Upah Wow

UPAH WOW

Family Devotion ▿ 6 Jun 2016
.
Memang setiap org butuh penghargaan & jiwa manusia butuh penerimaan, itu hal yg sangat wajar & perlu diperhatikan oleh org tua atau seorang pemimpin. 1 Kor 11:2
.
Anak2 sejak kecil perlu diberikan makanan jiwa yg proporsional artinya cukup tetapi tidak berlebihan yaitu pujian, motivasi, penghargaan/ applause agar jiwanya sehat & termotivasi untuk terus maju.
.
Tetapi org yg kurang pujian, jiwanya akan haus, sehingga jika ada org2 yg sedikit saja menghargai hasil karyanya, dia akan senang luar biasa & terus mencari kepuasan jiwa spt ini dgn cara2 yg tidak wajar / mencari2 perhatian.
.
Ada juga org2 yg tidak menyadari kekosongan jiwanya & kehausannya akan pujian & mencarinya dgn melalui pelayanan / hal2 yg rohani.
.
Hal ini perlu untuk disadari & dibenahi, sebab pelayanan adalah ekspresi syukur kita akan keselamatan yg Tuhan beri & juga sebuah pengabdian diri kepada Tuhan yg sudah membayar lunas hidup kita, bukanlah dgn motivasi untuk mencari pujian / "wow" dari manusia.
.
juga tidak pernah kami mencari pujian dari manusia, baik dari kamu, maupun dari orang- orang lain, sekalipun kami dapat berbuat demikian sebagai rasul- rasul Kristus. - 1 Tesalonika 2:6
.
Sayang sekali jika seharusnya kita punya upah di surga (sekalipun kita tidak perlu mengharapkannya) tetapi hangus krn sudah mendapatkan upah didunia yaitu sekedar pujian "wow" dari manusia atau kebanggaan diri sendiri sebagai pemuas kehausan akan pujian di jiwa.
.
Jadi apabila engkau memberi sedekah, janganlah engkau mencanangkan hal itu, seperti yang dilakukan orang munafik di rumah- rumah ibadat dan di lorong- lorong, supaya mereka dipuji orang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya. - Matius 6:2
.
PELAYANAN ADALAH URUSAN KITA DGN TUHAN YG MEMBERI MANDAT, BAHKAN SEBENARNYA ITU ADALAH TUGAS, & TUHANPUN SEBENARNYA TIDAK PERLU BERTERIMA KASIH KEPADA KITA, KRN PELAYANAN ADALAH KEHORMATAN BUAT KITA MELAYANI RAJA DIATAS SEGALA RAJA -eja- (Luk 17:9)

Komentar

Postingan Populer