Apapun Yang Kita Alami Dia adalah Bapa Yang Baik

Apapun Yang Kita Alami Dia adalah Bapa Yang Baik

Pastor Steven Agustinus


Tanpa kita sadari, kondisi sikap hati yg tidak akurat yang masih ada dlm hidup kita, justru mengkondisikan kita selalu melihat fakta dan apa yg sdg terjadi dlm kehidupan kita....kita tlh gagal utk terus melihat adanya aktifitas pekerjaan Roh dan Tangan Tuhan atas kehidupan sehari-hari kita. Kegagalan/ ketidak mampuan kita utk selalu melihat terjadinya aktifitas Ilahi dlm kehidupan sehari-hari akibat ketidak akuratan sikap hati yg kita miliki, tlh menyebabkan terjadinya kemandegan rohani dan bahkan kehancuran rohani dlm hidup banyak org/ atas diri kita sendiri. Kehidupan rohani kita menjadi keropos....

1. Tidak peduli apa yg sdg kita alami, yakinilah bhw Tuhan masih trs bekerja; ada Tangan kedaulatanNya atas hidup kita.


Dia masih tetap Allah yg setia, Bapa yg baik... Dia tdk mungkin mengijinkan ada sesuatu terjadi dlm kehidupan kita jika hal tsb bukan utk kebaikan kita sbg anak-anakNya (1 Kor 10:13, Rom 8:28)
Semua peristiwa yg kita alami - yg kita sebut sbg berkat ataupun bencana/ masalah - tetap ada dlm kendali dan sepersetujuan dr Tuhan sendiri. Seringkali kita tidak bisa melihat adanya campur tangan Tuhan atas berbagai peristiwa yg sdg kita jalani. Inilah yg menjadi penyebab keroposnya iman org-org percaya. Mrk tlh gagal utk melihat adanya campur tangan Tuhan, aktifitas Roh Kudus yg terus menyertai kehidupan sehari-hari seluruh org percaya...


Saat saya menuliskan message diatas, saya merasakan adanya aktifitas Roh yg memberikan pesan nubuat berikut:


BENAHILAH SIKAP HATIMU, BERSIHKAN DARI BERBAGAI PENCEMARAN DARI DUNIA INI. KECINTAANMU AKAN DUNIA INI, AKAN DIRI SENDIRI MAUPUN AKAN UANG, TELAH MEMBUAT MATA HATIMU JADI BURAM. ENGKAU JADI SULIT UNTUK MELIHAT TANGANKU YANG TERUS BEKERJA MELALUI BERBAGAI PERISTIWA YANG TERJADI DALAM HIDUPMU. AKU MENGIJINKAN ITU SEMUA TERJADI DALAM HIDUPMU, AGAR ENGKAU MENJADI SEMAKIN PERKASA DIDALAM AKU, ENGKAU JADI LAYAK DISEBUT SEBAGAI PEMENANG...! TERUSLAH MELANGKAH MENGIKUTI TUNTUNAN ROHKU DAN ENGKAU AKAN MENDAPATI, TIDAK ADA YANG TERLALU SULIT ATAUPUN YANG MUSTAHIL BAGIMU....


2. Melalui keberadaan Yesus sbg Imam Besar dan pekerjaan Roh Kudus, kita jadi bisa menerima semua yang Tuhan sediakan bagi kita


Belajarlah berfokus pd apa yg memang sudah Tuhan sediakan utk memastikan kita bisa tetap hidup berkemenangan didalam Dia.


Ibrani 4:14-16 KARENA KITA SEKARANG MEMPUNYAI IMAM BESAR AGUNG, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita.
Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.


Sebab itu MARILAH KITA DENGAN PENUH KEBERANIAN MENGHAMPIRI TAKHTA KASIH KARUNIA, supaya kita MENERIMA RAHMAT (Mercy) dan MENEMUKAN KASIH KARUNIA (Grace) untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya. 


1 Korintus 2:10-12 Karena KEPADA KITA ALLAH TELAH MENYATAKANNYA OLEH ROH, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah.


Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikian pulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah. Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, SUPAYA KITA TAHU, APA YANG DIKARUNIAKAN ALLAH KEPADA KITA.


Dengan memiliki sikap hati yang akurat, mata rohani kita jadi trs tertuju kpd apa yang memang sdh Bapa sediakan bg kita. Inilah aspek yang memberikan pengharapan dan mengaktifasi kuasa iman sehingga kehidupan sehari-hari yg kita jalani tidak lagi kita jalani dlm pergumulan. Kita berjalan dijalan kemenanganNya (2 Kor 2:14)

Foto Daily Devotional.

3. Satu langkah ketaatan yg kita lakukan dlm iman akan memanifestasikan realita pekerjaan Roh dlm kehidupan kita.

Yesus sbg Imam Besar trs bersyafaat bg kita dihadapan Bapa; dan otomatis, setiap doa/ syafaat yg Yesus naikkan akan di jawab oleh Bapa. Apa yg menjadi jawaban dr Bapa utk setiap doa yg Yesus naikkan bg kita akan Roh Kudus nyatakan kpd kita sbg org percaya...!

Dengan kita mengkondisikan diri utk selalu mengalami pekerjaan Roh, kita akan mendapati bgm Roh menuntun, mendikte apa yg hrs kita lakukan utk menerima hasil doa/ syafaat dr Yesus. Yg hrs kita lakukan hanyalah melangkah dlm ketaatan atas tuntunan Roh dlm hidup kita dan menerima dg iman semua yg sdh Bapa sediakan bg kita...


HARI INI AKU KEMBALI DEKLARASIKAN: MASA PERUBAHAN SUDAH TIBA!
INILAH SAATNYA SELURUH UMAT TEBUSAN MENIKMATI BERBAGAI PENYEDIAAN ILAHI YANG SUDAH BAPA SEDIAKAN. ALAMILAH PEKERJAAN ROH KUDUS YANG MENYINGKAPKAN SEMUA YANG SUDAH BAPA SEDIAKAN BAGIMU....


APAPUN YANG SEDANG ENGKAU ALAMI/ HADAPI, KETAHUILAH, SEMUA YANG ENGKAU BUTUHKAN UNTUK TETAP KUAT, PERKASA DAN BAHKAN BERKEMENANGAN DALAM SEGALA HAL, MENGALAMI TEROBOSAN BESAR DALAM HIDUPMU..... SEMUA ITU SUDAH YESUS DOAKAN DIHADAPAN BAPA DAN BAPA BERKENAN MEMBERIKAN SEMUANYA KEPADAMU....MELANGKAHLAH DALAM KETAATAN ATAS SETIAP ARAHAN ROH DAN TERIMALAH DENGAN IMAN SEMUA YANG SUDAH BAPA SEDIAKAN.... DIDALAM NAMA YESUS, TERIMALAH KEMENANGANMU, TERIMALAH SETIAP TEROBOSAN YANG ENGKAU BUTUHKAN.... DIDALAM NAMA YESUS, TERJADILAH....! Amin...

.#AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

kabar gembira!!!!! renungan Ps Steven Agustinus kini hadir dalam bentuk audio message, yang langsung dibacakan oleh Ps Steven Agustinus sendiri.
Berhubung facebook dan BBM tidak dapat posting audio message, maka untuk anda yang membutuhkannya dapat join melalui Telegram, WA, Line, caranya :
ketik NAMA_KOTA lalu kirim ke nomor 08170080877. GBU

Komentar

Postingan Populer