Waspada kesalahan-kesalahan Absalom

Waspada kesalahan-kesalahan Absalom


Absalom seorang yang luar biasa, anak Daud yang paling dikasihi. Absalom lahir tumbuh bersama  dengan Daud, dilatih berperang, tapi destiny Absalom terpotong, mati ditikam tergantung di atas pohon & hidupnya habis.

Absalom spt:
1. Indah tapi beracun, terlihat gagah menarik tapi hidupnya banyak beracun.
2. Absalom dicintai Daud, tetapi tidak merasa dicintai & tidak mengenal hati Daud. Mari belajar mencintai & dicintai itu membuat kita seperti Daud.
3. Absalom mewarisi ketampanan, kemampuan bicara tetapi tidak mewarisi karakter, perkenanan & hubungan dengan Tuhan seperti Daud. Dia kembangkan yang di luar tapi tidak yang inti dari hidup Daud. Mari cek yang kita kembangkan yang di dalam atau apa yang hanya kelihatan saja.
4. Absalom melihat semua keputusan Daud dengan kacamata yang salah sehingga tidak pernah belajar. Melihat hanya 1 sisi & ujungnya marah kcewa. Mari melihat dengan cara Tuhan, selalu tanya minta pimpinan Tuhan.

Apa yang iblis rusak dari Absalom ? 2 Sam 13:20-22

1.Kesakitan saat lihat Tamar diperkosa.
Jangan pernah simpan kesakitan dalam hidup kita karena itu bisa membuat kita beku & kehilangan kedamaian.
2. Iblis hembuskan kebencian, kebekuan, ketidakpercayaan, terpotong hubungan dengan saudara & Daud ayahnya.
3. Absalom kehilangan semuanya. Kita pernah kesakitan & menjadi beku. Tapi mulai ambil keputusan sebelum kita terpisah denganTuhan & kehilangan semuanya.

2 Sam 13:24,26,28
Absalom lihat Daud diam & merasa Daud tidak mengasihi dia, dia tidak mengerti keputusan Daud, Iblis tiupkan suara Daud tidak adil. Banyak kita tidak mengerti keputusan Tuhan atau pemimpin kita, kita hanya pakai cara kita sendri, padahal Tuhan punya perhitungan yang kadang sulit kita mengerti. Absalom berubah pakai caranya memilih pemberontakan & kejahatan untuk menghabisi musuhnya bahkan mempengaruhi orang lain untuk berbuat jahat.

2 Sam 14:25
Di luar Absalom begitu sempurna tapi hatinya berubah jahat. Jangan sampai tertipu karena yang diluar & tidak belajar melihat yang di dalam. Belajar melihat yang di dalam, karena ujungnya yang Ilahi & sejati yang ada dalam kekekalan.

2 Sam 15:2-6
Belajar etika & sopan sepert Absalom, tapi lakukan semua itu lahir dari yang kesejatian bukan kepalsuan.

Mari mengerti di depan akan banyak jebakan & tipuan. Kita adalah orang-orang yang paling dituntut & dibenci karena kita orang-orang pilihan, tujuan iblis mnyeret orang-orang plihan Tuhan yang berpotensi kehilangan destinynya, tapi jangan takut karena destiny kita lebih besar.

Ev. Iin Tjipto

Doa Pagi Sabtu 06 Agustus 2016

Komentar

Postingan Populer