KARAKTERMU MASA DEPANMU DepanMu 7

KARAKTERMU ... MASA DEPANMU
(Bagian 7)
By: Ev. Mikhael Iin Tjipto Purnomo Wenas
@lannygabriella  27062017

KEHORMATAN


NILAI DAN SIKAP MENGHARGAI AKAN SUATU KESEMPATAN  ATAUPUN KEPERCAYAAN YANG ADA,  MELAKUKAN YANG TERBAIK DAN MENUAI PENGHORMATAN

Seorang dokter yang sudah melakukan sumpah dokter dan punya kode etik dokter, memiliki kehormatan untuk menolong orang sakit.
Jadi kapanpun seorang dokter melihat suatu kecelakaan, maka ia memiliki kehormatan untuk menolong orang sakit itu kapanpun, dimanapun dan apapun keadaannya.

Menjadi suatu aib, kalau seorang dokter melihat orang sakit atau kecelakaan dan tidak menolongnya.

Nilai nilai kehormatan itu berhubungan dengan siapa diri kita dan apa indentitas kita sesungguhnya. Terlepas dari semua kewajiban yang harus dilakukan, kehormatan memiliki nilai lebih daripada sekedar menghargai.

Sebagai contoh: salah satu identitas kita adalah sebagai tentara Tuhan, maka kita memiliki kehormatan untuk berdiri buat Indonesia bahkan sampai kepada kekekalan.
Aib bagi kita jika kita lari karena takut untuk berperang. Aib bagi seorang tentara jika kita berperang, tapi bermalas-malasan, aib bagi mereka jika tidak taat.

. . . , karena pada tubuhku ada tanda tanda milik Yesus.  Galatia 6:17b

Paulus dengan bangga mengatakan bahwa di dalam dirinya ada tanda tanda milik Yesus, tanda ini sebagai bentuk kehormatan, bahwa ia bisa menderita bagi Kristus. Biarkan menjadi kehormatan bagi kita, kalau kita juga bisa menderita bagi Kristus dan kalau kita punya kesempatan untuk menderita, maka hati kita harus bersyukur.

Adalah  suatu kebanggaan . . . ,  kalau kita punya tanda atau luka bagi Kristus.
Adalah suatu kehormatan . . . ,   kalau kita mencapai destiny, bergerak sesuai kehendak Tuhan, melainkan yang orang lain tidak dapat kerjakan.

Amin

Tuhan Yesus memberkati

Komentar

Postingan Populer