Ilahi vs Agamawi

Ibadah Faceless Generation 

Ilahi vs Agamawi

Kamis, 4 Agustus 2016


 
Ps. Hengky Kusworo
Kemarin saat acara Faceless Generation Minggu lalu, saudara ingat saat Sasa berkata "Di area ini adalah Kudus!", ada seseorang datang maju kedepan dengan tersungkur minta kepada Tuhan supaya kredit mobil tahun ini lunas. Dan saudara tahu apa yang terjadi besoknya? Tiba-tiba ada seseorang menghubungi beliau dan berkata "kredit mobilmu sudah saya lunasi". Tidak sampai disitu, satu jam kemudian ada seseorang telfon lagi dan memberikan mobil kepada beliau, sekarang mobilnya jadi dua. Saudara butuh satu sentuhan yang dari Tuhan maka sesuatu terjadi. Saudara butuh satu percikan Kemuliaan yang dari Tuhan maka sesuatu pasti terjadi. JUST ONE TOUCH OF HIS HAND!!!
Ev. Hadassah Gloria Purnomo. 
Nikmati hadirat Tuhan, Jangan pikirkan masalahmu, Buka mata rohanimu, Lihat Bapamu, Lihat Tuhanmu, Lihat Rajamu. Tuhan berkata: "Semua baik nak" ALL IS WELL! Ketika saudara berkata "All Is Well" saudara sedang menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Kita tahu bahwa kita mestinya mendengarkan yang namanya Voice bukan Noise. Tapi bagaimana saat Voice dan Noise semua berkata "Ini suara Tuhan!!?" Dan Tuhan kemudian jelaskan yang namanya Ilahi dan Agamawi. Apa beda Ilahi dan Agamawi?Ilahi itu bebas, Tidak ada yang namanya benteng. Pokoknya mengikuti Tuhan, Ilahi itu tidak masuk di akal. Agamawi itu masuk di akal, seperti aturan, paradigma dll. Ilahi itu seperti Elia, Dia nidurin mayat. Mengunjurkan tubuhnya diatas mayat. Padahal sebetulnya aturannya berkata itu tidak boleh, Najis.
#Ilustrasi
Hidup kita ini seperti anjing. Ini hanya ilustrasi, bukan menyamakan saudara kepada anjing. Kita harus punya sifat seperti anjing, dia setia, hanya mendengar satu suara dari tuannya. Saudara tahu kisah Hachiko? Bagaimana kesetiaanya menunggu tuannya dsb. Bahkan di Jepang sampai dibuatkan monumennya. Jenis anjing ini adalah "Akita", kita juga masih ingat tentang Proskuneo. Akita ini ternyata punya sifat yang sama dengna Pitbul. Ini terkenal karena memburu rusa dan beruang. Bedanya kalau Pitbul serem, kalau yang ini lebih lucu. Nah, Agamawi itu seperti kotak ini/box ini/kandang ini. Anjingnya didalam, kalau dipanggil disuruh keluar, dia tidak akan bisa keluar karena terhalang oleh box ini atau kandang ini. Agamawi itu membuat stuck, tidak akan pergi kemanapun dan membuat tidak bisa keluar, meskipun Tuannya memanggil, dia tetap tidak akan bisa keluar. Bahkan kalau saudara tahu, anjing itu kalau lama dikandang, sekali dikeluarin dia akan jadi sangat liar atau beringas. Kerangkeng akan membuat stress dan itu seperti membuat pelan-pelan mati didalam. ILAHI ITU ADA TAWANAN ROH DALAM HIDUPMU. Kemanapun Tuannya pergi, dia akan tetap ikut. Kemanapun Tuhan pergi, kita ikut. Ikut Tuhan itu memang tidak mudah, seringkali memang ada tarikan. Saat kita mulai punya kedewasaan, semuanya akan lebih mudah menyesuaikan. Kacamata manusia saat melihat keilahian itu akan dianggap bodoh, Aneh, Gila. Tapi kacamata Tuhan akan terpikat dan terpesona. Keilahian itu seperti Elia, seperti Yosua. Menghentikan bulan dan matahari. Seperti Daud menari sekuat tenaga. Tuhan butuh orang-orang yang gila untuk melakukan apa yang Tuhan mau. Mari jadi Tawanan Roh! Jangan khawatir kalau engkau seringkali ndablek karena saat sodara jadi Tawanan Roh, seperti anjing ini,  kalau dia belok ke kanan atau ke kiri, tuannya pasti akan tarik. Tuhan akan tarik kita. Saudara harus jadi tawanan Roh, punya karakter setia seperti anjing. Faceless Generation itu adalah melakukan Voice Tuhan, melakukan keilahian. Saudara akan lihat keajaiban demi keajaiban, kemuliaan demi kemuliaan, mukjizat demi mukjizat. Mari lakukan yang ilahi. Faceless Generation dipanggil bukan hanya melakukan Firman Tuhan yang biasa-biasa. Tapi yang gila-gilaan buat Tuhan, sekalipun orang berkata itu bodoh. Mungkin setelah pulang dari sini, Tuhan berkata: "Buka Toko", "Beri makan untuk orang miskin gratis". Ada orang lain berkata: "Hah yang kamu lakukan itu bodoh! Aneh! tidak akan ada untungnya". Asal saudara tahu, memberi makan orang miskin itu seperti memiutangi Tuhan.
#Kesaksian
Saudara tahu beberapa waktu lalu kita bikin acara, lagu pujiannya kita semua pakai lagu dunia. Ada orang berkata: "Hah? itu sesat! Aneh! Masak pakai lagu dunia!" Tapi saudara tahu habis itu apa yang terjadi?  Setelah acara itu selesai, ada 900 orang menyerahkan diri untuk dibabtis. Saya saksi hidup, kalau saudaar pakai cara manusia, saudara tidak akan pernah lihat keajaiban. Pilih yang ilahi, supaya saudara mengalami mukjizat yang orang lain belum pernah alami. Agamawi hanya akan membuat stuck dan mati didalam. Tapi setelah itu Tuhan berkata: "Nak.. hati-hati, karena yang ilahi bisa dibunuh dengan yang agamawi". Evan Roberts, Aimee Macpherson semua kegerakan mati karena agamawi. Keilahian itu seperti wanita pendarahan yang menyentuh jumbai dan sembuh.
Ps. Hengky Kusworo. 
Tawanan Roh itu seperti diseret! Hayoooo.... Ikut Tuhan!Ilahi itu adalah lahir dari Tuhan. Kejadian 11 : 31-32 Lalu Terah membawa Abram, anaknya, serta cucunya, Lot, yaitu anak Haran, dan Sarai, menantunya, isteri Abram, anaknya; ia berangkat bersama-sama dengan mereka dari Ur-Kasdim untuk pergi ke tanah Kanaan, lalu sampailah mereka ke Haran, dan menetap di sana. Umur Terah ada dua ratus lima tahun; lalu ia mati di Haran. Kalau saudara baca, sebetulnya saat Abraham dipanggil Tuhan keluar dari Ur Kasdim, Abraham tidak langsung taat. Kok bisa? Mari kita lihat "Lalu Terah" , Bukan Abraham. Alkitab berkata, Bukan Abraham! Tapi Terah yang membawa keluar dari Ur Kasdim. Di Ur Kasdim itu tempat pembuatan berhala. Terah itu artinya Delay atau Penundaan. Dan yang terjadi, Terah tidak membawa ke Kanaan tapi ke Haran. Tidak taat itu akan membawa penundaan. Kalau hidupmu itu dipimpin apa kata orang, padahal Tuhan sudah bilang "Hidupmu ada Terah". Terah itu seperti Roh Agamawi, kalau Terah dalam hidupmu tidak mati, Tuhan tidak akan bicara. Bayangkan, Abraham mesti menunggu 15 tahun. Kejadian 12:1 Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu; Coba lihat. setelah Terah mati, Tuhan baru bicara. Kalau agamawi engkau ijinkan mati, Tuhan akan bicara.
#Kesaksian
Waktu itu, saya hampir selesai sekolah dari Swedia. Dan saat itu saya dengar suara Tuhan yang berkata: "Setelah kamu selesai kuliah, jangan pulang ke Indonesia dulu, tapi kamu berangkat langsung ke Israel". Tuhan jelas bilang seperti itu. Saat itu sebetulnya bertepatan dengan Jubilee Israel, karena 50 tahun setelah Israel merdeka. Dan asal saudara tahu, uang waktu itu tidak ada, tapi saya yakin itu suara Tuhan. Saya telfon keluarga dsb untuk ijin, yang terjadi adalah banyak Noise. Saya coba daftar, sampai satu minggu sebelum hari keberangkatan saya bayar ke travel agen dengan uang seadanya. Dan mereka berkata: "Kalau tidak segera