INILAH MASANYA MELAHIRKAN

https://youtu.be/OsQ6PWARuHE


Tim Sheets: Inilah Masa Melahirkan

Mikha 2:13 (AMP)
Sang Penerobos (Mesias) akan maju di depan mereka. Mereka akan menerobos, mereka akan melewati gerbang dan masuk ke dalamnya, dan Raja mereka akan ada di depan mereka, Tuhan sebagai kepala mereka.
Tuhan Yesus disebut sebagai Raja Penerobos yang akan memimpin kita di depan.

Kata Ibrani “Shaar” (שַׁעַר  ) artinya pintu-pintu. Pintu menuju kesempatan baru, sebuah jalan untuk dilewati.

Dalam versi The Message Mikha 2:13
Kemudian Aku, Tuhan, akan membuka semua penjara dan membawa mereka ke tempat terbuka.Mereka akan mengikuti Raja mereka. Aku akan ada di depan, memimpin mereka.

Ada pintu-pintu, ada jalan yang perlu dimasuki. Tuhan Yesus akan menjadi pembuka, dan pemimpin kita untuk menerobos pintu-pintu itu. Tuhan akan menyingkirkan penghalang-penghalang sehingga kita masuk era baru, sehingga kita dapat memasuki wilayah yang baru, sehingga kita dapat masuk destiny pribadi maupun korporat.

Kata penerobos dalam bahasa Ibrani “Parats” artinya menerobos, meledak (burst out), berkembang, bertumbuh melalui sesuatu. Sebuah benih menerobos tanah dan bertumbuh menghasilkan sesuatu. Parats juga berarti bertumbuh dalam kekuatan secara spiritual sehingga cukup kuat untuk menerobos sesuatu. Parats juga berarti proses benih dikandung dalam kandungan, lalu keluar untuk bertumbuh.

Untuk mendapat terobosan supranatural Saudara harus punya kekuatan untuk bertumbuh. Saya melihat tiga jenis terobosan dalam kehidupan kekristenan. Ada terobosan di mana Tuhan menerobos dan saya dibebaskan. Tapi ada terobosan-terobosan di mana Roh Kudus menolong saya untuk menerobos. Saya harus membangun kekuatan saya di dalam roh, menumbuhkan iman saya, menyingkirkan semua ketidakpercayaan dan Tuhan menuntun saya ke pintu terobosan dan saya mengalami terobosan. Ini adalah proses terobosan yang saya harus lewati. Ada terobosan di mana Tuhan membuat dalam jiwa saya untuk mengandung mimpi, ide-ide, panggilan-panggilan, nubuatan-nubuatan. Kadang-kadang ada yang butuh bertahun-tahun.

 Seperti kita lihat dalam hidup Daniel yang sudah bertahun-tahun lalu mendapat visi Tuhan.
Beberapa benih punya periode dalam kandungan yang berbeda. Satu hal punya periode yang lebih lama dari yang lain. Seperti menanam tomat dalam beberapa minggu sudah bisa kita panen, tapi untuk sebuah pohon butuh bertahun-tahun. Tupai dikandung selama 45 hari, tetapi gajah 18 bulan. Ada mimpi-mimpi yang punya periode lebih lama dalam kandungan daripada yang lain.

Di dalam kandungan mimpi-mimpi harus dipelihara, dijaga, sampai pada saatnya menerobos. Kadang kita menumbuhkan mimpi seperti memelihara seorang anak.

Minggu lalu kita bicara tentang Pantekosta besar. Pantekosta akan terjadi dalam tiga cara terobosan ini. Sebagaimana Paskah terjadi secara hurufiah, di mana wabah terjadi sehingga kita dapat menerobos, maka Pantekosta akan terjadi secara hurufiah juga. Kita sedang dalam siklus ini sekarang. Kuasa dari surga sedang dicurahkan untuk membuat kita menerobos masuk ke teritori baru, level warisan baru, konsep baru, pemahaman profetis baru, dan destiny baru. Urapan baru dicurahkan dari surga. Urapan yang lebih dari Kisah Rasul 2 akan dicurahkan kepada anak-anak Tuhan untuk menang.

Pantekosta menghancurkan kuk yang membelenggu sehingga kita dibebaskan. Yesaya 10:27 mengatakan kuk itu akan lenyap. Tuhan tidak hanya mematahkan kuk yang membelenggu kita, tapi menghancurkannya. Yang sudah dihancurkan tidak bisa kembali.

Tuhan mengatakan “Aku akan mencurahkan urapanku yang Engkau tidak lagi membawa beban berat dalam hidupmu. Aku akan mengaktikan Pentakosta dan mencurahkan urapan yang mematahkan belenggu sehingga umatKu dapat masuk kepada wilayah berkat yang baru, masuk ke pintu harapan dan pintu tuaian.”

Pantekosta adalah tentang Tuhan mengubah masa dan waktu sebagaimana kita baca di Kitab Daniel. Daniel mengalami tiga jenis terobosan ini. Untuk beberapa terobosan Tuhan melakukannya dan itu terjadi begitu saja. Untuk beberapa terobosan Daniel harus bertumbuh dan menerobos keluar. Untuk beberapa terobosan, Tuhan membuat dia mengandung dalam jiwanya dengan mimpi-mimpi, nubuatan-nubuatan.

