Tuhan Tidak memberkati Orang Yang Sombong


Tuhan Tidak memberkati Orang Yang Sombong

Che Ahn dan Paul Cain 

 


Budaya kita memuja selebriti dan pahlawan super. Namun dalam kerajaan Allah, kita dipanggil untuk mengejar kerendahan hati.

 
Saya ingin berterima kasih ayah dan ibu ..., "ia mulai, tersenyum ketika mencoba untuk menahan air mata yang menetes di wajahnya.
 
Che Ahn, saya "anak dalam iman," berdiri sebelum jemaat Minggu pagi itu lebih dari 20 tahun yang lalu, sekitar untuk ditahbiskan. Sementara ia menghormati orang tuanya, saya tidak bisa menahan perasaan kebanggaan ayah sedikit lebih orang yang saya telah menghabiskan bertahun-tahun mentoring, dan dengan siapa aku berbagi persahabatan yang indah.
 
"Saya berterima kasih kepada anggota keluarga saya ...," lanjutnya. Hanya sehari sebelumnya, saya telah meresmikan pernikahannya.
 
"Saya juga ingin menghormati orang-orang yang telah dituangkan hidup mereka ke tambang." Dia mulai daftar orang-orang yang saleh - tidak hampir sebagai dekat dengan dia karena saya - sementara melempar sisa-sisa cerita dan menggambarkan kontribusi mereka yang unik untuk hidupnya.
 
Duduk di barisan depan, pikiran saya mulai melayang. Aku ingin tahu apa yang akan ia katakan ketika ia sampai ke saya? Terisak sedikit dan meluruskan postur saya di kursi saya, saya mempersiapkan diri untuk saat "besar" ketika Che akan satu saya keluar sebagai bapak spiritual yang membawanya ke tempat suci ini.
Che menyimpulkan penamaan berbagai orang, dan tepuk tangan mereda. Lalu ia melangkah kembali dari mikrofon dan berkata pelan, "Ada satu orang lagi saya ingin menghormati hari ini." Matanya mengamati ratusan hadir sebagai aku mengumpulkan pikiran saya.
 
"Saya berterima kasih kepada Tuhan karena perannya dalam rencana Allah bagi hidup saya." Aku berdeham, mempersiapkan untuk berbagi beberapa kata.
 
"Terakhir, saya ... saya ... ingin menghormati ... Charles Schmitt [seorang guru Alkitab yang indah yang mengajar telah mempengaruhi Che]. Mari kita berdiri." kerumunan bertepuk tangan saat aku duduk di sana, tertegun.
 
Allah telah menarik satu cepat pada saya!
 
Seperti yang saya menyimpulkan bertepuk tangan saya dan berjalan bersama para pemimpin lainnya untuk meletakkan tangan pada Che dalam doa, saya melakukan yang terbaik untuk menyembunyikan kesedihan saya di dilupakan.
 
Bagaimana dia bisa mengabaikan saya? Saya pikir. Setelah bertahun-tahun, sepanjang waktu. Tidak ada seorang pun yang diberikan kepadanya karena aku.
 
Satu jam kemudian aku melaju rumah merasa secara fisik menghabiskan dan emosional terluka. Sebagai tak terelakkan "Mengapa?" beredar dalam pikiran saya, saya merasakan jari Allah pada semangat saya. "Saya membiarkan ini terjadi pada tujuan, Anakku," Dia berkata, "untuk mengungkapkan apa yang ada di hati Anda."
 
Gembala yang baik saya akan Intinya, dan Dia benar. Saya terkena. Tuhan membuat saya menyadari keinginan duniawi saya untuk pengakuan dan kehormatan dengan memungkinkan saya untuk dilupakan.
Menundukkan daging saya, saya akhirnya bertobat dan membiarkan Tuhan tahu saya merasa malu dan benar-benar menyesal untuk kebanggaan saya.
 
Hari Che tetap teman dekat saya saat ia memimpin Harvest International Ministries (HIM) jaringan gereja dan menjabat sebagai direktur untuk The Call, sebuah gerakan doa internasional. Kami berdua tertawa sekarang di pengawasan, tapi aku bersyukur atas apa yang terjadi. Pelajaran dari Tuhan itu keras dan jelas: Dia ingin orang-orang yang melayani-Nya untuk menjadi laki-laki dan perempuan dari kerendahan hati.
 

Tuhan Tidak Perlu Superheroes

 
Bahaya terbesar mengintai di depan pelopor apapun terlalu percaya diri. Ketika Anda percaya pada kemampuan Anda sendiri dan mencari pengakuan, Anda mengarahkan diri untuk jatuh. Untuk menjadi pelopor semacam spiritual, Anda harus mengenali bagaimana manusia Anda sebenarnya.
Jika Anda pernah berjuang dengan kecenderungan superhero, Anda berada di perusahaan yang baik. Rasul Paulus berjuang dengan bangga, dan sebagai hasilnya, Allah memberinya duri dalam daging (lihat 2 Korintus 12: 7-9)..
Kekuatan untuk Anda untuk melayani sebagai perintis datang bukan dari keterampilan terasah atau pengetahuan Alkitab yang luas (meskipun keduanya penting). kekuasaan berasal dari pengakuan Anda dari ketidakmampuan Anda dan kemampuan Allah. kuasa Allah menjadi sempurna dalam kelemahan, dan kasih karunia-Nya dilepaskan dalam hidup Anda ketika Anda menangkis segala hormat dari Anda kepada-Nya.
Sepanjang Alkitab Allah menjelaskan bahwa Dia tidak akan berbagi kemuliaan-Nya dengan yang lain (lihat Apakah 42:.. 8; Mzm 115: 1). Ketika Anda menahan kemuliaan itu adalah karena Allah, Anda akan menemukan-Nya menentang Anda.
Rasul Petrus menulis: "Kalian semua, kenakanlah kerendahan hati terhadap satu sama lain, karena, 'Allah menentang orang yang congkak, tetapi memberi anugerah yang rendah hati." Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, bahwa ia dapat mengangkat Anda sampai pada waktunya "(1 Pet. 5:56, NIV).
Allah tidak netral atau pasif tentang orang-orang bangga. Dia menentang mereka. Kata Yunani untuk "menentang" dalam bagian ini, antitasso, adalah istilah militer yang secara harfiah berarti "kemarahan dalam pertempuran melawan."
Ketika Anda mencari kemuliaan untuk diri sendiri, ketika Anda mengambil kredit untuk keberhasilan, Anda berisiko memiliki Tuhan pertempuran melawan Anda. Dan satu orang yang Anda tidak ingin menolak Anda adalah Tuhan Yang Maha Kuasa!
Di sisi lain, Allah memberikan rahmat orang yang rendah hati. Kebanggaan menempatkan Allah terhadap Anda; kerendahan hati menempatkan Allah di sisi Anda dan merilis kekuasaan surga atas nama Anda.
Dan pemberitahuan, Peter tidak menulis, "Anda berpakaian kerendahan hati." Dia menulis, "Kenakanlah kerendahan hati." Kerendahan hati adalah sesuatu yang Tuhan tidak akan lakukan untuk Anda. Ini bukan buah Roh yang merupakan hasil dari pekerjaan Roh Kudus.
Kerendahan hati merupakan tindakan kehendak Anda. Itu sebabnya Peter menulis lebih lanjut, "Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, bahwa ia dapat mengangkat Anda sampai pada waktunya" (1 Petrus 5: 6)..
Tuhan tidak menentang meninggikan Anda. Bahkan, Dia ingin - tetapi Dia harus menjadi satu melakukan meninggikan orang! Meninggikan diri sendiri, dan Allah akan merendahkan Anda. Tapi merendahkan diri, dan Allah akan meninggikan Anda - menurut garis waktu-Nya.
Bila Anda tidak memilih untuk menjadi rendah hati, mudah untuk menjadi tegang dan percaya bahwa jika Anda tidak berbicara untuk diri sendiri, tidak ada orang lain akan memuji Anda. Anda mungkin memiliki alasan mulia untuk menarik perhatian kepada diri sendiri, tetapi semua itu berakar pada kebanggaan. Jangan khawatir tentang dipromosikan. Setia dalam hal-hal kecil, dan Tuhan akan membuat Anda penguasa lebih banyak (lihat Matius. 25:23).
Ketika Anda mempromosikan diri, Anda menghindari garis waktu Tuhan dan proses untuk promosi. Mungkin Dia ingin bekerja pada beberapa masalah karakter sebelum pindah Anda di - masalah yang akan membuat perbedaan antara menjadi seorang pemimpin yang efektif dan pemimpin yang tidak efektif.
Promosi diri adalah mengejar kuantitas atas kualitas karena berusaha hasil yang cepat tanpa harus membuktikan diri dulu. Hal ini juga menempatkan orang di posisi mencoba untuk melakukan pekerjaan Allah dalam daging, yang membutuhkan lebih banyak usaha daripada melakukan pekerjaan Allah dengan kuasa Roh.
 

The Faceless Generation

Sebagaimana Allah menghidupkan kembali dan memulihkan gereja-Nya, Dia membangun jajaran tentara-Nya dengan laki-laki dan perempuan karakter. Dalam kerendahan hati mereka akan berbaris ke depan, tidak peduli tentang menarik perhatian kepada diri mereka sendiri atau membangun kerajaan sendiri.
Pemimpin kenabian Paul Cain mengacu massal ini orang sebagai "tak bernama, generasi tak berwajah." Mereka dikonsumsi semata-mata dengan kemuliaan Allah dan peduli tidak apa penghargaan atau penghargaan yang diberikan kepada mereka.
 