dilunasi, ini batal dan uangmu saya kembalikan. Saya berkata.. Ya! Dan waktu itu saya ditelfon keluarga, terus terang banyak sekali Noise, sampai akhirnya saya berpikir mungkin saya salah dengar suara Tuhan. Akhirnya saya bilang ke travel agen, saya putuskan batal dan saya balik ke Indonesia, tidak jadi ke Israel. Saudara tahu apa yang terjadi? Saat saya injakan kaki di Indonesia, tiba-tiba ada orang mendatangi saya "Loh kok kamu balik ke Indonesia?".. "Memang kenapa?", saya bilang. "Aku ini mau bayarin kamu untuk ke Israel, katanya mau ke Israel? Tidak cuma aku bayarin, aku kasih uang sakunya juga". Wah saya bilang, kok tidak dari dulu kamu bilang?. Dan setelah kejadian itu, saya butuh 9 tahun sejak waktu itu untuk saya bisa pergi ke Israel. Kejadian 12:2-3 Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat." Ini janji Tuhan buat Abraham, saya kasih contoh lagi... Petrus itu agamawi atau tidak? Buktinya? Dia tidak bisa khotbah dengan bangsa lain, dia tidak bisa kumpul dengan orang yang tidak bersunat. Itu rasul besar lho, makanya tidak bisa dipakai ke bangsa-bangsa, karena ada roh agamawi. Akhirnya itu membuat Tuhan bangkitkan Paulus. Roh Agamawi itu bisa mematikan bahkan menghentikan Destiny Tuhan dalam hidupmu. Roh Agamawi itu bukan sepert gereja yang tidak full band dan tidak ada tepuk tangan. Roh agamawi bisa menyerang manapun. Kejadian 13:14 Setelah Lot berpisah dari pada Abram, berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pandanglah sekelilingmu dan lihatlah dari tempat engkau berdiri itu ke timur dan barat, utara dan selatan. Tadi dikatakan Terah mati lalu berfirmanlah Tuhan, setelah Lot berpisah lalu berfirmanlah Tuhan. Tuhan harus memisahkan Abraham dengan Lot. Kalau engkau berkata, kok Tuhan tidak bicara? Artinya masih ada Terah, masih ada Lot dalam hidupmu. Lot itu artinya Covering.
#Ilustrasi
Ada sebuah penelitiian, Seekor jangkrik dimasukan ke dalam kotak. Saat didalam kotak, Jangkrik itu loncat-loncat. Tapi setiap loncat kebentur, setiap loncat kebentur. Karena setiap kali seperti itu, Jangkrik itu seperti diyakinkan bahwa dia itu tidak bisa loncat tinggi. Saat jangkrik itu dikeluarkan. yang terjadi jangkrik itu tidak bisa loncat tinggi. Kemudian dimasukan lagi jangkrik yang kedua, ternyata keduanya punya hasil yang sama. Setelah itu tidak bisa juga. Thomas Alfa Edison, lahir dari keluarga sederhana, suatu ketika saat sekolah dia dititipi surat oleh sekolah untuk orang tuanya. Saat sampai di rumah, surat itu diberikan ke mamanya. Waktu itu Thomas Alfa Edison masih berumur 8 tahun, dan saat mamanya buka surat, mamanya menangis se jadi-jadinya selama 15 menit. Kemudian Thomas Alfa Edison bertanya kepada mamanya ada apa kok menangis? Apa isi surat itu? Mamanya berkata: "Kamu ini anak jenius..terlalu jenius, Sekolah mengaku tidak bisa mendidik kamu, karena kamu terlalu jenius." Wah, Thomas Alfa Edison senang sekali waktu itu. Seiring berjalannya waktu, dia dididik mamanya, saat sampai dewasa Thomas Alfa Edison mencoba membuat percobaan sampai 999 kali, Dia bahkan punya 1114 hak paten, salah satunya saperti Generator, lampu dsb. Dia terima penghargaan nobel terbanyak. Dikatakan manusia terhebat sepanjang abad. Sampai suatu ketika dia teringat akan surat itu. Dia memutuskan untuk melihat, rupanya saat diperiksa surat itu dikatakan bahwa, kami tidsk bisa mendidik anakmu, karena anakmu itu adalah anak yang bodoh, anak yang idiot. Abraham itu