Kabar Selamat Dari Sion



Ibadah Raya Via Streaming
Minggu, 13 Nopember 2016
Pdt. Petrus Hadi Mulja Santoso
Kabar Selamat Dari Sion


Orang-orang luar d  akan melayani kamu sebagai gembala kambing dombamu, dan orang-orang asing akan bekerja bagimu sebagai petani dan tukang kebun anggurmu. (Yesaya 61:5)

Hari ini kita akan melanjutkan pembahasan kotbah dua minggu yang lalu dari Yesaya 61:4. Hari ini kita menerima janji Tuhan bahwa Kabar Selamat Datang Dari Sion.

Tuhan menjanjikan buat anak-anakNya bahwa di Akhir Zaman ini kita akan masuk dalam Masa Kemuliaan (Glorious Time). Kita akan mengalami masa kejayaan, kita dipanggil untuk menjadi kepala bukan ekor.

Engkong Yusak Tjipto pernah berkata apapun level kita didalam Tuhan ujungnya adalah Jiwa-Jiwa untuk Tuhan Yesus.

Seperti Yusuf dia menjadi penguasa di Mesir setelah dia mengalami banyak proses yang tidak enak.

Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, z  tetapi Allah telah mereka-rekakannya a  untuk kebaikan 1 , b  dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup c  suatu bangsa yang besar. (Kejadian 50 : 20)

Yusuf sangat sulit berkata kepada saudara-saudaranya bahwa dia adalah Yusuf. Karena Yusuf sudah banyak sekali mengalami proses penderitaan.

Salomo tidak mengalami penderitaan karena Daud sudah membayar semuanya itu. Daud sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk Salomo sebelum dia dilantik menjadi Raja

Mengapa Harus Menderita ?

Memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita aniaya 1 , f 2 Tim 3 : 12

Ada banyak orang kristen setiap minggunya hidup diluar kehendak Tuhan walaupun setiap hari minggu ia pergi ke gereja.

Jika kita mau ikut Tuhan sungguh-sungguh kita akan mengalami aniaya. Misalnya kita disuruh menabur, diluar persembahan perpuluhan yang kita sering berikan, bagi beberapa orang itu adalah aniaya.
Ada orang-orang yang merasa tidak cocok ketika disuruh Tuhan menabur dalam sejumlah uang.

Paulus mengalami berbagai macam aniaya, ia dilempari batu, dipenjara, karam kapal.

Saya dan istri baru pulang dari Sulawesi Tenggara untuk pelayanan, disana hawanya sangat panas sekali diatas 40 derajat celcius. Saya menginap di Hotel dengan Lima Lantai Tanpa Lift, saya harus naik tangga dan membawa koper sendiri. Cuaca panas adalah suatu tantangan bagi saya. Saya ditawari untuk mengunjungi tempat wisata saya tolak karena saya tidak menyukai cuaca panas dan naik turun tangga.

Saya baru turun ketika akan melayani KKR disana, saya pergi ke sebuah Gedung milik BAMAG, disana terpasang enam AC namun tidak boleh dinyalakan, panitia hanya menyediakan sebuah kipas angin kecil yang dipasang dipojok, hanya kaki saya yang kena. Saya minta separuhan sama istri saya dalam berkotbah, Itu saya nakal karena tidak kuat dengan udara panas.

Yusuf mengalami penderitaan dan aniaya, ia dijual jadi budak, difitnah oleh tante potifar dan dimasukkan dalam penjara.

Jadi, karena Kristus telah menderita 1  penderitaan badani, w  kamupun harus juga mempersenjatai dirimu dengan pikiran yang demikian, --karena barangsiapa telah menderita penderitaan badani, ia telah berhenti berbuat dosa x --, 1 Petrus 4 : 1

Yesus adalah Kepala, Ia sudah mengalami penderitaan, ia ditolak di masyarakat dan disiksa sampai disalibkan. Kita tidak bisa bersatu dengan yang lain karena level kita berbeda.

Kalau kita tidak mengalami penderitaan kita tidak bisa bertemu dengan Tuhan Yesus.

Filipi 1 : 29 Sebab kepada kamu dikaruniakan o  bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita p  untuk Dia,

Kita dipanggil oleh Tuhan Yesus bukan hanya untuk percaya saja tetapi untuk mengalami menderita bersama Dia.

