Kelimpahan

Warisan
Pdt Petrus Agung
19 Okt 2016
Dios Radio
Kelimpahan


3 Yohanes 1:2 Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.

Kita masih membahas berkelimpahan dlm Kristus. Tuhan mau kita diberkati.

Kejadian 1:27-28  Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."

Hal pertama ketika Tuhan menciptakan manusia yaitu memberkati mereka. Tuhan mau kita manusia hidup dlm kelipahan dan diberkati.

Kejadian 2:8  Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu.

Eden = kehidupan yg mengairahkan atau limpah dengan berkat.

Bnyk org salah mengerti ttg eden,  bisa dilihat di kej 2 ayat 10 eden itu bukan sekedar kebun buah buahan saja.

Kejadian 2:10-14 Ada suatu sungai mengalir dari Eden untuk membasahi taman itu, dan dari situ sungai itu terbagi menjadi empat cabang.
Yang pertama, namanya Pison, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Hawila, tempat emas ada.
Dan emas dari negeri itu baik; di sana ada damar bedolah dan batu krisopras.
Nama sungai yang kedua ialah Gihon, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Kush.
Nama sungai yang ketiga ialah Tigris, yakni yang mengalir di sebelah timur Asyur. Dan sungai yang keempat ialah Efrat.

Dieden ada emas ada batu krisopras. Itu Tuhan sediakan bagi ciptaannya.

Kejadian 12:1-3 Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;
Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.
Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat."

Ada 3 kata berkat itu karena Tuhan mau kita diberkati.

Galatia 3:7-9 Jadi kamu lihat, bahwa mereka yang hidup dari iman, mereka itulah anak-anak Abraham.
Dan Kitab Suci, yang sebelumnya mengetahui, bahwa Allah membenarkan orang-orang bukan Yahudi oleh karena iman, telah terlebih dahulu memberitakan Injil kepada Abraham: "Olehmu segala bangsa akan diberkati."
Jadi mereka yang hidup dari iman, merekalah yang diberkati bersama-sama dengan Abraham yang beriman itu.

Kita smua hidup dari iman, oleh sebab itu kita disebut anak anak abraham.

Galatia 3:29  Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah.

Jadi ada kaitan apa yg Tuhan janjikan kepada abraham dengan kita.  Setiap berkat yg abraham trima kita juga akan teima.

Kejadian 24:35  TUHAN sangat memberkati tuanku itu, sehingga ia telah menjadi kaya; TUHAN telah memberikan kepadanya kambing domba dan lembu sapi, emas dan perak, budak laki-laki dan perempuan, unta dan keledai.

Berkat itu menjadikan Abraham kaya. Kita ini hidup dari iman, sama dengan abraham yang beriman, sehingga dia menjadi kaya.

Yosua 1:8 Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.

Berhasil dan beruntung = menunjukkan Tuhan mau kita diberkati. Dan itu berkaitan dgn yg secara fisik yg kita nikmati dlm kehidupan kita.

Joshua 1:8 (KJV)  This book of the law shall not depart out of your mouth; but you shall meditate therein day and night, that you may observe to do according to all that is written therein: for then you shall make your way prosperous, and then you shall have good success.

Tuhan akan membuat jalanmu berkelimpahan dan menjadi sukses.

Ayub 36:11  Jikalau mereka mendengar dan takluk, maka mereka hidup mujur sampai akhir hari-hari mereka dan senang sampai akhir tahun-tahun mereka.

Job 36:11 (KJV)  If they obey and serve him, they shall spend their days in prosperity, and their years in pleasures.

Klo kita mau taat kita akan menghabiskan hari hari kita dlm kelimpahan. Saudara jangan ragu kalau Tuhan mau berkati hidup kita.

Mazmur 1:1-3 Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,
tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.
Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.

Mazmur 35:27 Biarlah bersorak-sorai dan bersukacita orang-orang yang ingin melihat aku dibenarkan! Biarlah mereka tetap berkata: "TUHAN itu besar, Dia menginginkan keselamatan hamba-Nya!"

Psalms 35:27 (KJV)  Let them shout for joy, and be glad, that favor my righteous cause: yes, let them say continually, Let the LORD be magnified, which has pleasure in the prosperity of his servant.

Tuhan senang melihat hamba hambanya hidup dlm kelimpahan,  jangan pernah kita curiga kepada Tuhan.  Smua yang baik itu dtgnya dari Tuhan.

Itu memberikan pengertian kepada kita Yesus tdk melarat dlm hidupnya.

Yesus lahir dipalungan bukan karena yusuf dan maria tdk punya uang tp karena penginapan smua penuh dan tdk ada pilihan lain Yesus lahir dipalungan,  itu bukan mereka karena tdk punya uang

Yg kedua ada org majus dtg dgn persembahan emas kemenyan dan mur.  Dan itu persembahan yg besar.

Selama Yesus hidup melayani ada wanita wanita dan rombongannya yg melayani dgn kekayaannya.

Yesus punya bendahara yg koruptor dan percaya jumlah nya itu besar.  Itu yudas.

Yesus memakai pakean lenan terusan dan itu jubah yg mahal hrgnya. Sampai diperebutkan tentara romawi.

Mari pegang firman ikuti apa kata Tuhan dan jangan hidup dengan pandangan yang lain.

Tuhan memberkati

Komentar

Postingan Populer