Sesuatu Yang Tidak Lazim dan Tepat

= SESUATU YANG TIDAK LAZIM DAN TEPAT =
Ps Victor Purnomo
JKI HTE
13 November 2016


Yohanes 12:1-3 Enam hari sebelum Paskah Yesus datang ke Betania, tempat tinggal Lazarus yang dibangkitkan Yesus dari antara orang mati.
Di situ diadakan perjamuan untuk Dia dan Marta melayani, sedang salah seorang yang turut makan dengan Yesus adalah Lazarus.
Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.

Hari itu Yesus diundang perjamuan untuk makan. Dan hari itu maria meminyaki kaki Yesus.  
Yesus sendiri juga punya jiwa dan perasaan. Demikian juga dengan kita,  kita punya Tuhan dan sesama juga bisa saling membantu. Ada seseorang yg memberi kekuatan buat Yesus. Maria tau bagaimana menyentuh hati Tuhan. Mari ciptakan sebuah atmosfer saling memberikan pujian dan saling menguatkan. Jng ngomong yg negatif. Itu sedang merusak smua yg baik dlm hidup kita. Klo kita perkatakan yg baik kita punya daya cipta yg hebat. Apa yang dibuat maria menimbulkan kehebohan. Sesuatu yg tepat yg dikerjakan untuk Tuhan akan menghebohkan bnyk org. Hari itu Tuhan mau hatiNya disentuh dan maria mengerjakan dlm ketepatan.

Maria tau sebuah kaeros yg tepat. Sebab stlah itu Yesus mati dan bangkit lagi. Jng sampai diantara kita kehilangan kaerosNya Tuhan, setiap kaeros kita datang mari lakukan dgn cinta. Seperti maria seberapa mahalpun minyak narwastu maria tidak menghitung,  tapi Maria taat dan melakukan dgn cinta

Buli buli sblum mengeluarkan bau harum perlu dipecahkan. Sedang dimunculkan sesuatu yg dr Tuhan dlm hidup kita. Percaya setiap kali peremukan terjadi Tuhan pasti memunculkan sesuatu yg baru.
Maria melakukan tdk lazim saat mencurahkan minyak. 0.5L dicurahkan dikaki Yesus dan dia maria menyeka dgn rambutnya.
Setiap kali kita sedang mencurahkan narwastu maka keharumannya sedang menempel dan mengikuti dlm hidup kita.

Ketika yg tidak lazim muncul mata setiap org akan memandang kita.  Spti Yesus dlm kehidupannya selalu membuat mata org memandang.  Klo kita mau dan bisa melihat kita tau dgn tepat apa yg harus kita lakukan dan kita perbuat. Apa yang diperbuat kepada Tuhan akan selalu diingat dan dikenang orang.  ( maria)

Pak Agung membangun sekolah beliau punya hati yang berbeda. Itu tdk lazim, menolong bnyk org yg tdk mampu,  kebanyakan org hanya ingin untung.
Kalau tdk ada org yg berdiri buat kota mari ambil jatah itu ( itu panggilan)  yg tdk boleh hilang dlm hidup kita.

Bisakah kita memenangkan hati Tuhan?? Satu hal kecil yg membuat Tuhan memalingkan wajahnya dan itu tdk akan pernah dilupakan.

Mari buat sesuatu yg menyentuh hatiNya.
Biar aku Tuhan yg membuatnya.

Yudas berkata eman eman kok narwastu dicurahkan. Dia punya niatan yg jahat dan mau korupsi. Sepertinya yg diucapkan baik tp Yudas itu cuma pake topeng saja. Baik diluar buruk dihati. Kalau setiap kita pake topeng terus maka hidup kita akan capek. Sebaliknya hiduplah tulus ke Tuhan jauh lebih enak. Ketulusan itu yg Tuhan suka.

Jng pernah membuang setiap kesempatan yg Tuhan berikan dlm hidup kita.

Amin.

Song =

Takkan pernah kubawa
Selain yang terbaik
Yang harum dan sejati
Di hadapan tahta-Mu
Yesusku terimalah
Kurban syukurku ini
Yang mengalir dihatiku
Sbagai persembahanku

Tuhan memberkati.

Resume by Hendy Ferdiantantama

Komentar

Postingan Populer