Hujan Akhir Tercurah Atas Bangsa Indonesia

Hujan Akhir Tercurah Atas Bangsa Indonesia

Pastor Steven Agustinus




Beberapa waktu yll, saya menerima message dr Dr Jonathan David - bapa rohani saya, utk mendoakan dan menerima pesan nubuatan utk Indonesia. Bagi saya, hal ini menjadi sesuatu yg 'mudah dan sulit' pd saat yg bersamaan. Menjadi mudah, krn beliau sdh berkali-kali datang & melayani di Indonesia dan seringkali beliau melepaskan nubuatan utk Indonesia. Beliau sdh teruji mampu berfungsi dlm pelayanan prophetis dan menyampaikan banyak pesan nubuatan bg bangsa-bangsa; memberi arahan utk gereja-gereja meresponi waktu dan musim rohani yg sdg Tuhan hadirkan atas suatu bangsa. Jadi yg hrs saya lakukan hanyalah mendesak masuk dlm hadirat Tuhan dan memastikan apa yg akan saya terima tetap in line dg apa yg beliau sdh pernah deklarasikan utk Indonesia serta memberi langkah-langkah aplikatif yg dpt di praktekkan oleh semua org percaya, pemimpin maupun gereja Tuhan yg 'membuka hati dan memiliki telinga utk mendengar apa yg di katakan oleh Roh'. Gereja Tuhan akan memegang peranan penting dlm memastikan tergenapinya pesan nubuatan atas suatu bangsa krn gereja adl pintu gerbang surga - pintu/ jembatan rohani yg akan memastikan apa yg sdh Tuhan firmankan (sesuatu yg rohani) jadi tergenapi scr lahiriah.

Tuhan memiliki destiny utk setiap bangsa. Tp apapun juga destiny yg Tuhan sdh tetapkan atas suatu bangsa, tidak mungkin 'berbeda' antara satu hamba Tuhan dg hamba Tuhan lainnya; yang ada, apa yg diterima oleh satu hamba Tuhan akan melengkapi & memperjelas apa yg sdh diterima oleh hamba Tuhan lainnya.
Memastikan diri menerima pesan progressif yg akurat dan aplikatif dr Tuhan adl sesuatu yg jauh lbh sulit. Kita hrs memastikan diri kita sendiri sdh hidup dlm keakuratan, ada pola Ilahi yg terbangun dlm hidup kita dan yg pasti, tdk ada agenda terselubung dr diri kita sbg 'penyampai' pesan nubuatan tsb.


Pd saat saya memiliki kesempatan utk mendampingi beliau dlm pelayanan di Filipina, di salah satu session, beliau 'diangkat dalam Roh' dan mulai memberikan banyak nubuatan utk negara tsb. Ketika hal tsb terjadi, scr tiba-tiba, saya seperti ikut ada didlm cengkeraman Roh dan terjadilah impartasi dimensi prophetis dr hidupnya ke dlm hidup saya. Saya merasa seperti diberi anak kunci utk memasuki ruang tahta dan ikut mendengar apa yg Bapa sampaikan utk bangsa-bangsa. Itu sebabnya, saya berusaha utk menuliskan pesan nubuatan utk Indonesia ini sebagaimana pesan tsb mengalir dlm batin saya.


Isi pesan nubuatan tsb terbagi menjadi tiga bagian. Masing-masing membutuhkan respon yg berbeda krn akan datang dlm musim rohani yg berbeda. Respon yg akurat akan memberi banyak keuntungan didlm menjalani datangnya musim yg baru. Ada banyak hal Ilahi yg secara tdk terduga akan terjadi scr begitu saja; kita akan menikmati bgm Tuhan ikut bekerja dlm kedaulatanNya utk memastikan kehidupan sehari-hari kita terus bertumbuh menjadi makin kuat & berdampak. 


Doa dan harapan saya, bagi siapapun anda yg membaca isi pesan nubuatan ini, Tuhan akan memakai isi nubuatan ini utk menjadi 'point of contact' dg ke-Ilahi-anNya sehingga seluruh aspek kehidupan anda dpt mulai anda selaraskan dg agenda besar yg Bapa miliki utk Indonesia. 


