His Presence

His Presence
Faceless Generation
Sharmrock MG Setos
Rabu, 21 September 2016

Pastor Victor Purnomo



Kejadian 3 : 9 – 10
Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di manakah engkau ?"
Ia menjawab: "Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi."

Genesis 3:9-10 New International Version (NIV)
But the Lord God called to the man, “Where are you?”
10 He answered, “I heard you in the garden, and I was afraid because I was naked; so I hid.”
Ketika Tuhan mengetahui Adam dan Hawa Jatuh dalam dosa memakan Buah Pengetahuan baik dan Jahat. Tuhan memanggil Adam : “Adam, dimanakah engkau ?”

Adam menjadi takut dan bersembunyi karena ia telah memakan buah pengetahuan baik dan jahat, ia dan hawa mengetahui mereka berdua telanjang. Mereka menyadari bahwa mereka sudah tidak seirama lagi dengan Tuhan.

Jika kita sudah tidak seirama dengan Tuhan maka kita tidak bisa menikmati hadirat Tuhan. Selama Adam dan Hawa belum memakan buah pengetahuan baik dan jahat mereka menarik hadirat Tuhan dan menikmatinya di Taman Eden.

Jika kita tidak berdiri bersama Tuhan maka kita tidak dapat lagi merasakan hadirat Tuhan. Ketika Adam dan Hawa memakan buah pengetahuan Baik dan Jahat mereka tidak memiliki Hasrat Kerinduan (Desire) untuk ketemu Tuhan. Mereka makan buah pengetahuan (LOGOS) tentang Baik dan Jahat maka mereka mentok hanya mengetahui yang jahat dan yang baik. Mereka tidak makan buah kehidupan.

Jika kita hanya mengetahui Logos dari Firman Tuhan, kita akan mentok dalam kehidupan kita. Kita tidak bisa mengalami Hadirat Tuhan, kita tidak bisa mengalami Terobosan. Hanya Rhema dan Berjalan Bersama Tuhan yang bisa membawa kita kepada kehidupan yang menikmati Hadirat Tuhan.

Manusia jatuh dalam dosa sehingga ia tidak bisa menikmati Hadirat Tuhan. Jika hidup kita tidak dicover dalam hadirat Tuhan maka kita akan mudah sekali jatuh dalam dosa.

Adam dan Hawa ketika ia pertama kali diciptakan oleh Tuhan, mereka memiliki DNA yang sama dengan DNA Tuhan. Ketika mereka memakan buah pengetahuan baik dan jahat mereka jatuh dalam dosa sehingga mereka tidak memiliki DNA Tuhan lagi.

Hidup kita berada dalam Covering Hadirat Tuhan, ketika kita jatuh dalam dosa kita keluar dari Covering Hadirat Tuhan (uncover). Hal yang paling menakutkan adalah ketika hidup kita keluar dari Hadirat Tuhan, kita berbeda dan tidak seirama lagi dengan hati Tuhan. Kita tidak punya kehausan akan Firman Tuhan.

Jika kita keluar dari Hadirat Tuhan, hidup kita akan mati, kita harus kembali kepada Tuhan. Kita yang sudah jatuh dalam dosa harus didamaikan kembali dengan Tuhan.

Standar hidup kita adalah Sentuh Hadirat Tuhan dan membawa kehidupan kepada lingkungan sekitar. Jika tidak ada hadirat Tuhan dalam hidup kita maka semua akan menjadi berantakan.

Hidup kita memerlukan hadirat Tuhan. Tuhan sedang mencari orang-orang yang mempunyai kehausan dan kelaparan akan hadirat Tuhan. Tuhan mencari orang-orang yang tahu akan seleraNya, isi hatiNya dan keinginanNya.

Tuhan akan datang kepada kita jika kita mempunyai selera yang sama dengan Tuhan, kita mempunyai keinginan yang sama dengan Tuhan.

By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat S

Komentar

Postingan Populer