Tuhan mau untuk kita mengalami namanya Level Pemimpin dan Jadi Bos. Tuhan akan bangkitkan pebisnis-pebisnis yang seperti rasul Paulus.

Pak Yusak sewaktu kecelakaan mobil dia tidak mengalami rasa sakit karena Dia mengandalkan Tuhan sepenuhnya.

Stefanus dirajam oleh batu, namun ia tidak merasakan sakit bahkan ia melihat langit terbuka dan ia melihat Tuhan menyambutnya.

Bagi saya mengampuni Papa saya adalah suatu aniaya bagi hidup saya, saya tidak mampu, namun Tuhan berkata kamu mau tidak mengampuni papamu ? saya berkata bilang mau tetapi dilakukan tidak lah mudah, seorang ayah yang sudah menyakiti hati saya, meninggalkan keluarga saya.

2 Korintus 11 : 27 Aku banyak berjerih lelah dan bekerja berat; g  kerap kali aku tidak tidur; aku lapar dan dahaga; kerap kali aku berpuasa, h  kedinginan dan tanpa pakaian,

Paulus membayar harganya lebih dari orang lain, ia mengalami siksaan secara fisik dan jiwa

Hal berpuasa
5:33 Orang-orang Farisi itu berkata pula kepada Yesus: "Murid-murid Yohanes v  sering berpuasa dan sembahyang, demikian juga murid-murid orang Farisi, tetapi murid-murid-Mu makan dan minum." 5:34 Jawab Yesus kepada mereka: "Dapatkah sahabat mempelai laki-laki w  disuruh berpuasa, sedang mempelai itu bersama mereka? 5:35 Tetapi akan datang waktunya, apabila mempelai itu diambil dari mereka, x  pada waktu itulah mereka akan berpuasa 7 ." 5:36 Ia mengatakan juga suatu perumpamaan kepada mereka: "Tidak seorangpun mengoyakkan secarik kain dari baju yang baru untuk menambalkannya pada baju yang tua. Jika demikian, yang baru itu juga akan koyak dan pada yang tua itu tidak akan cocok kain penambal yang dikoyakkan dari yang baru itu. 5:37 Demikian juga tidak seorangpun mengisikan anggur yang baru ke dalam kantong kulit yang tua 8 , karena jika demikian, anggur yang baru itu akan mengoyakkan kantong itu dan anggur itu akan terbuang dan kantong itupun hancur. 5:38 Tetapi anggur yang baru harus disimpan dalam kantong yang baru pula. 5:39 Dan tidak seorangpun yang telah minum anggur tua ingin minum anggur yang baru, sebab ia akan berkata: Anggur yang tua itu baik 9 ." Lukas 5 : 33 – 39

Jika puasa kita benar maka kita akan merasakan secara roh teraniaya. Doa Puasa adalah membayar dengan sangat mahal, seberapa kita puasa adalah nilai penderitaan yang paling ringan.

Yesus menyembuhkan seorang anak muda yang sakit ayan
17:14 Ketika Yesus dan murid-murid-Nya kembali kepada orang banyak itu, datanglah seorang mendapatkan Yesus dan menyembah, 17:15 katanya: "Tuhan, kasihanilah anakku. Ia sakit ayan h  dan sangat menderita. Ia sering jatuh ke dalam api dan juga sering ke dalam air. 17:16 Aku sudah membawanya kepada murid-murid-Mu, tetapi mereka tidak dapat menyembuhkannya." 17:17 Maka kata Yesus: "Hai kamu angkatan yang tidak percaya dan yang sesat 2 , berapa lama lagi Aku harus tinggal di antara kamu? Berapa lama lagi Aku harus sabar terhadap kamu? Bawalah anak itu ke mari!" 17:18 Dengan keras Yesus menegor dia, lalu keluarlah setan itu dari padanya dan anak itupun sembuh seketika itu juga. 17:19 Kemudian murid-murid Yesus datang dan ketika mereka sendirian dengan Dia, bertanyalah mereka: "Mengapa kami tidak dapat mengusir setan itu?" 17:20 Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman i  sebesar biji sesawi j  saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, --maka gunung ini akan pindah, k  dan takkan ada yang mustahil 3  bagimu. 17:21 (Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.)" (Matius 17:14-21)

Resume Writer : Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer