Rajawali Terbang Melintasi Badai

IBADAH MINGGU IFGF PALEMBANG 15 Desember 2013
Ev. Daniel Tjipto

Rajawali Terbang Melintasi Badai 
Jurnalis : Bobby Hartanto

 
Matius 14

Ada sesuatu yang dahsyat, dan keadaan inilah yang harus terjadi, harus kita alami..
Apakah ada peningkatan dalam hidupmu di tahun ini? Ada terobosan, atau ada penurunan?

Rajawali tidak takut yang namanya badai, angin ribut, justru karena ada itulah, ada kesempatan, ada kairos yang Tuhan beri, karena ada angin ribut itulah dia bisa terbang lebih tinggi lagi.. Bagaimana keadanmu jika ada badai? Apakah akan makin terbang, atau malah takut?

Tuhan kita bukan Tuhan yang asal ngomong, tapi Dia adalah Tuhan yang REAL, bahkan Dia mau hidup bersama dengan kita.. JanjiNya Immanuel, Tuhan beserta kita, artinya Dia beserta dengan kita, Dia mau berjalan bersama dengan kita.. Tidak mungkin orang bisa berjalan bersama kalau tidak sepakat, kalau tidak sehati, tidak bisa.. Kalau kita merendahkan hati, kita ikuti Tuhan, itu jalan yang membawa kemenangan, keajaiban, breakthrough, mujizat, dan jalan yang menggenapi Firman..

Tidak ada yang keluar dari Firman, sebenarnya kita menggenapi semua yang tertuli dalam Firman, tergantung apakah engkau bisa menangkap atau tidak..
FROM GLORY TO GLORY.. Bukan menuju pada kemuliaan, tapi dari kemuliaan menuju kemuliaan.. Dasarnya dari kemuliaan, engkau harus alami, kalau Yesus itu Tuhan yang hidup, mengalami kalau Tuhan itu luar biasa, dari situ akan terjadi kemuliaan menuju kemuliaan.. ALAMI, dan NIKMATI!

Matius 14:13
13: Setelah Yesus mendengar berita itu menyingkirlah Ia dari situ, dan hendak mengasingkan diri dengan perahu ke tempat yang sunyi. Tetapi orang banyak mendengarnya dan mengikuti Dia dengan mengambil jalan darat dari kota-kota mereka.


Kenapa sepertinya Tuhan Yesus "takut", sehingga Dia menyingkir? Kenapa Dia tidak menghadapi mereka?

Matius 14:12
12: Kemudian datanglah murid-murid Yohanes Pembaptis mengambil mayatnya dan menguburkannya. Lalu pergilah mereka memberitahukannya kepada Yesus.


Ternyata Yesus mendengar berita yang namanya Yohanes Pembaptis dipotong kepalanya.. Dia dengar itu, Dia berkata kepada murid-muridnya untuk menyingkir terlebih dahulu.. Kenapa Dia menyingkir? Kalau Dia tidak menyingkir, kalau Dia tidak mematikan dagingNya, yang namanya peristiwa memberi makan 5000 orang itu tidak akan terjadi.. Ini demi rencana Bapa jadi.. Harus ada kematian daging.. Harus ada harga yang dibayar terlebih dahulu sebelum kemuliaan itu ada.. Ikuti apa yang Bapa katakan sekalipun kedaginganmu harus dimatikan, tangkap itu, lakukan!
Tidak ada kemuliaan tanpa penderitaan.. Hancurkan egomu, hancurkan kesombonganmu, dan ini yang tidak mudah.. Belajar dari hamba-hamba Tuhan yang sukses, belajar kerendahan hati mereka, belajar memotong dan menanggalkan gengsi dan harga dirimu..

Kasih Tuhan dalam setiap orang itu sama, berkat yang akan diberikan kepada tiap orang itu volumenya sama, tapi tergantung pribadi masing-masing, bisakah engkau menangkap, dan bisakah engkau memasukkan diri pada jalur untuk Tuhan memberkati kita? Kalau Tuhan mau memberkati kita, sangat mudah, tapi maukah engkau masuk dalam jalur Dia?
Yesus menyingkir, dan Dia menyingkir ke tempat yang tepat! Ketika perahu itu sudah mendarat, sekalipun Dia tahu kondisinya lemah, tapi ketika Dia melihat banyak orang yang melihat, Dia tetap melayani mereka, Dia mengerjakan sesuatu untuk mereka.. Berkat itu tidak hanya uang, pekerjaan, tapi juga pelayanan!

Matius 14:14
14: Ketika Yesus mendarat, Ia melihat orang banyak yang besar jumlahnya, maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan kepada mereka dan Ia menyembuhkan mereka yang sakit.

