Kelimpahan 2

Kelimpahan 2
Radio Dios
20 Oktober 2016
Pdt. Petrus Agung Purnomo


3 Yohanes 1:2-4 (TB)  Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.
Sebab aku sangat bersukacita, ketika beberapa saudara datang dan memberi kesaksian tentang hidupmu dalam kebenaran, sebab memang engkau hidup dalam kebenaran.
Bagiku tidak ada sukacita yang lebih besar dari pada mendengar, bahwa anak-anakku hidup dalam kebenaran.

http://www.bibleforandroid.com/v/74184c3e1d5a

Kita akan melanjutkan Firman Tuhan yg kemarin saya sudah bahas ttg kelimpahan.

Murid-Murid Tuhan Yesus adalah Orang-orang yang berada. Mereka meninggalkan usaha mereka, rumah mereka, ladang mereka untuk mengikuti Tuhan Yesus.

Markus 10:23-31 (TB)  Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya di sekeliling-Nya dan berkata kepada mereka: "Alangkah sukarnya orang yang beruang masuk ke dalam Kerajaan Allah."
Murid-murid-Nya tercengang mendengar perkataan-Nya itu. Tetapi Yesus menyambung lagi: "Anak-anak-Ku, alangkah sukarnya masuk ke dalam Kerajaan Allah.
Lebih mudah seekor unta melewati lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah."
Mereka makin gempar dan berkata seorang kepada yang lain: "Jika demikian, siapakah yang dapat diselamatkan?"
Yesus memandang mereka dan berkata: "Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bukan demikian bagi Allah. Sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah."
Berkatalah Petrus kepada Yesus: "Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau!"
Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya,
orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.
Tetapi banyak orang yang terdahulu akan menjadi yang terakhir dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu."

http://www.bibleforandroid.com/v/3f741738ad20

Di Israel kalau kita ke Kapernaum disitu kita akan melihat bekas rumah Petrus, disana rumah Petrus termasuk rumah yg besar dan termasuk kaya.

Kita ingin mengalami kelimpahan jangan hidup berdasarkan asumsi sendiri. Hidup harus sesuai dengan Rhema Perkataan Tuhan.

Matius 25:40, 45 (TB)  Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.
Maka Ia akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang tidak kamu lakukan untuk salah seorang dari yang paling hina ini, kamu tidak melakukannya juga untuk Aku.

http://www.bibleforandroid.com/v/b8d8cf49b19d

Seringkali Tuhan mengidentikkan diriNya dengan Orang-orang miskin. Tapi Tuhan tidak mempertahankan kemiskinan mereka. Tuhan mau ada kelimpahan dalam hidup Anak-Anak Tuhan.

Amsal 19:17 (TB)  Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu.

http://www.bibleforandroid.com/v/d4aeb6d39400

Tuhan berkata siapa yang menaruh belas kasihan kepada Orang-orang miskin ia memiutangi Tuhan. Tuhan akan mengembalikannya kepada orang tersebut.

2 Korintus 8:1-9 (TB)  Saudara-saudara, kami hendak memberitahukan kepada kamu tentang kasih karunia yang dianugerahkan kepada jemaat-jemaat di Makedonia.
Selagi dicobai dengan berat dalam pelbagai penderitaan, sukacita mereka meluap dan meskipun mereka sangat miskin, namun mereka kaya dalam kemurahan.
Aku bersaksi, bahwa mereka telah memberikan menurut kemampuan mereka, bahkan melampaui kemampuan mereka.
Dengan kerelaan sendiri mereka meminta dan mendesak kepada kami, supaya mereka juga beroleh kasih karunia untuk mengambil bagian dalam pelayanan kepada orang-orang kudus.
Mereka memberikan lebih banyak dari pada yang kami harapkan. Mereka memberikan diri mereka, pertama-tama kepada Allah, kemudian oleh karena kehendak Allah juga kepada kami.
Sebab itu kami mendesak kepada Titus, supaya ia mengunjungi kamu dan menyelesaikan pelayanan kasih itu sebagaimana ia telah memulainya.
Maka sekarang, sama seperti kamu kaya dalam segala sesuatu, — dalam iman, dalam perkataan, dalam pengetahuan, dalam kesungguhan untuk membantu, dan dalam kasihmu terhadap kami — demikianlah juga hendaknya kamu kaya dalam pelayanan kasih ini.
Aku mengatakan hal itu bukan sebagai perintah, melainkan, dengan menunjukkan usaha orang-orang lain untuk membantu, aku mau menguji keikhlasan kasih kamu.
Karena kamu telah mengenal kasih karunia Tuhan kita Yesus Kristus, bahwa Ia, yang oleh karena kamu menjadi miskin, sekalipun Ia kaya, supaya kamu menjadi kaya oleh karena kemiskinan-Nya.

http://www.bibleforandroid.com/v/2304d6cbad70

Tuhan tidak mengelola kemiskinan, Ia mengubah yang miskin menjadi kaya. Tuhan ingin Anak-Anak Tuhan hidup dalam kelimpahan.

Lukas 4:16-18 (TB)  Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.
Kepada-Nya diberikan kitab nabi Yesaya dan setelah dibuka-Nya, Ia menemukan nas, di mana ada tertulis:
"Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku

http://www.bibleforandroid.com/v/f680b6fe0ce2

Tuhan menyampaikan kabar baik untuk Orang-orang yg miskin dan sengsara, Dia membawa hidup berkelimpahan.

Bagaimana Caranya Hidup Berkelimpahan


Mazmur 23:1-2 (TB)  Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.
Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang;

http://www.bibleforandroid.com/v/3400c592aa5c

Impikasi dalam hidup kita adalah Ikuti dan Jadikan Tuhan sebagai gembala kita. Jangan kita seperti bebek yang berjalan didepan dan tukang angon berjalan dibelakang.

Bebek mencari air dan lumpur sedangkan domba mencari rumput dan air yang tenang.

Tempatkan Tuhan berjalan didepanmu.

Yohanes 10:10 (TB)  Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

http://www.bibleforandroid.com/v/79772f9015a4

Kelimpahan Terjadi didalam hidup kita ketika Tuhan berjalan didepan kita. Hidup tidak akan mengalami kekurangan jika kita menjadikan Tuhan sebagai Gembala kita.

Ayub 36:11 (TB)  Jikalau mereka mendengar dan takluk, maka mereka hidup mujur sampai akhir hari-hari mereka dan senang sampai akhir tahun-tahun mereka.

http://www.bibleforandroid.com/v/7b37055529ab

Writing Resume : Joshua Ivan

Komentar

Postingan Populer