Ya, andalah yg hrs mengambil keputusan utk mengubah arah perjalanan hidup dan pelayanan anda, menyelaraskan diri dg agenda Tuhan atas Indonesia; dg demikian kita scr otomatis akan menjadi rekan sekerja Tuhan atas bangsa ini. Mari kita bekerja bersama-sama sbg satu Tubuh, mari kita bekerjasama dg Dia sbg kepala gereja...


1. Tuhan sedang mencurahkan 'revival of the word and revival of the Spirit' atas Indonesia.
Tuhan berkata: "Ada banyak pencurahan Roh yg pernah engkau alami di masa lalu. Tapi seluruh pencurahan yg pernah terjadi hampir sama skl tdk menyentuh aspek-aspek kehidupan yg ada di kota/ bangsa. Tapi sekali lagi Aku akan mencurahkan RohKu atas bangsa ini dan mengubahkan seluruh tatanan kehidupan yg ada atas kota-kota & bangsa"


Saya yakin, hari-hari ini Tuhan sdg trs mencurahkan dimensi kasih mula-mula utk kembali menguasai dan berkobar dlm batin setiap org percaya yg trs menyelaraskan hatinya kpd kebenaran & mengejar realita hadirat Tuhan. Dg adanya kasih mula-mula dlm kehidupan org percaya, roh cinta akan dunia, cinta akan diri sendiri dan cinta akan uang yg selama ini mencengkeram hati banyak org kristen akan mulai tergantikan; selama ini, gereja Tuhan telah dibuat 'mabuk' oleh keinginan menjadi sukses, meraih keberhasilan maupun sekedar mencari berkat pribadi. Dan itu semua membuat umat Tuhan jadi semakin jauh dr penggenapan agenda kerajaan serta rencana kekal Tuhan atas hidup mrk.


Dengan kembali tercurahnya dimensi kasih mula-mula ke dlm gereja Tuhan, akan ada dimensi penyembahan yg intim & mendalam yg bakal termanifestasi di banyak gereja Tuhan. Sedemikian kuat manifestasi dimensi kasih mula-mula tsb, sampai-sampai berbagai denominasi yg skr dikenal sbg denominasi yg 'sudah kering & mati rohani', mrk akan menerima suatu kesempatan baru dr Tuhan utk juga ikut menikmati kobaran 'revival of the word and revival of the Spirit' yg menghantarkan mrk kembali kpd kobaran kasih mula-mula dan rela melakukan apa saja demi Kristus yg mrk cintai... Interaksi yg akan terjadi antara 'kita' dengan 'mereka' akan membuka banyak kesempatan utk terbangunnya 'jembatan penghubung' guna terjadinya 'limpahan' pekerjaan Roh. 


Tidak ada guna trs 'menjaga harkat dan martabat' dengan cara 'menarik diri' utk berasosiasi dan menerima limpahan api pekerjaan Roh Kudus, hanya krn gereja kita jauh 'lebih besar' dr semua gereja yg sdg mengalami pekerjaan Roh tsb. Apa gunanya kita trs membawa-bawa 'obor yg sudah padam'? Adalah lebih bijaksana utk kita 'belajar terbuka dan merendahkan diri' terhadap gereja-gereja yg sdg mengalami realita Tuhan tsb lalu mengadopsi dan jadi terimpartasi lalu menikmati realita pekerjaan Roh yg sanggup menggerakkan, membangun dan mengubahkan kehidupan banyak org. Di tengah kegelapan dunia ini, lilin kecil yg menyala adl lebih berguna, lebih berarti daripada obor yg padam...


Dari termanifestasinya roh penyembahan yg 'intim & mendalam' di banyak gereja Tuhan, 'aliran air hidup' didlm gereja akan terus jadi 'semakin kuat' dan 'bertambah dalam'; dari dalam gereja akan memancar ke berbagai aspek kehidupan di kota & bangsa. Dan kemanapun aliran air hidup itu mengalir, akan terus terjadi terobosan, kemenangan dan bahkan lawatan atas jiwa-jiwa...



