luar kota z  dan dari kilangan itu mengalir darah 3 , a  tingginya sampai ke kekang kuda dan jauhnya dua ratus mil. (Wahyu 14:14-20)

Ketika saya berdoa saya tidak mengerti mengapa saya diberi oleh Tuhan sebuah Golok yang besar. Saya berpikir ini buat apa ? Aku ini seorang hamba kok diberi sebuah golok ? Baru saya mendengar bahwa golok ini seperti sabit yang ada di Kitab Wahyu itu, waktu disabit ada banjir darah atau aniaya datang.

Jika banjir darah itu terjadi pada tahun 2011, maka tinggal berapa lama lagi waktu kita ? Tugas kita tidak lebih dari dua tahun. Apa yang harus kita lakukan ? Kita tidak mengerti. Apa yang ada didepan kita ? Tidak tahu. Apa yang terjadi dua tahun yang akan datang ? Kita juga tidak tahu. Oleh sebab itu langkah pertama, jangan kita meninggalkan tugas yang sudah ada dalam hidup kita, lakukan tugas kita hari demi hari.

Tugas anda yang sekarang ini dari hari ke hari harus tetap anda kerjakan. Yang sekolah lakukan sekolah dengan baik. Yang berdagang ya berdagang dengan baik. Yang menjadi guru lakukan tugas mengajar dengan baik. Yang memasak lakukan tugas memasak dengan sebaik mungkin. Yang mempunyai tugas lainnya jangan sampai ditinggalkan, itu adalah tugas pokok kita. Tidak boleh tidak konsentrasi, namun kita juga tidak boleh terlalu konsentrasi dengan tugas kita. Seperti yang saya katakan tadi: terlalu masa bodoh.... ya salah. Tidak melakukan juga salah, terus bagaimana ? Anda harus bertanya kepada Roh Kudus setiap hari.

Setiap pagi ketika anda akan bekerja dan mau melakukan apapun, tanyakan dan konsultasikan dulu dengan Roh Kudus apa yang hari ini harus anda lakukan. Tetapi ingat bahwa anda harus selalu menjaga sikap hati. Jangan sampai anda lupa diri. Anda juga harus menjaga hubungan dengan suami atau istri, hubungan dengan anak, hubungan dengan keluarga dan dengan teman-teman kita. Sebab kita tidak bisa hidup sendiri, kita tidak bisa berdiri sendiri, karena karunia setiap orang-orang percaya berbeda-beda. Kita membutuhkan satu dengan yang lainnya.

Hubungan anda dengan saudara-saudara seiman harus tetap dijaga, hubungan kita dengan semua orang yang berada dalam satu kegerakan Tuhan, jangan sampai kita saling menghakimi diantara saudara-saudara seiman. Kita tidak boleh ada prasangka buruk satu sama lain. Jangan sampai anda menuntut sebab semua ada waktunya, anda harus sabar. Jika Tuhan diam saja, ya tidak masalah, sebab jika diam pasti Tuhan punya maksud. Intinya anda dengan saudara-saudara seiman harus saling menjaga diri, saling mendoakan, saling membantu, saling mengingatkan.

Sebab saat-saat terakhir setan mengganggunya tidak secara terang-terangan. Jika secara terang-terangan maka anda akan cepat mengerti dan sadar sehingga berani menghadapinya. Waktunya sudah sangat singkat. Setan justru menggunakan hal-hal yang sepele dan kecil untuk menghambat kita supaya kita tidak bisa maju. Ujian dan Pencobaan yang akan anda hadapi bisa berupa apa saja. Bisa melalui anak anda sehingga anda hilang kesabaran. Dalam pekerjaaan dan pelayanan anda dimana anda mengalami difitnah dan disalah mengerti sehingga anda akan kehilangan damai sejahtera, anda akan diserang melalui kelemahan anda masing-masing. Ingatlah waktu Pesta Tuhan sudah sangat dekat.

Alkitab berkata :”Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir 1  akan menjadi yang terdahulu. t " (Matius 19:30).

Yang dimaksud dengan yang terdahulu ini kan para pemimpin oleh sebab itu para pemimpin harus berhati-hati agar jangan sampai ketinggalan.

Contohnya saya sendiri : pada waktu terus diundur itu saya berkata : “Kenapa sih Tuhan kok waktu saya diundur ?” Tuhan berkata : “Karena ketika Aku mencari orang yang akan menggantikan kamu, ternyata tidak ada ! Jadi terpaksa Aku undur terus.” Saya mempunyai kelemahan banyak tetapi pada akhirnya bisa mengatasi dan semua sudah dikikis oleh Tuhan.

Indonesia saat ini bila dibandingkan dengan Indonesia lima puluh tahun yang lalu sudah sangat berbeda, karena Indonesia yang sekarang ini sudah banyak mengalami perubahan, hutan-hutan  gundul. Nantinya 100 tahun yang akan datang Indonesia akan gersang, air sudah habis bahkan pulau-pulau akan hilang.

Banyak orang yang sudah mendapatkan penglihatan dan berkata : “Wah,.... ini nanti payah pak.” Kenapa ? Bencana demi bencana akan terjadi.

