Siapkan KapasitasMu Yang Besar

Sion, 10 Desember 2013 By: Ev. Nany Susanty

Siapkan KapasitasMu Yang Besar

Jurnalis : Bobby Hartanto

 


Siapkan kapasitasmu yang besar untuk menerima berkat dan anugrah yang luar biasa dari Tuhan..

Mikha 7:11 11: Akan datang suatu hari bahwa pagar tembokmu akan dibangun kembali; pada hari itulah perbatasanmu akan diperluas.
Apa yang diperluas? Semua yang terbaik, kesehatan, berkat, kekuatan, kekayaan, usaha, dll..
Kita tidak sekedar terima hal ini, tapi harus ada bagian yang kita lakukan..

Siap terima panggilan dan Firman Kejadian 12:1-4 1: Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu; 2: Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. 3: Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat." 4: Lalu pergilah Abram seperti yang difirmankan TUHAN kepadanya, dan Lotpun ikut bersama-sama dengan dia; Abram berumur tujuh puluh lima tahun, ketika ia berangkat dari Haran.
Abraham mendapat Firman untuk pergi dan meninggalkan semuanya, sehingga tempat dimana dia nantinya berada, dia akan diberkati.. Namun akhirnya tergantung Abraham, kalau dia mau pergi, Firman itu jadi dalam hidupnya, kalau tidak pergi, ya tidak jadi.. Firman Tuhan itu tidak pernah gagal, tapi kalau kita tidak lakukan, Firman itu tidak akan jadi..
Nurutnya bagaimana? Menyenangkan hati Tuhan, mendahulukan Tuhan lebih dari diri sendiri..
Mengasihi Tuhan, belajar untuk datang ke Tuhan terlebih dahulu, bersyukur kepada Tuhan.. Dahulukan Tuhan lebih dari yang lain, lebih dari kepentingan diri sendiri, dan belajar minta kemampuan dari Tuhan..

Siap untuk dipisahkan, dimurnikan
Kejadian 13:9 9: Bukankah seluruh negeri ini terbuka untuk engkau? Baiklah pisahkan dirimu dari padaku; jika engkau ke kiri, maka aku ke kanan, jika engkau ke kanan, maka aku ke kiri." 
Abraham dimurnikan, kita harus dimurnikan..
Ketika engkau tidak nurut, ketika itu juga tembokmu bolong.. Setiap ada lubang, cepat minta ampun dengan Tuhan sehingga tembok itu ditutup kembali oleh Tuhan..
Seharusnya Abraham pergi sendiri, tidak bersama Lot, namun dia mengajak Lot, dan akhirnya terjadi pertengkaran antara dia dengan Lot ketika sudah diberkati..
Lepaskan semua sifat-sifat yang tidak baik, mudah tersinggung, iri hati, lepaskan semua..


Kejadian 13:14-17 14: Setelah Lot berpisah dari pada Abram, berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pandanglah sekelilingmu dan lihatlah dari tempat engkau berdiri itu ke timur dan barat, utara dan selatan, 15: sebab seluruh negeri yang kaulihat itu akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu untuk selama-lamanya. 16: Dan Aku akan menjadikan keturunanmu seperti debu tanah banyaknya, sehingga, jika seandainya ada yang dapat menghitung debu tanah, keturunanmupun akan dapat dihitung juga. 17: Bersiaplah, jalanilah negeri itu menurut panjang dan lebarnya, sebab kepadamulah akan Kuberikan negeri itu."
Tempat dimana Abraham berdiri itu Hebron, dan arti Hebron itu adalah tempat perjanjian kita dengan Tuhan, perlipatkaligandaan.. Yang berjanji bukan manusia, tapi Tuhan..
Ketika engkau mendapatkan pernyataan, ucapkan, percaya, dan itu akan jadi..
Kalau engkau sudah dapat Firman, jalani, perkatakan! Semua milik Kristus, bukan milik saya.. Doa keliling itu biar kotamu jadi milik Kristus! Biar ada puji-pujian di jalan-jalan, tidak ada perampokan, tidak ada orang miskin lagi, dll..

Jangan mengambil yang bukan jatah kita Kejadian 14:21-24 21: Berkatalah raja Sodom itu kepada Abram: "Berikanlah kepadaku orang-orang itu, dan ambillah untukmu harta benda itu." 22: Tetapi kata Abram kepada raja negeri Sodom itu: "Aku bersumpah demi TUHAN, Allah Yang Mahatinggi, Pencipta langit dan bumi: 23: Aku tidak akan mengambil apa-apa dari kepunyaanmu itu, sepotong benang atau tali kasutpun tidak, supaya engkau jangan dapat berkata: Aku telah membuat Abram menjadi kaya. 24: Kalau aku, jangan sekali-kali! Hanya apa yang telah dimakan oleh bujang-bujang ini dan juga bagian orang-orang yang pergi bersama-sama dengan aku, yakni Aner, Eskol dan Mamre, biarlah mereka itu mengambil bagiannya masing-masing."
Kalau mau menolong, ya tolong orang lain, tapi jangan ambil jatah orang lain..

- ALL BY HIS GRACE - TO GOD BE THE GLORY -

Komentar

Postingan Populer