Cup Of Sacrifice

Retreat AoC Bandung 2017 Sesi 3
Minggu, 2 Juli 2017
Cup Of Sacrifice

By: Ps. Robert Lie


Cup of sacrifice. Untuk kita mengalami kemuliaan secara nyata, harus ada cawan yang dipenuhi, yaitu cawan pengorbanan. Kalau engkau mau next level, tidak bisa bawa hal yang lama. No sacrifice, no glory.

Ada 3 kunci untuk engkau bisa mengalami kemuliaan Tuhan secara nyata:

1. Hati yang bersih dan dikuduskan
Tuhan tidak pernah pakai orang yang hatinya jelek, iri, dengki, dll.

Amsal 4:23 (TB)
23: Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

Jaga hati. Kalau perkataanmu memahitkan orang, artinya hatimu bermasalah, hatimu pahit. Apa yang keluar dari mulut, itu berasal dari hati. Setiap perkataan yang keluar dari hidup kita harusnya membawa kehidupan, memberi semangat.

Mazmur 24:3-4 (TB)
3: "Siapakah yang boleh naik ke atas gunung TUHAN? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus?"
4: "Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu.

The besr preaching is your life! My life is my message. Buat hatimu selalu bersih.

2. Right measurement
Takaran yang benar.

Lukas 6:38 (TB)
38: Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu."

Taburanmu hari ini menentukan blessing yang akan engkau terima. Tuhan tidak pernah minta dari apa yang engkau tidak punya. Tuhan tidak pernah ambil apa yang ada padamu, Dia hanya pinjam, Dia lipatgandakan dan dikembalikan lagi kepadamu.

Increase your giving, and God will increase your blessing. Ukuran yang engkai pakai, itu yang akan dipakai Tuhan kepadamu.

Unlimited glory : unlimited sacrifice
Unlimited blessing : unlimited giving
Unlimited breakthrough: unlimited prayer

Di level yang baru, takarannya juga semakin besar. Engkau harus mengerti takaran yang benar. Roh Kudus tidak kehabisan akal untuk mengembalikan setiap berkatmu. Kalau engkau sudah bayar semuanya, kemuliaan itu akan jadi bagianmu. Ukuran yang engkau pakai untuk mengukur dirimu, ukuran itulah yang dipakai Tuhan untuk dirimu.

Tuhan tidak pernah percayakan kemuliaan bagi orang yang tidak bisa dipercaya kemuliaan. Engkau harus mengerti cara menjaga hidupmu, maintain the glory, hingga increase your glory.

3. Cross to glorious
Ada harga yang mahal untuk setiap kemuliaan.

Markus 8:34 (TB)
34: Lalu Yesus memanggil orang banyak dan murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.

Setiap orang yang mau ikut Tuhan, HARUS sangkal diri pikul salib, baru ikut Tuhan.

Galatia 2:20 (TB)
20: namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Engkau harus hidup tapi bukan hidupmu lagi. Roh dan daging selalu ada dalam hidup kita, karena hidup kita memang terdiri dari roh jiwa tubuh. Kedagingan masih ada karena kita masih hidup di dalam daging, kecuali kita sudah meninggal. Kalau dagingmu lebih kuat, dagingmu menguasai roh, dan sebaliknya. Engkau harus mengerti cara menjaga hadirat Tuhan dalam hidupmu.

Matius 26:39 (TB)
39: Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

Menyangkal diri
- Mengutamakan / memprioritaskan kehendak Tuhan di atas kehendak kita.
- Mengutamakan untuk taat Firman Tuhan daripada keinginan dan kedagingan kita
- Mengutamakan kepentingan Tuhan daripada kepentingan kita.

God's will vs your will. Setiap hari kita akan dihadapkan dengan kehendak Tuhan dan kehendak kita sendiri, pilihannya yang mana yang mau engkau ikuti? Hanya ikan yang hidup yang melawan arus.

Ketika engkau berani sangkal diri pikul salib, signs and wonders itu akan jadi dalam hidupmu!

Faith doesn't make sense, faith makes miracle.

Sangkal diri, pikul salib.

- ALL BY HIS GRACE - TO GOD BE THE GLORY -
- Bobby Hartanto-

Komentar

Postingan Populer