Kendaraan Kemenangan



Ibadah Raya Via Streaming
JKI Injil Kerajaan – Holy Stadium
Minggu, 05 Juni 2016
Pastor Tina Astari Agung Purnomo
Kendaraan Kemenangan


Bahan Renungan :

Yesaya 58:14 maka engkau akan bersenang-senang w  karena TUHAN, dan Aku akan membuat engkau melintasi puncak x  bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan; Aku akan memberi makan engkau dari milik pusaka y  Yakub, bapa leluhurmu, sebab mulut Tuhanlah yang mengatakannya. z

Then you will find joy in your relationship to the Lord, 1  and I will give you great prosperity, 2  and cause crops to grow on the land I gave to your ancestor Jacob.” 3  Know for certain that the Lord has spoken. 4 (Isaiah 58:14 NetBible)

then you will find your joy in the LORD, and I will cause you to ride on the heights of the land and to feast on the inheritance of your father Jacob." The mouth of the LORD has spoken. (Isaiah 58 : 14 NIV)

Then shalt thou delight thyself in the LORD; and I will cause thee to ride upon the high places of the earth, and feed thee with the heritage of Jacob thy father: for the mouth of the LORD hath spoken [it]. (Isaiah 58 : 14 KJV)

Tiap kita berharga di mata Tuhan Yesus, sebelum kita lahir Tuhan Yesus sudah menyediakan rencanaNya untuk hidup kita. Setiap kita akan sampai kepada tujuan kita dengan menggunakan kendaraan kemenangan.

Hari-hari ini adalah hari-hari yang tidak mudah bagi saya. Saya menghadapi begitu banyak persoalan, demikian juga kita didunia ini tidak ada satu pun manusia yang tidak ada problem.

Ayub 5:6-7 5:6 Karena bukan dari debu terbit bencana dan bukan dari tanah t  tumbuh kesusahan; 5:7 melainkan manusia menimbulkan kesusahan u  bagi dirinya, seperti bunga api berjolak tinggi.

Didalam diri kita, kita mengalami problem. Untuk perjalanan menuju ke Tujuan Allah kita akan mengalami kendala-kendala. Kendala-kendala itu masalah keuangan, masalah pekerjaan, masalah keluarga dan sebagainya.

Seringkali didalam hidup kita ada kerakusan, keserakahan dan problem hati. Markus 7 : 21-22 7:21 sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, 7:22 perzinahan, keserakahan, v  kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan.

Galatia 5 : 19-215:19 Perbuatan daging 1  telah nyata, yaitu: percabulan, r  kecemaran, hawa nafsu, 5:20 penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, 5:21 kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. s  Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu--seperti yang telah kubuat dahulu--bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah 2 . t

Tahun 2007 saya masih mengikuti seminar-seminar yang dilakukan oleh hamba-hamba Tuhan dan saya masih menyimpan catatannya, hal itu berguna bagi saya, ketika saya membaca kembali catatan saya, ada banyak yang Tuhan berikan kepada saya. Dari sepatah kata Tuhan menjelaskan dengan ribuan kata.

Tahun 2008 saya mengikuti kelas Innerhealing di Singapura, seminar ini dilakukan oleh hambaNya Naomi. Saya mengalami kelepasan disana, saya alami ketakutan, jika ketakutan itu datang saya akan mencengkeram kain atau barang-barang yang ada dan saya tidak mau lepaskan.

Perseteruan akan mendatangkan permusuhan dan akan menimbulkan kebencian baik itu dengan alasan maupun tanpa alasan. Peseteruan akibatnya menimbulkan Paranoid, ketakutan, kesepian, trauma.

Saya adalah lulusan IKIP Negeri Semarang, bagi saya catatan adalah penting karena menurut dosen saya, bila kita mendengarkan suatu seminar atau kotbah maka hanya 20 persen yang bisa kita ingat dan 80 persennya akan menghilang. Jadi perlunya kita mencatat agar semua yang kita dapat bisa kita simpan, jika kita lupa maka kita bisa mengingat dengan melihat catatan itu lagi.
Ketika ketakutan datang menyerang saya maka saya akan mengalami kepanikan, saya harus bisa berdamai dengan diri sendiri.