Michael Brown sering mendesak mahasiswa dan fakultas di FIRE School of Ministry dengan mengatakan: ". Jangan lupa mengapa Tuhan membawa kita di sini Ia mengambil somebodies dan mengubahnya menjadi bukan siapa-siapa untuk kemuliaan Tuhan!" Aspirasi terbesar yang bisa Anda miliki adalah menjadi tidak ada karena Allah.
 
"Tuhan bekerja terbaik dengan apa-apa," Ibu Teresa pernah berkata. Dan itu adalah sifat Allah - bekerja terbaik dengan apa-apa. Kejadian 1: 1 dimulai dengan kata-kata terkenal, "Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi." Tuhan menciptakan dunia dari ketiadaan dan kemudian disebut baik (lihat Kej 1:10).
Ketika Yesus datang ke bumi, Dia mengikuti pola yang sama. Baca erat keterangan Paulus tentang inkarnasi Yesus: "Apakah tidak keluar dari ambisi egois atau sombong sia-sia, tetapi dalam kerendahan hati mempertimbangkan orang lain lebih baik dari dirimu ... Sikap Anda harus sama dengan Kristus Yesus: Siapa, walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu harus dipertahankan, melainkan dibuat sendiri apa-apa, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. dan berada dalam keadaan sebagai manusia, ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati- kematian-bahkan di kayu salib!
 
"Oleh karena itu Allah meninggikan Dia ke tempat yang tertinggi dan memberinya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan di bumi dan di bawah bumi, dan segala lidah mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan , untuk kemuliaan Allah Bapa "(Flp 2:. 311).
 
Bagaimana Paulus menjelaskan tindakan Yesus ketika Dia datang ke dunia untuk menyelamatkan orang dari dosa mereka?
 
Dia membuat sendiri apa-apa.
 
Dia mengambil rupa seorang hamba.
 
Ia telah merendahkan diri-Nya.
 
Dia taat sampai mati di kayu salib.
 
Dan bagaimana Allah Bapa menanggapi tindakan utama Yesus kerendahan hati?
 
Dia meninggikan Yesus, memberi-Nya nama di atas segala nama.
 
Dia berjanji bahwa semua orang pada akhirnya akan bersujud kepada Yesus dan mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan.
 
Paling menarik dari semua adalah bagaimana Paul prefaces bagian berat ini dari Kitab Suci: "Sikap Anda harus sama dengan Kristus Yesus" (Filipi 2:. 5).
 
Tentu saja, Anda bukan Tuhan, dan Tuhan tidak akan suatu hari nanti memiliki penciptaan busur di kaki Anda dan menyatakan bahwa Anda Tuhan. Namun, karena Anda membuat diri Anda apa-apa, mengambil rupa seorang hamba, merendahkan diri sendiri dan taat sampai mati, Allah akan meninggikan kamu. Dia akan menggunakan Anda karena Anda telah menjadi tanah liat di tangan Master Potter.
 
Melihat kembali lebih dari 80 tahun masa, Billy Graham menulis dalam otobiografinya megah, Just As I Am: "Kebanyakan dari semua, jika sesuatu telah dicapai melalui hidup saya, telah semata-mata perbuatan Allah, bukan milikku, dan He-- tidak saya - harus mendapatkan kredit ". Billy Graham adalah seorang pelopor abad ke-20 bagi Injil yang model apa jantung pelopor abad ke-21 harus seperti.
 
Ketika fokus hidup Anda pada diri sendiri, Anda menjadi takut manusia. Anda ingin menyenangkan orang, dan Anda meminta persetujuan mereka. Tapi ketika fokus hidup Anda pada Tuhan, Anda dapat menjelajah ke mana pun Dia memanggil Anda untuk pergi.
 
Ini adalah area yang Allah harus menyelesaikan dalam hidup saya sebelum melepaskan saya ke musim berikutnya pelayanan saya. Selama bertahun-tahun saya membuat sedikit konsesi dan kompromi untuk tinggal di rahmat baik dari pemimpin tertentu dan untuk menghindari hak istimewa mengorbankan, promosi, penyediaan atau peluang berbicara pribadi.
 
