LEMBAH AKHOR

*LEMBAH KEHIDUPAN*
*PS FUJI HARSONO*



Orang Benar Juga Bisa dan tidak dihindarkan Tuhan untuk masuk dalam *Lembah Kehidupan*. Namun ada Tuhan yang menyertai kita melewati Lembah Kehidupan.

Kita akan masuk dalam Lembah namun kita juga akan keluar lembah tersebut. Namun tidak sedikit orang yang *terjebak* dalam Lembah Kehidupan, langkah kita akan terhenti dan kita tidak akan menggenapi Destiny Allah dalam kehidupan kita.

Lembah Kehidupan berpotensi menghancurkan Destiny Allah yang harusnya kita raih.

*LEMBAH AKHOR*
*LEMBAH PENGALIH PERHATIAN*



Yosua 7:24-26 (TB)  Kemudian Yosua, beserta seluruh Israel mengambil Akhan bin Zerah, dan perak, jubah dan emas sebatang itu, anak-anaknya yang laki-laki dan perempuan, lembunya, keledainya dan kambing dombanya, kemahnya dan segala kepunyaannya, lalu semuanya itu dibawa ke lembah Akhor.
Berkatalah Yosua: "Seperti engkau mencelakakan kami, maka TUHAN pun mencelakakan engkau pada hari ini." Lalu seluruh Israel melontari dia dengan batu, semuanya itu dibakar dengan api dan dilempari dengan batu.
Sesudah itu didirikanlah di atasnya suatu timbunan batu yang besar, yang masih ada sampai sekarang. Lalu surutlah murka TUHAN yang bernyala-nyala itu. Oleh sebab itu nama tempat itu sampai sekarang disebutkan lembah Akhor.

Dalam Bahasa Ibraninya, AKHOR artinya *Kesulitan* *(TROUBLE ATAU DISTURBANCE)*

Akhor Adalah Tempat Dimana Akhan dan Keluarganya Dirajam, Dihakimi, dan Dihukum

Latar belakang penyebabnya adalah karena bangsa Israel dikalahkan oleh Kota Ai, akibat Akhan mengambil barang yang dikhususkan bagi Tuhan, karena ia menginginkannya. Sebelumnya Tuhan sudah memperingatkan Bangsa Israel agar tidak mengambil barang yang dikhususkan bagi Dia dan orang Israel tidak mengindahkan Perkara Allah dan melanggar Kekudusan Allah dengan mengambil barang-barang yang dikhususkan bagi Tuhan.

Dalam Kehidupan, *LEMBAH AKHOR* ini adalah segala sesuatu yang *mengalihkan Pandangan, Fokus Perhatian* kita diluar Kehendak Tuhan.

Jika Anda ingin menggenapi kehendak Tuhan, anda harus fokus dalam *"REL"* yang sudah Tuhan tetapkan.

Akhan beralih pandangannya dari Kehendak Allah oleh karena nafsunya. Tidak ada orang yang bangun pagi lalu berencana untuk menyimpang dari Rencana Tuhan, tapi ada momen ketika seseorang teralihkan pandangan nya karena sesuatu.

Kita harus mengetahui hal-hal yang bisa menjadi *Distraction* dalam hidup kita.

Mari Kita periksa apa saja yang bisa mengalihkan perhatian kita dari Tuhan dan menyimpang dari Destiny Tuhan. Tuhan ingin kita keluar dari lembah ini. Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer