Memanggil Nama Yesus Dan Aktivasi Ilahi

Memanggil Nama Yesus Dan Aktivasi Ilahi

Pastor Steven Agustinus



Foto Daily Devotional.
Dlm suatu ibadah, sesungguhnya ada banyak aktifitas Ilahi yg terjadi. Hanya masalahnya seringkali kita tdk melihat apa yg sdg terjadi di alam roh; kita hanya berfokus pd apa yg sdg terjadi di alam lahiriah...

1. 2 Raja-raja 6:17 - Lalu berdoalah Elisa: "Ya TUHAN: Bukalah kiranya matanya, supaya ia melihat." Maka TUHAN membuka mata bujang itu, sehingga ia melihat. Tampaklah gunung itu penuh dengan kuda dan kereta berapi sekeliling Elisa.


Dari kisah diatas, kita mendapati bhw mata rohani seseorg bisa didoakan supaya 'terbuka dan melihat' apa yg sdg terjadi di alam roh. Dengan seseorg 'melihat scr pribadi' apa yg sdg terjadi di alam roh, org ybs jadi lebih mudah utk mengetahui apa yg sesungguhnya sdg terjadi di alam roh & menjadi akar permasalahan yg ia hadapi dlm kehidupan sehari-harinya.


Semua permasalahan yg muncul di alam lahiriah ini sesungguhnya berakar dr apa yg sdg terjadi di alam rohaniah. Demikian juga dg semua jawaban yg dibutuhkan dr berbagai permasalahan yg terjadi; semua jawaban tsb berada di dalam alam roh...


2. Yesaya 6:1-3 Dalam tahun matinya raja Uzia aku melihat Tuhan duduk di atas takhta yang tinggi dan menjulang, dan ujung jubah-Nya memenuhi Bait Suci. Para Serafim berdiri di sebelah atas-Nya, masing-masing mempunyai enam sayap; dua sayap dipakai untuk menutupi muka mereka, dua sayap dipakai untuk menutupi kaki mereka dan dua sayap dipakai untuk melayang-layang. Dan mereka berseru seorang kepada seorang, katanya: "Kudus, kudus, kuduslah TUHAN semesta alam, seluruh bumi penuh kemuliaan-Nya!" 

Rangkaian ayat diatas menunjukkan bgm peristiwa yg terjadi di alam roh bisa scr langsung menghasilkan dampak di alam lahiriah. Bahkan dlm ayat-ayat selanjutnya, kita membaca bgm Yesaya mengalami bibirnya di kuduskan dg bara api yg dibawa oleh Serafim (Yes 6:6-7)


Ada satu prinsip rohani yg Tuhan ajarkan kpd saya pada hari-hari ini: Dimanapun org percaya memanggil nama Yesus, akan selalu ada aktifitas Ilahi yg beroperasi. Dan setiapkali ada aktifitas Ilahi, berbagai perkara supernatural akan bisa termanifestasi (Mark 16:17-18, Kis 19:11-12, Mat 18:19-20, Kis 1:8, Ef 1:15-23)


Dg adanya dimensi kuasa yg trs menyertai org percaya, kita bisa mendoakan org dan selalu melihat hasil yg menggembirakan scr nyata (terjadi kesembuhan, mujizat, berbagai terobosan rohani dll) Saat Tuhan membuka mata rohani kita utk melihat apa yg sdh Ia sediakan didalam Roh, dg penuh keyakinan kita akan bisa membawanya utk terealisasi ke dlm kehidupan sehari-hari kita.
Jika selama ini kita terus menjadi org percaya yg bergumul dlm ketidak pastian - kita tdk mengetahui apa yg Tuhan sdh sediakan bg kita, inilah saatnya utk Roh membawa kita menjalani suatu perjalanan hidup yg berbeda. Roh menyatakan apa yg sdh Ia sediakan bg kita & dg tangan iman para hamba Tuhan, kita menarik masuk apa yg sdh Tuhan sediakan dlm alam roh utk dpt teralisasi dan kita nikmati dlm kehidupan sehari-hari kita...


BAPA AKU BERDOA, TERUS PERBESAR KAPASITAS ROHANI YANG KAMI MILIKI DAN BAWA KAMI BERJALAN DALAM JALAN KEMENANGANMU...


INI SAATNYA, ADA BANYAK ORANG MULAI IKUT MENIKMATI PESTA PERJAMUAN KAWIN - TERJADINYA IKATAN JANJI ANTARA KRISTUS SANG MEMPELAI PRIA DG GEREJA SBG MEMPELAI WANITA.... AKU BERDOA, KUASA ROH & FIRMAN AKAN TERUS TERMANIFESTASI SECARA NYATA....


DIDALAM NAMA YESUS, TEROBOSAN BESAR ATAS GEREJA DAN KEHIDUPAN ORANG PERCAYA SUDAH TERJADI, MASA PERUBAHAN BESAR SUDAH DATANG..... TERJADILAH.... Amin...!  

#AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer