CARILAH TUHAN

*Carilah TUHAN*

Carilah TUHAN dengan motivasi yang tulus ▬> Firman TUHAN dari kitab Yesaya 55:1-13.

Dalam pembacaan kita, konteks yang ingin disampaikan kepada kita ialah mengenai seruan/ perintah untuk turut serta dalam keselamatan yang dari TUHAN.

Artinya,  bahwa TUHAN menuntut respons segera yang benar dan tulus dari kita sebagai umat-NYA terhadap seruan/ perintah tersebut. Dan kita dapat merespon seruan untuk turut serta dalam keselamatan yang dari TUHAN tersebut dengan cara mencari-NYA.

Dalam kitab Yesaya 55:6: *“Carilah TUHAN selama IA berkenan ditemui; berserulah kepada-NYA selama IA dekat”.*

Kita dimotivasi untuk mencari TUHAN selagi ada kesempatan perkenanan TUHAN bagi kita untuk menemui atau bertemu dengan DIA. Selain itu, kita juga didorong untuk berseru kepada TUHAN selagi TUHAN YESUS KRISTUS dekat dengan kita.

*Oleh karena itu, sebagai orang-orang percaya*, maka kita harus mencari TUHAN YESUS KRISTUS dengan motivasi yang benar dan tulus.

*Mengapa kita harus mencari TUHAN YESUS KRISTUS dengan motivasi yang benar dan tulus ?*

Berdasarkan Firman TUHAN dalam Yesaya 55:1-13, ada beberapa alasan kuat bagi kita untuk mencari TUHAN dengan motivasi yang benar dan tulus, yaitu :

1) Karena TUHAN rindu bersekutu dengan kita.

Penulis kitab Yesaya menulis: *“Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-KU; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! AKU hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang KU-janjikan kepada Daud.”*
Yesaya 55:3

Saudara yang dikasihi oleh TUHAN, bagian Firman TUHAN di atas ingin menyatakan kepada kita, bahwa ketika kita membangun persekutuan dengan KRISTUS YESUS TUHAN, maka TUHAN YESUS akan dekat dengan kita. Dan tanpa kita minta pun, TUHAN YESUS tidak akan pernah meninggalkan kita.

Oleh karena itu, carilah TUHAN YESUS KRISTUS, karena DIA rindu hendak mengikat perjanjian abadi dengan kita. Mungkin saat ini kita merasa kurang nyaman dengan hati dan pikiran kita sehingga membuat kita putus asa maka carilah TUHAN YESUS KRISTUS karena DIA juga rindu agar kita bersekutu dengan-NYA.

TUHAN YESUS sedang menanti kita supaya kita juga menerima janji-janji-NYA dalam hidup kita.

2) Karena TUHAN memiliki rencana yang indah bagi kita.
Penulis kitab Yesaya menulis: “Sebab rancangan-KU bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-KU, demikianlah Firman TUHAN.” Yesaya 55:8.

TUHAN YESUS punya rencana yang indah bagi kita.
Bagi orang yang benar-benar setia mencari DIA, TUHAN YESUS dekat padanya.

Yeremia 29:11 berkata *“Sebab AKU ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-KU mengenai kamu, demikianlah Firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan”*.

Oleh karena itu kalau kita butuh damai sejahtera, nats ini adalah jawabannya.

TUHAN YESUS KRISTUS ingin anak-anak-NYA sukses. TUHAN YESUS tidak merancang kita jadi orang orang Kristen yang miskin, yang menderita, yang mudah menyerah, yang gagal terus, sakit-sakitan, tetapi TUHAN YESUS ingin supaya kita berhasil.

Kalau kita tidak berhasil atau kita selalu mengalami masalah berarti kitalah yang perlu mengoreksi diri kita sendiri. Jadi, carilah TUHAN YESUS KRISTUS karena ada rencana indah yang YESUS sediakan bagi kita.

Akhirnya saudaraku, carilah TUHAN YESUS KRISTUS dengan motivasi yang benar dan tulus karena TUHAN YESUS rindu bersekutu dengan kita, dan karena TUHAN YESUS memiliki rencana yang indah bagi kita,
Amin...

TUHAN YESUS Memberkati.

Komentar

Postingan Populer