Tuhan mengubah musim kemandulan dan membawa kita masuk siklus masa produktivitas. Inilah Pantekosta, urapan produktivitas menghasilkan lebih dari kemampuan natural. Kita tidak dibatasi kemampuan natural. Roh Kudus memampukan kita melakukan apa yang kita tidak mampu lakukan dengan kekuatan sendiri. Roh Kudus mengurapi kita untuk melahirkan dalam alam spiritual apa yang tidak dapat kita lakukan dalam alam natural. Jadi masa Pantekosta adalah masa Tuhan melahirkan sesuatu di bumi. Roh Kudus punya rencana, dan Tuhan Yesus memimpin kita masuk ke dalamnya.

Kisah Para Rasul 2 adalah tentang melahirkan sesuatu. Ekklesia pertama dilahirkan. Kerajaan Surga dilahirkan. Kegerakan besar dilahirkan. Tuaian besar dilahirkan dan menyebar ke seluruh dunia. Pemerintahan spiritual dilahirkan yang akan mempengaruhi pemerintahan natural.
Pantekosta sekarang ini juga sama. Kita memasuki masa melahirkan yang besar. Sekarang dunia sedang dalam masa berhenti sementara (pause). Saya bertanya kepada Roh Kudus, apa yang hendak disampaikan mengenai “berhenti sementara” secara profetis?

Saya berdoa dalam Roh. Saya mendengar, “Ini masa berhenti untuk mengandung (pregnant pause)” Dalam minggu-minggu terakhir kehamilan, para ibu akan berhenti dari aktivitas. Ini masa menanti untuk sesuatu lahir. Berhenti untuk mengandung menunjukkan pentingnya sesuatu yang hendak disingkapkan.
Pantekosta adalah melahirkan suatu kegerakan yang tak dapat dilahirkan manusia. Jadi kita sedang beralih dari masa berhenti sementara untuk mengandung menuju Pentakosta besar. Kita akan melihat kelahiran Kerajaan Surga yang belum pernah terjadi sebelumnya.

 Kegerakan yang lebih besar dari kegerakan-kegerakan sebelumnya dalam sejarah. Semua kegerakan yang ada diaktifkan kembali dengan urapah Roh Kudus yang baru untuk berfungsi pada level yang baru. Konsep baru, Teritori baru, destiny baru. Ini semua dilakukan dalam atmosfir kemuliaan yang lebih besar. Hadirat Tuhan akan dirasakan dengan sangat tebal dan kuat.

Kita sedang beralih dari masa mengandung ke masa melahirkan Ekklesia yang berfungsi. Ditanam dan ditumbuhkan dalam jiwa sisa umat Tuhan. Tidak akan ada lagi waktu seperti ini. Ini tentang kelahiran Ekklesia sejati. Yang akan menyaksikan tanda ajaib, yang akan bergerak dalam kuasa. Gereja yang bergerak dalam kuasa supranatural. Bukan sekedar ide Ekklesia, konsep Ekklesia, tetapi Ekklesia yang berfungsi, gereja yang berfungsi sebagai Kerajaan Allah yang akan berdampak pada alam natural.

Kita beralih dari masa mengandung ke masa melahirkan Kebangkitan Rohani Ketiga. Kita beralih dari masa ke mengandung ke Kebangkitan Rohani seluruh dunia yang akan menjawab pandemic dosa, pemberontakan, dan pelanggaran.

Roh Kudus mengandung Kerajaan Kristus puluhan tahun yang lalu untuk masa Pentakosta ini. Mesias Sang Penerobos akan memimpin kita masuk ke pintu-pintu masa baru.

Sisa Umat Tuhan akan mengandung ini dalam jiwa mereka. Kita tidak akan biarkan ini berlalu. Kita pegang dengan kuat, deklarasikan senantiasa, kita beri makan, jaga dan pelihara sampai ini matang untuk dilahirkan. Kita ada di dalam masa mengandung untuk menantikan kelahiran Pentakosta terbesar.
Ingat Malaikat Penerobos yang meneriakkan, “Hancurkan (break up), keluar (break out), terobos (break through), lewati (Passover) dan ambil (possess)!” Ini adalah sifat Tuhan sendiri: Jehovah Parats, Tuhan yang Menerobos buat kita, memastikan terobosan kita.

Roh Kudus dan Pasukan Malaikat mendampingi kita untuk masa terobosan untuk kita keluar. Kita akan melihat sesuatu yang meledak keluar. Kita akan melihat lahirnya mimpi-mimpi dan Pentakosta sedang datang untuk memberi kita kekuatan untuk melahirkan.
Roh Kudus berkata, “Untuk sisa umatKu, ini adalah masa berhenti untuk mengandung (pregnant pause). Ini waktu menguatkan diri untuk melahirkan.”
Baca seluruh Roma 8 (the Message)

Pentakosta datang untuk memenuhi kita dengan kehidupan nafas Allah yang segar. Pengalaman kehidupan Allah menjadi nyata.

Masa ini adalah tentang “Apa yang akan terjadi berikutnya?” Terobosan sedang dilahirkan lewat Ekklesia. Kelahiran apa yang akan terjadi berikutnya dari garis waktu Bapa. Puji Tuhan ada “yang berikutnya” Ada kemuliaan yang lebih besar. Ada pintu-pintu yang akan dibuka memasuki era baru kemuliaan Tuhan.
Masa berhenti sementara ini untuk memperbesar kita. Mimpi kita sedang dimatangkan. Pintu-pintu sedang diterobos. Naikkan harapan Saudara dari masa mengandung ke masa Pentakosta besar. Tingkatkan harapan Saudara dari masa mengandung ke masa terobosan Mesias. Inilah masa Pentakosta Besar. Ini masa  terobosan. Ini masa melahirkan rencana Tuhan di bumi.

Komentar

Postingan Populer