mengalami yang namanya pemisahan berkali-kali. Ada orang bertanya, apakah sunat penting? Penting! Sunat itu artinya dipisah, dipotong, diibuang yang kotor. Saudara harus Sunat hati, hati kita kotor. Apa yang licik? Apa yang kotor? Tuhan berkata: POTONG! SUNAT! Karena artinya To Cut. Dari pihakKu ada perjanjian kekal! Sadara kecewa? Dianiaya? Difitnah? SUNAT HATIMU! Sunat itu juga seperti yang dialami Abraham kepada Hagar. Ishak dari Roh! Ismael dari daging. Galatia mengatakan yang dari daging menganiaya yang dari roh. Harus dipisahkan! Kejadian 22:1 Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan." Ini perhatikan baik-baik, disitu dikatakan "Setelah semuannya itu", artinya setelah sudah melewati semuanya, Tuhan mencobai Abraham. Ini seperti ujian terakhir. Apa yang terjadi saat Abraham dipanggil? Abraham berkata "Hineni!" Dia diminta yang paling sulit, banyak orang yang gagal di sini. Kalau mau lepas dari Roh Agamawi, saudara harus bisa lepas dari apa yang kamu cintai. Hineni itu artinya Here I am Lord! Ini aku Tuhan! Budak karena cinta! Bayangin, waktu itu dia disuruh mengorbankan anaknya. Wah bisa dikatain gila! Nyembah Dewa Molokh kamu! Abraham tetap taat, sampai saat dia hampir mempersembahkan Ishak. Dan Tuhan berkata...Kejadian 22:16-18 kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri — demikianlah firman TUHAN —: Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku, maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya.Oleh keturunanmulah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengarkan firman-Ku." 
#Kesaksian
Suatu ketika saya didatangi anak buah saya, dia ketua persekutuan, datang melapor. Ditempatku ada anak laki tapi agak kewanitaan, dia diberi beasiswa dan sembako. Karna kebutuhan, dia memerlukan hal itu. Sampai suatu ketika ditanyai, "kamu kesini cuma karena butuh beasiswa dan sembako kan?" Dia tersinggung kemudian pergi. Setelah beberapa waktu, karena dia rindu ketemu Tuhan, akhirnya kembali lagi ke persekutuan. Dan saat kembali, anak buah saya shockKarena orang ini kembali dengan dandan sudah seperti wanita. Persekutuan ini sebetulnya memang khusus untuk laki-laki. Roh agamawi datang, karena takut, dia berkata hal ini bisa mempengaruhi yang lain. Wah, sedikit ragi bisa mengkhamiri ysng lain! Dia bilang ke saya, "Tak usir ya koh!" Wah iya betul! Bisa mengkhamiri yang lain itu! Usir aja! Dan saudara tahu apan yang terjadi, saat saya balik badan tiba-tiba saya denger suara Tuhan, Firman Tuhan nya sangat jelas, "Susah yaa memberi kaki buat pelacur? TuhanMu aja memberi diri, dengan kakinya dibasuh oleh pelacur." Aturan mengatakan, merupakan suatu pelanggaran kalau wanita datang ke kumpulan laki-laki, apalagi ada seorang pelacur mendatangi dan memegang kaki nabi. Agamawi mengatakan itu suatu pelanggaran. Wah saat saya dengar Firman Tuhan itu, saya langsung berkata: "Wah ampuni aku Tuhan! Ampuni aku!". Saya langsung segera panggil anak buah saya "Jangan kamu usir! Ayok tolongi dia saja". Sekarang kalau saudara tahu, kami sudah masuk untuk melayani ribuan para waria. Hati hati, Agamawi bisa menghentikan Destiny kita.
INFO:
REG (spasi) Nama Lengkap
kirim ke 08562507773
Ini untuk membantu saudara terima informasi, mengenai acara ini.
Misalkan mendadak ada perubahan jadwal dsb.
Harvey Center
BCA 0099595991
Haddasah Gloria Purnama
Tuhan Yesus Memberkati

Jurnalis: Mahardika Putra (Semarang 04/08/16)

Komentar

Postingan Populer