Bedakan hadirnya realita hadirat Tuhan melalui bekerjanya roh penyembahan yg 'intim & mendalam' dg gegap gempita yg tercipta melalui berbagai konser 'pujian dan penyembahan' yg selama ini kita lakukan di hampir setiap ibadah...


Penyembahan yg sejati akan mengkondisikan kita utk mengalami realita hadirat Tuhan yg mengubahkan hidup, melembutkan hati & membuat Roh Kudus memiliki keleluasaan utk menanamkan isi hati Bapa dlm kehidupan anak-anakNya.


Jika anda mendapati atmosfir rohani yg ada atas gereja anda sedang suam, kering, mati....pastikan anda ikut mengambil bagian dlm menghasilkan perubahan atas gereja yg ada. Ambil waktu utk berpuasa, carilah wajah Tuhan hingga secara pribadi anda mulai mengalami revival scr pribadi. Temukan gereja yg sdg membawa api kegerakan, asosiasikan dirimu dg gereja tsb, adopsi api kegerakan yg ada, lalu tularkan ke seluruh pemimpin/ jemaat yg ada. Saya yakin, dlm kedaulatanNya, Tuhan akan mencurahkan RohNya ke gereja-gereja yg dg tekun terus mendesak dlm hadiratNya utk mengalami realita surga. Saya ingat suatu kali Roh Kudus menegaskan, Dalam mencari wajahKu, kalaupun engkau harus memulai dari daging, engkau akan selalu berakhir didlm Roh...! Maksudnya, meskipun didlm batin kita tidak ada dorongan apapun utk mencari Tuhan, tp scr pribadi kita berinisiatif utk mengambil keputusan dlm mencari Tuhan.


Saya yakin, gelombang penyembahan yg kali ini akan Tuhan hadirkan kembali, menciptakan 'rahim prophetis' di setiap hati maupun atmosfir rohani di gereja Tuhan. Akan ada banyak org-org percaya yg mulai menerima penyingkapan tujuan hidup/ destiny yg sdh Tuhan tetapkan utk mrk jalani. Masa utk gereja trs berputar-putar di padang gurun telah berakhir! Inilah musim rohani yg Tuhan tetapkan utk umat pilihanNya dpt menemukan agenda dan rencana Tuhan atas kehidupan mrk dan sekaligus menerima anugerah Ilahi utk ikut terlibat dlm menghadirkan kerajaanNya di muka bumi ini. Akan ada banyak org percaya yg mulai menerima isi hati Bapa dan diposisikan utk menjadi org-org yg berpengaruh, terpandang & disegani di masyarakat sehingga melalui kehidupan mrk-lah perubahan atas kota dan bangsa dimulai. 


Saya yakin, Tuhan sdg kembali memanggil umatNya utk berfungsi sbg TubuhNya; menerima pikiran, isi hati & kerinduan yg Ia miliki terhadap bangsa Indonesia dan merealisasikannya melalui hidup kita. Tuhan sedang membangkitkan org-org percaya yg selama ini menikmati kehidupan Roh yg sama, makan dr kebenaran firman yg sama, bergerak ke arah/ destiny yg sama dan siap utk mengerjakan tugas yg sama 'as One man'.
It's time to cross over and possess the promise land....


Disetiap teritorial yg Tuhan bukakan utk kita kuasai, akan selalu ada raksasa disana. Tugas kita adl mengikuti tuntunan Roh yg melatih dan membangun mans roh kita utk jd lebih kuat/ lebih perkasa dr 'Orang Kuat' yg selama ini berkuasa atas kota/ bangsa. Roh sedang mengkondisikan kita utk jd pembunuh para raksasa....! 

(Ps. Steven Agustinus)
Poin nomor 2 dilanjutkan besok......

Komentar

Postingan Populer