Kualitas Tentara Kristus

Kualitas Tentara Kristus
Ev. Indriati Tjipto Wenas


Kita belajar tentang masa-masa yang ajaib, bagaimana kualitas itu harus ada dalam hidup kita, kualitas seorang tentara, Pasukan Kristus dan juga Generasi Terakhir.
Mari makan setiap Firman, makan di Roh juga di Jiwa, belajar renungkan dan mari berkata Yes Lord itu jadi dalam hidup kita.

1 Tawarikh 12:2

"Mereka bersenjatakan panah"

Panah bicara ketepatan, ini senjata kita tepat.
Tepat dalam bicara, tepat menangkap saat berdoa, tepat dalam menghadapi siapapun.
Dalam menyikapi apapun kalau kita andalkan pakai cara kita maka itu akan habis, kita tidak pernah bisa benar.
Tapi coba kalau kita pakai ketepatan, kita dengan sangat mudah menyelesaikan banyak hal.
Dalam lewati apapun, mari tangkap Tuhan sedang bawa saya dan saudara higher dan stronger than ever, Tuhan sedang bawa kita dari manusia biasa menjadi manusia Ilahi, persoalannya banyak dari kita tdk menginginkan yg besar dan tdk mau latihan, seperti latihan olahraga kalau kita berhenti dan tidak latihan lebih besar lagi maka itu membuat kita lemah dan ujungnya berhenti, tapi mari tangkap ini Destiny kita, Stronger Bigger Higher than ever.
Mari ada di dalam Ketepatan.

"dan sanggup melontarkan batu"

Artinya, dalam hidup kita ada batu-batu yg coba Iblis lemparkan kpd kita.
Difitnah, dikecewakan, dihina dan apapun yg dilempar iblis dan itu mulai masuk ke hati pikiran kita, kita tdk disebut pelontar batu.
Pelontar batu adalah setiap iblis pukul serang kita, tapi kita berkata apapun tdk ganggu hati saya dan upahku utuh kekal di Surga.
Saya pelontar batu, keadaan apapun tdk menghentikan saya, tapi saya akan buat sesuatu yg itu menghancurkan pihak musuh.

"dan menembakkan anak-anak panah dari busur dgn tangan kanan atau tangan kiri."

Artinya, kemenangan demi kemenangan kita panah tepat pada sasaran.
Dgn tangan kanan atau kiri kita bisa kerjakan apa saja, multitasking dan multijob.
Tuhan beri kita kemampuan mengerjakan menyelesaikan segala sesuatu.


1 Tawarikh 12:8

"Juga dari orang Gad ada yang memisahkan diri dan pergi kepada Daud ke kubu di padang gurun, yakni pahlawan-pahlawan yang gagah perkasa"

Memisahkan diri dari pergaulan, cara hidup dan teman yg buruk itu adalah tindakan gagah perkasa.
Banyak yg tdk punya ketetapan hati, mari renungkan ikut kegerakan mungkin itu buat hati kita bertanya2 mana Tuhan dan janjiNya, tapi buat hati kita berketetapan maka kita disebut yg Gagah Perkasa, miliki mental yg gagah bersama Tuhan.
Memisahkan diri membuat kita tdk terkontaminasi, karena kalau kita terkontaminasi kita akan terima keadaan normal yg itu ada kegagalan, kesusahan. Mari memisahkan diri dari suara kejatuhan, suara kegagalan, mari pilih gagah perkasa, kekuatan kita hanya dr Tuhan tp mulut kita jg hrs memilih, deklarasikan! Jgn diam.

"orang-orang yang sanggup berperang, yang pandai menggunakan perisai dan tombak"

Perisai Iman kita adalah sikap kita mencounter setiap perkataan iblis, mari kita deklarasikan utk setiap serangan apapun bahwa kita lebih dr pemenang.

"dan rupa mereka seperti singa dan cepatnya seperti kijang di atas pegunungan."

Kita generasi terakhir kuat seperti singa dan cepat kita seperti kijang, strategi kita seperti singa tp berdiri di puncak seperti kijang.
Seperti jalannya kijang, lari ke puncak lewati titik-titik terkecil, Strategi seperti singa melawan arah angin supaya tdk tercium baunya, tdk tercium oleh musuh.

1 Tawarikh 12:14

"Mereka itulah dari bani Gad, kepala-kepala pasukan; satu orang yang paling kecil sanggup melawan seratus orang, dan yang paling besar sanggup melawan seribu orang."

Ini patokan, ini generasi dimana kita bawa hadirat Tuhan, roh kita hrs cukup kuat setiap org akan membawa pengaruh membawa seribu org, ini waktu kita perbesar roh kita dgn doa.
Roh yg kuat itu adalah bagaimana kita masukan roh kita sgt menyatu dgn Tuhan.
Roh yg besar utk terima tanggungjawab, kekutan menghadapi persoalan.


1 Tawarikh 12:15
"Mereka itulah yang menyeberangi sungai Yordan di bulan pertama, sekalipun sungai itu meluap sepanjang tepinya dan merekalah yang menghalau seluruh penduduk lembah ke sebelah timur dan ke sebelah barat."

Banyak org yg sgt mudah terbawa arus, ada kondisi tertekan, suam, dingin.
Tp pilihannya saat dikondisi itu apakah kita akan  terbawa atau kita berkata kita ciptakan keadaan apapun dan kita tdk terbawa arus.

1 Tawarikh 12:18

Apa yg dikuasai Roh hasilnya cepat dan besar.
Kalau kita kerja di fisik dan otak dan kita gabungkan di Roh maka hasilnya Supranatural.
Kita hrs belajar gabungkaan yg di Jiwa Tubuh dan Roh.
Uza disambar krn tdk tahu apa itu dosa, Uza tdk tahu Tabut tdk boleh disentuh itu adalah kebodohan padahal dia seorang Imam.
Ayatnya berkata umat-Ku binasa krn kurang pengetahuan, kita hrs belajar supaya kita tdk mjd bodoh. Tuhan sgt ingin beri banyak di Roh tp kalau kita tdk pernah bereskan di Jiwa dan kerjakan di Tubuh itu tdk akan jd daging.
Setiap pelajaran, hardikkan apapun jgn buat kita berhenti tp mari next level.
Kita adalah generasi yg dikuasai Roh, utk dikuasai Roh kita butuh Jiwa dan Tubuh yg sehat, benar , kudus, pandai dan cekatan.

1 Tawarikh 12:2

Mereka tentara, kuat dlm memimpin, kuat dlm segala hal.
Destiny kita jd kepala maka kita hrs sekolah, belajar dgn baik. Hidup kita hrs dipakai Tuhan itu mencakup Tubuh Jiwa Roh karena Tuhan percayakan yg sgt besar.

1 Tawarikh 12:22
"Dari hari ke hari orang datang kepada Daud untuk membantu dia sehingga mereka menjadi tentara yang besar, seperti bala tentara Allah."

Inilah kita disebut Mahanaim, Bala Tentara Allah.
Kita hrs bisa unity, taat, mengenal Tuhan, kita tentara satu hati sederap ikuti ritme Tuhan. Alkitab berkata kita satu bangsa, satu bahasa, maka apapun yg mereka kehendaki pasti tercapai.

Doa Pagi, Sabtu 25 Febuari 2017
Ev. Iin Tjipto


Sumber Bahtera Media Network

Komentar

Postingan Populer