DISENANGI ATAU DICINTAI TUHAN

Hananeel Cinta 30 Juni 2019
Ibu Linda Hadi
Disenangin atau Dicintai


Disenangin dan dicintai itu beda. Tuhan tersenyum itu membuat kita luar biasa. Tetapi begitu kita dicintai oleh Tuhan itu luar biasa. Tetapi itu ngak mudah. Ini mengenai pertumbuhan rohani sampai kita menjadi dewasa. Kita nyanyi ajari aku supaya mengerti perasaanMu (ini ngak mudah).

Ini dimulai dr pikirian (apa yg ada do pikiran kita? Masalah? Kekuatiran?). Seorang Raja tertawan oleh kepang2. Filipi 4:8 Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu. Kita ini pikiran nya terlalu penuh / over load. Yg membuat kita penuh, beku, loyo. Kita ini sering kali gampang sekali menghakimi dan praduga, menilai org seenaknya. Kenapa Rasul Paulus berkata demikian? Krn banyak jemaat yg pikiran nya macem2.

Pikiran yg bener : Kadang2 kita ini mulai pikiran yg macem2, bahkan bertanya Tuhan dimana ketika aku ada masalah. Tetapi sebenarnya Tuhan selalu bersama dan dekat dgn kita. Kita ini butuh roh pengertian.

Pikirkan yg mulia : kita ini akan dijadikan permataNya Tuhan. Permata itu dibentuk melalui banyak proses. Bicara tentang didikan Tuhan, prosesnya ngak enak, tetapi membawa kemuliaan Tuhan. Kita bisa ketemu sama Tuhan face to face. Semua masalah penderitaan itu ujung2Nya membawa kemuliaan buat Tuhan. Kadang2 Tuhan ngak berikan semua yg kita mau, krn Tuhan tahu ke dpn, kalau diberikan bisa hancur. Permata itu punya nilai dan bobot. Sampai kita mengalami Shekinah Glory. Jd kalau kita kerja, berapa jam kita yg rohani.

Pikirkan yg adil : Tuhan berikan menurut porsi masing2. Bukan semua sama rata. Seorang Raja tertawan krn kilau nya.

Lakukan semua dgn cinta. Dan segenap hati. Pernah ngak kita berdoa dgn penuh passion.

All by HIS love, mercy, grace and kindness
HIS Beloved DAVID דָּוִד

Komentar

Postingan Populer