Kendaraan Kemenangan yang diberikan kepada kita tidak boleh dipakai untuk santai-santai.

Tahun 2015 ketika saya menonton berita gempa di Nepal, tiba-tiba Tuhan berkata : “Apakah kamu tidak mau membantu ?” Saya berkata : “Bagaimana saya bisa membantu, saya ini kan wanita ?” Kemudian saya BBM Victor, Victor berkata : Ya saya punya kerinduan untuk ke sana, saya ingin menolong mereka. Saya berdoa dan kontak beberapa teman dan saya ijin kepada suami saya. Maka kami segera berangkat dalam waktu yang singkat. Disana saya kaget ternyata sudah banyak rombongan orang dari berbagai negara untuk menolong, saya bilang sama Tuhan, saya harus bagaimana ? Kemudian setelah saya bertemu dengan Kontak Person disana, kemudian saya dibawa ke daerah-daerah terpencil yang belum terjangkau dengan pertolongan. Saya dibawa dengan naik pesawat MAF, saya kemudian melihat daerah terpencil dari atas, saya sebenarnya takut naik pesawat kecil, namun Tuhan tolong sehingga tidak ada ketakutan, setelah pesawat mendarat dan memberikan bantuan, kami segera kembali mengudara, tiba-tiba pilot melihat ada orang yang membutuhkan pertolongan ternyata yang membutuhkan pertolongan adalah wanita hamil yang mengalami pendarahan karena ia terjatuh waktu berlari-lari karena takut gempa.

Kemudian saya punya kerinduan untuk kembali lagi ke Nepal, saya ijin sama suami saya dan saya kembali ke Nepal.

Kejadian 1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: a  "Beranakcuculah dan bertambah b  banyak 1 ; penuhilah bumi c  dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas d  ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi. e "

Didalam terjemahan NIV Yesaya 58:14 berkata Bersukacitalah didalam segala masalahmu, Tuhan akan membawa ke padang rumput yang menghasilkan.

Didalam King James Diterjemahkan dari kata Delight. Yesaya 58 : 13 Apabila engkau tidak menginjak-injak hukum Sabat 1  t  dan tidak melakukan urusanmu pada hari kudus-Ku; apabila engkau menyebutkan hari Sabat "hari kenikmatan u ", dan hari kudus TUHAN "hari yang mulia"; apabila engkau menghormatinya dengan tidak menjalankan segala acaramu dan dengan tidak mengurus urusanmu atau berkata v  omong kosong,

Setiap hari kita harus menikmati persekutuan berdua dengan Tuhan. Sekarang saya setiap pagi tidak mau diganggu oleh tamu, saya ambil gitar dan menikmati persekutuan berdua dengan Tuhan.

Mazmur 37 : 4 dan bergembiralah e  karena TUHAN 1 ; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu. f

Mazmur 59 : 17 (59-17) Tetapi aku mau menyanyikan d  kekuatan-Mu, e  pada waktu pagi f  aku mau bersorak-sorai karena kasih setia-Mu; g  sebab Engkau telah menjadi kota bentengku, h  tempat pelarianku pada waktu kesesakanku. i
Didalam Tuhan Yesus ada ketenangan dan damai sejahtera, sukacita harus ditemukan.

Matius 7 : 8 Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat r  dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.

Menemukan Delight, Joy kita akan menerima Great Prosperity. Naikilah kendaraan kemenanganmu sehingga kita sampai kepada tujuan Ilahi. Jangan bersungut-sungut, jangan ngomel. Amin

Persembahan :
Rekening Gereja JKI Injil Kerajaan
BCA Gang Tengah Semarang
AC : 182-530000-9
Atas Nama : Gereja JKI Injil Kerajaan  
  



Komentar

Postingan Populer