Banyak orang mengatakan, baik berdasarkan badan Meteorologi dan Geofisika, orang-orang yang ahli dalam ilmu perbintangan (Astronomi) atau dari paranormal, bahwa tahun 2012 itu blank (tidak terbaca apa-apa) akan terjadi kegelapan. Apakah kita percaya mereka ? Tidak ! Para tukang ramal itu diilhami oleh setan.

Pada waktu saya mendengar bahwa tahun 2012 ini blank, saya berpikir : “Mengapa setan bisa tidak tahu apa-apa di tahun 2012 ? Padahal tukang ramal itu meramal berdasarkan adanya tanda-tanda.”

Jika dikatakan blank, berarti mereka tidak bisa melihat karena ditutup oleh Tuhan dan jika tidak bisa melihat berarti ada sesuatu.

Para peramal atau dukun-dukun itu jika bertemu dengan anda, mereka mengerti apakah anda ini orang Kristen yang sungguh-sungguh sama Tuhan atau tidak. Jika anda bukan kristen yang sungguh-sungguh dan sama dengan orang dunia, maka sebenarnya dihadapan dia anda itu telanjang, artinya tidak ada yang tertutup. Tetapi jika anda orang kristen yang benar dan sungguh-sungguh, hidup anda sedang benar,.... mengapa saya katakan sedang benar ? Karena kita ini sebenarnya tidak bisa konsisten hidup benar secara terus menerus. Jadi setan bisa membaca pikiran anda, tetapi jika anda sedang benar maka setan tidak bisa membaca pikiran anda.

Andaikan sekian banyak orang didunia ini menebak jam, tanggal, bulan dan tahun kedatanganNya, lalu semua dikumpulkan maka tidak ada tanggal dan jam yang terlewatkan. Tetapi Tuhan itu ajaib, kataNya : “Iya, tetapi Aku kan Maha Kuasa ? Aku buat saja mereka tidak berpikir !” Tidak ada yang memikirkan saat itu, tahu-tahu Tuhan datang.

Sebagaimana juga dengan kematian, tidak ada satupun yang mengetahui. Sebab itu anda harus mengucap syukur dalam segala hal. Anda harus nggelinding wae.... asal nggelindingnya itu bersama-sama dengan Roh Kudus. Jangan sampai anda nggelinding menurut pikiran anda sendiri. Nggelinding menurut Roh Kudus, dibawa kemanapun berterima kasih dan selalu menurut saja, sebab Dia tidak akan terlambat dan tidak akan membiarkan anda tersesat.

Anda tidak perlu takut nanti tertinggal atau tidak, sebab itu urusan Tuhan. Yang penting anda menyiapkan diri dan hati tetap fokus kepada Tuhan.

Sekarang pertanyaannya begini : “Pak... tugas saya kan belajar, lalu apa yang saya lakukan ?” Kamu harus belajar baik-baik. Tapi Tuhan kan akan datang ? Buat apa belajar sungguh-sungguh ?” Justru karena Tuhan akan datang, kamu harus melakukan bagianmu yang hanya sedikit ini dengan sebaik-baiknya.” Apa orang belajar itu diperhitungkan Tuhan ? Dihitung karena kamu melakukan bagian yang diberikan Tuhan kepadamu.

Untuk para pengusaha Tuhan mengatakan supaya tetap menjalankan bisnisnya dengan sebaik-baiknya. Tetapi jangan sampai terlalu fokus sama bisnis anda sehingga Tuhan dilupakan, ini yang salah. Sebab jika nantinya anda diberkati banyak dalam usaha anda, kemudian anda berhasil. Anda tidak mempunyai waktu lagi untuk Tuhan. Jika Tuhan datang makan anda akan ditinggalkan. Tetap anda kerjakan, tetapi dengan jujur setiap pagi anda menghadap Tuhan dan bertanya : “Tuhan,.... hari ini apa yang harus aku kerjakan ? Tolong tuntun aku ya Tuhan Roh Kudus ? Aku ingin melakukan ini, itu. Tetapi jika itu bukan kehendakMu aku akan berhenti.

Belajar berkomunikasi sama Roh Kudus setiap hari. Dengan berbuat begitu, nantinya Tuhan akan mengatakan : “Stop !” Masuk dalam doa ! Maka anda akan langsung mengerti dan menanggapi. Tetapi jika pikiran anda selalu berada dalam pekerjaan dan terlalu terfokus dalam pekerjaan, maka anda akan lupa sama Tuhan. Ketika Tuhan berkata-kata : “Anda akan menjawab :”Sebentar ya Tuhan.” Maka ketika Tuhan datang maka anda akan tertinggal.

Mungkin anda pernah mendengar bahwa tanggal 12 Mei 2009 satelit microchip diluncurkan ke ruang angkasa. Setiap orang harus dipasangi chip itu supaya bisa dipantau dan diketahui sedang melakukan aktifitas apa. Sekarang ini anak-anak presiden, anak-anak raja ada yang sudah dipasangi microchip supaya bisa dipantau keberadaannya.