Dia mulai menyembuhkan, Dia mulai pelayanan sekalipun Dia capek.. Inilah jalan menuju kelimpahan terjadi, menuju mujizat yang engkau inginkan terjadi..
Belajar hidup dalam jalurNya, tinggalkan kesombongan, hancurkan dagingmu, keinginan-keinginan daging, hancurkan, kalahkan, dengan keinginan dan tugas yang Tuhan berikan dalam hidupmu..
Yang mana engkau pilih, kesenanganmu, atau kesenangan Tuhan?
Jangan ikuti kedaginganmu terus-terusan, karena itu akan mengubah gaya hidupmu dan akan menghancurkan engkau.. Tuhan sediakan yang baik, Dia sudah sediakan fasilitas yang luar biasa, tapi seringkali kita berkata "kurang enak", akhirnya tidak menikmati fasilitas tersebut..
Jangan tunggu nanti, tapi Firman berkata, mulai dari sekarang, belajar mengenai Kerajaan Tuhan di dunia.. Semua terserah engkau.. Tuhan tidak pernah pilih kasih, Tuhan tidak pernah menghendaki semua orang binasa, tapi terkadang habitat, gaya hidup mereka sendiri yang tidak sama seperti yang di Surga..

Matius 14:15-16
15: Menjelang malam, murid-murid-Nya datang kepada-Nya dan berkata: "Tempat ini sunyi dan hari sudah mulai malam. Suruhlah orang banyak itu pergi supaya mereka dapat membeli makanan di desa-desa."
16: Tetapi Yesus berkata kepada mereka: "Tidak perlu mereka pergi, kamu harus memberi mereka makan."

Tanggalkan pikiranmu! Untuk ikut Yesus, jangan banyak pertimbangan.. Kalau engkau benar-benar belajar ikut Yesus, jangan banyak pertimbangan! Sekali pikiran Kristus dilimpahkan dalam hidupmu, tangkap, dan jangan ada pertimbangan! Jalani saja, maka engkau akan melihat yang tidak ada menjadi ada, yang tidak mungkin menjadi mungkin, sekalipun tidak ada, Tuhan sanggup menciptakan sesuatu itu menjadi ada.. Bulan ini seharusnya penuh dengan kejutan dan ledakan, yang tidak ada jadi ada, yang tidak mungkin jadi mungkin.. Kalau engkau bisa ikuti yang Tuhan mau, engkau bisa seketika berada di atas, berhasil dan berhasil!
Tuhan pasti akan memberikan yang spesial kepada kita, tapi banyak dari kita yang menyia-nyiakan itu..

Ketika itu Tuhan yang menyuruh murid-muridNya yang memberi maka.. Kalau mau dipikirkan tidak mungkin, makanan untuk murid-murid itupun tidak ada, apalagi untuk orang-orang lain? Tapi sekalipun benda yang engkau punya itu sedikit, tidak masuk akal, tapi Yesus tahu, benih itu ada, dan bagaimana benih itu dimultiplikasikan, yang penting benihnya itu ada terlebih dahulu.. Modalnya harus ada dulu, baru penuh kemuliaan..
Kenapa yang sisa roti 12 bakul, tapi ikannya tidak bersisa? (*PR, cari sendiri)

Matius 14:17-18
17: Jawab mereka: "Yang ada pada kami di sini hanya lima roti dan dua ikan."
18: Yesus berkata: "Bawalah ke mari kepada-Ku."


5 roti 2 ikan ini sebenarnya cuma hanya bekal seorang anak kecil, dan bagaimana Andreas bisa tahu kalau ada anak yang punya bekal makanan? Dia tidak malu! Bawa masuk kelemahanmu dalam hadirat Tuhan, dan kelemahan itu akan diputarbalikkan jadi kemuliaan! Anak ini sebenarnya bisa memberikan sebagian rotinya kepada Tuhan, tapi anak ini memberikan semuanya kepada Tuhan!

Maksimal dalam Kingdom Explosion! Ini waktunya bukan kelipatan 10,100, tapi ribuan kali! Tapi tergantung apakah engkau punya wadah, punya karakter untuk menerima perlipatgandaan dalam kelipatan ribuan!
Serahkan semuanya kepada Tuhan! Jangan cuma hanya di mulut, tapi engkau harus sungguh-sungguh melakukannya.. Justru dari tangan Tuhan semua yang engkau beri akan dikembalikan ribuan kali lipat, tergantung apakah engkau menangkap hal ini, mau melakukan hal itu atau tidak.. Khusus untuk bulan ini, kalau engkau tangkap, maka engkau akan lihat kalau mujizat itu akan terjadi!


Jangan merasa bertanggungjawab, merasa apa yang engkau dapat itu hasil dari kerja kerasmu.. Itu tidak boleh! Semua cuma karena anugrah Tuhan..
Kita bisa lakukan semua sesuatu itu cuma anugrah dan perlindungan Tuhan yang mungkin kita tidak lihat.. Semua cuma karena anugrah, jangan pernah merasa karena engkau bisa, engkau pintar, engkau kaya.. Kalau tidak ada Tuhan, tidak akan bisa!
Semua karena Tuhan, karena Dia sayang kepada engkau, sehingga Dia masih beri kesempatan buat engkau.. Kalau engkau berani lakukan, engkau akan terima yang luar biasa!

- ALL BY HIS GRACE - TO GOD BE THE GLORY -

Komentar

Postingan Populer