Dengan menghasilkan untuk takut manusia saya menjadi budak untuk mengejar diakui dalam pelayanan. upaya sia-sia saya untuk mencapai persetujuan dan penerimaan orang-orang tertentu membuat saya semakin jauh dari jalan Tuhan memanggil saya untuk mengikuti.
 
duniawi ini, pola destruktif yang telah dikembangkan kentara selama bertahun-tahun harus terbuka dan dibongkar. Apa yang saya butuhkan adalah luka yang parah untuk sifat dosa saya. Jadi Tuhan membawa saya kembali ke tempat yang tidak ada, di mana aku bisa memilih untuk mengambil rupa seorang hamba, merendahkan diri dan, yang paling menyakitkan, menjadi taat sampai mati, memaku bahwa diri ke salib.
Akhirnya, aku bisa memulai dari awal. Tapi kali ini saya tampil untuk audiens satu, Tuhan sendiri. Hasilnya adalah dimensi baru kebebasan dari perbudakan manusia yang belum pernah dikenal sebelumnya.
 
Saya menikmati keamanan baru yang berasal dari menyenangkan orang yang sudah mencintai dan menerima saya. Saya bebas untuk berangkat lagi sebagai pelopor. Saya bisa mengatakan dengan Paul: "Apakah saya sekarang berusaha untuk memenangkan persetujuan dari laki-laki, atau Allah Atau aku mencoba untuk menyenangkan laki-laki Jika saya masih berusaha untuk menyenangkan laki-laki, saya tidak akan menjadi hamba Kristus??" (Gal . 1:10).
 
Tampaknya semalam, aku melompat dari mengawasi jaringan gereja untuk menanam sebuah gereja kecil di ruang bawah tanah rumah sederhana saya. Menyimpang dari metode "terbukti" penanaman gereja saya terbiasa dengan, saya memilih untuk mendirikan sebuah gereja melahirkan dalam kebakaran kebangkitan.
Tapi saya harus mengakui bahwa awal baru saya cukup merendahkan, bahkan memalukan. Saat menghadiri konferensi pria di Florida saya didekati oleh seorang pemimpin dari sebuah gereja besar dengan kehadiran lebih dari 5.000. Dia mulai percakapan kami dengan bertanya, "Jadi bagaimana besar adalah gereja di Atlanta?"
 
Aduh! Hati diuji di saat-saat seperti itu! Dan yang paling penting bagi Allah adalah kesetiaan sebelum berbuah.
 

Dapatkan Your Heart Diperiksa

 
Semua orang harus ke dokter setidaknya sekali setahun untuk pemeriksaan. Saya berpikir bahwa saran yang sama baik untuk orang Kristen. Setidaknya sekali setahun kita harus mengunjungi Tabib Agung untuk pemeriksaan menyeluruh dari kondisi rohani kita.
Berikut adalah beberapa pertanyaan penetrasi yang saya harap Anda akan bertanya pada diri sendiri untuk membantu menentukan keadaan hati dan motivasi Anda untuk melayani Tuhan.
 
1. Apakah saya mempromosikan diri saya? Apakah itu semua tentang saya dan pelayanan saya, atau saya meninggalkan promosi kepada Allah sementara aku pergi tentang pekerjaan Dia membawa saya? (Lihat Amsal 27: 2; 25:. 6-7; Mazmur 75: 6..)
 
2. Apakah saya bersaing dengan orang lain? Atau aku mengamankan Allah di mana pun Dia menempatkan saya, konten untuk memuliakan hanya Nya selama Ia memberi rahmat bekerja rencana-Nya bagi hidup saya? (Lihat Yer 45:.. 5; Gal 5:26; 1 Tim 6: 6..)
 
3. Apakah saya bertindak keluar dari hati yang murni? Am I berniat menyenangkan Allah, atau tindakan saya melanjutkan dari ambisi egois yang hanya menyenangkan saya? (Lihat James 3:16; Amsal 21:. 2; Filipi 2: 3..)

Berkala adalah bijaksana untuk bertanya pada diri sendiri: Mengapa saya melakukan apa yang saya lakukan? Yang saya lakukan ini untuk?

Seorang teman saya memiliki resume bercahaya. Pada kali dalam hidupnya ia telah bekerja dengan tokoh-tokoh politik seperti senator John Glenn dan Barry Goldwater. Di lain waktu ia telah bekerja bersama para pemimpin Kristen seperti Kenneth Copeland dan Marilyn Hickey.

Tapi saat dia mengikuti panggilan Tuhan atas hidupnya dengan merawat ayahnya 84 tahun. Namun Bessie adalah sebagai bersinar dengan Roh mencuci kaki ayahnya karena dia ketika dia berada di pusat perhatian.
Alasannya? identitasnya berasal dari Bapa surgawi nya, bukan dari seberapa baik dia melakukan atau dari yang diakui. Dia hanya melayani di berbagai jenis pelayanan selama musim ini hidupnya. Apa yang akan Anda lakukan jika Anda berada di sepatu Bessie ini?

Jangan menjadi orang a. Menjadi tidak ada melalui siapa Allah membangun gereja-Nya dan meluncurkan generasi ini menjadi dorongan terakhir yang mengantar di kedatangan Yesus Kristus.

Komentar

Postingan Populer