Lalu banyak orang berkata : “Bukankah Alkitab berkata bahwa siapa saja yang dipasangi chip itu tidak bisa masuk surga ?” Anda tidak perlu menjadi bingung dan takut jika tidak diangkat nanti bagaimana ? Anda tidak akan pernah tahu kapan anda akan diangkat pulang, apakah besok, lusa atau kapan ? Semua yang tahu adalah Tuhan, jadi anda tidak perlu bingung dan pusing.

Jika anda dipaksa dipasang chip, kita berdoa dan minta sama Tuhan dan katakan sama Tuhan : “Tuhan, aku harus diharuskan memasang bagaimana ? Yang diharuskan itu tidak semua orang-orang tetapi pegawai-pegawai dari orang-orang terkenal, seperti di Amerika yang dibagian keamanan atau orang-orang dipemerintahan. Jika anda bekerja dibidang itu, ketika dipantau juga tidak masalah.

Yang dimaksud Firman Tuhan tentang diberi tanda binatang itu adalah jadi pengikut antikris. Oleh sebab itu jika anda membaca Alkitab tidak perlu menjadi bingung, tanya saja kepada Roh Kudus sebab hanya Dia yang mengerti.

Jika anda dipasangi chip itu beberapa hari sebelum mati dan hanya untuk memantau keberadaan anda, tentunya tidak menjadi masalah. Contoh lainnya adalah 3D Card yang memakai simbol angka 666, semua barang-barangnya ada barcodenya, semua barcodenya itu ada angka 666nya. Komputer juga seperti itu, jika dijumlahkan bilangan huruf latinnya maka akan didapatkan angka 666.

Bukankah anda semuanya juga menggunakan komputer ? Ketika saya ditawari credit card, saya berdoa kepada Tuhan : “Tuhan ini bagaimana ?” Tidak apa-apa ini belum termasuk hal antikris. Kata Tuhan. Sekarang ini banyak hamba Tuhan yang mengatakan : “wah itu produk 666?” Anda harus mengerti bahwa dunia ini sudah hancur dan semua sudah menjadi milik setan. Semua harus dan sudah kita manfaatkan, seperti yang dikatakan Alkitab bahwa ada waktunya harta benda orang fasik menjadi bagian orang percaya.

Yang menyebabkan orang takut dan kuatir adalah pikiran mereka sendiri. Dengan pikiran itu mereka berpikir dan pikirannya dikembangkan sendiri. Lagipula kita ini sebenarnya kurang percaya sama Tuhan.

Jadi setelah Tuhan Yesus datang untuk yang kedua kalinya dengan para malaikatNya. Ia akan mengangkat orang-orang percaya. Tuhan akan datang sekali lagi bersama dengan orang-orang kudus, jadi ada tahapan lagi.

Ketika Tuhan datang kedua kalinya, orang israel percaya dan banyak yang bertobat, lalu antikris menduduki Bait Allah di Yerusalem. Orang-orang Israel akan ditekan sedemikian rupa sehingga hanya tinggal sekian banyak orang. Lalu Tuhan menyembunyikan mereka di Bukit Zaitun. Jadi bukit itu nantinya akan terbelah menjadi dua dan sisa orang Israel akan memerintah bersama Dia di Kerajaan 1000 tahun, orang-orang Israel yang tersisa akan disembunyikan disitu.

Setelah antikris merajalela dengan hebat maka Tuhan akan datang kembali untuk memerintah selama 1000 tahun. Waktu ini Tuhan akan datang untuk memerintah bersama-sama dengan orang Israel yang ditinggal bersama orang-orang kudus yang mati. Setelah 1000 tahun iblis akan dilepas sekali lagi, yang memerintah di kerajaan seribu tahun sebenarnya orang Israel dan bukan Tuhan Yesus sendiri. Tuhan Yesus akan datang untuk mengatur dan sesudah itu akan terangkat kembali dan yang ditinggalkan dibumi adalah orang-orang kudus. Tuhan memerintahnya turun naik, turun naik.

Setelah 1000 tahun iblis akan dilepaskan perang akan kembali terjadi karena pemerintahan 1000 tahun itu yang akan mengikuti iblis akan banyak, ini berasal dari mereka yang ikut-ikutan rencana Tuhan. Karena takut mereka ikut Tuhan, tetapi pada waktu iblis dilepaskan mereka kembali mengikut iblis.

Mengapa mereka ikut iblis ? Karena keinginan daging, sebab mereka mengikuti Tuhan, mereka harus suci dan kudus. Setelah itu akan terjadi perang terakhir dan bumi dihancurkan dan akan terjadi pengadilan Tahta Putih. Orang hidup dan orang mati akan dibangkitkan untuk Pengadilan Terakhir.
Dalam Pengadilan Terakhir itu setiap orang akan dihakimi menurut agamanya masing-masing. Sebab itu dalam kitab Wahyu dikatakan bahwa semua kitab akan dibuka demikian juga Kitab Kehidupan. Yang namanya tidak tercatat dalam Kitab Kehidupan semua akan masuk neraka. Bersambung

Jatiwangi, 7 Mei 2016
By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat   

Komentar

Postingan Populer