Bergaul dengan Roh Kudus



Bergaul dengan Roh Kudus
Ev. Indriati Tjipto Purnomo

Hasil gambar untuk Iin Tjipto Purnomo

Ibrani 3 : 7
Sebab itu, seperti yang dikatakan f  Roh Kudus 1 : "Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya 2 ,

 Hasil gambar untuk Tujuh Roh Allah
Untuk mengenal Pikiran Kristus dan PerasaanNya maka kita harus berkomunikasi dengan Roh Kudus. Dalam Kehidupan sehari-hari kita pasti berinteraksi dengan dunia yang penuh dengan gelombang roh duniawi dan semua itu dapat mempengaruhi bahkan menempel dalam hati, jiwa dan pikiran kita.

Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama 1 , menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, b (Filipi 2 : 5)

tetapi Penghibur, j  yaitu Roh Kudus 1 , yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, k  Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu l  kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. m (Yohanes 14 : 26)

Kita setiap hari perlu dibersihkan oleh Darah Yesus senantiasa agar kita bisa senantiasa clean and clear dan tetap mengenakan pikiran Kristus, biasakan diri kita berbahasa roh dan usahakan saat kita sendirian mengobrol dengan Roh Kudus, ini membuat kita dilingkupi oleh Roh Tuhan. Seperti Alkitab berkata ketika Roh Tuhan hinggap atas Saul, Daud, dan Simson maka covering Tuhan membuat pemisahan antara hidup mereka dengan dunia. Ketika kita dipenuhi oleh Roh Tuhan maka kita akan dipisahkan oleh Tuhan dari dunia yang jahat. Biar ini menjadi dasar dan pondasi dalam hidupmu.

Siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, w  ia membangun x  dirinya sendiri 1 , tetapi siapa yang bernubuat, y  ia membangun Jemaat. (1 Korintus 14 : 4)

Jika saya sedang menonton film saya atau ketemu orang selalu berkomunikasi dengan Roh Kudus. Pada waktu itu dalam sebuah ibadah ada seseorang yang mengangkat handuk atau selendang atau syal klub sepak bola Manchester United yang mempunyai lambang “Red Devil” Setan Merah dan beberapa  orang langsung berbisik-bisik bilang itu penyesatan, tetapi waktu saya tanya sama Roh Kudus, Tuhan menjelaskan orang ini sangat kecanduan dengan namanya sepakbola dan dia sedang bertobat dan menyerahkan diri sama Tuhan, dan selesai ibadah saya cek dengan tanya sama orang itu, dan apa yang Tuhan katakan itu benar. Orang ini sangat kecanduan sepakbola dan membuang banyak waktunya untuk sepakbola. Jika kita tidak tanya Tuhan maka akan dengan mudahnya kita menghakimi orang tersebut karena tidak mengerti hatiNya.

Disuatu kebaktian yang saya lakukan Tuhan berkata kepada saya, Jemaat disuruh memberikan persembahan apa saja tanpa amplop, saat itu ada seseorang yang membawa persembahan hanya uang coin Rp. 500,- dan orang-orang lain berkata kepada orang itu pelit sekali, ngasih sama Tuhan kok Cuma Rp. 500,-, tetapi saya tanya sama Tuhan, Tuhan berkata : “Selama ini dia memberi sangat banyak tetapi memberi dengan kesombongannya. Hari ini Aku bicara sangat keras sama Dia, Aku memintanya memberi uang coin Rp. 500,- didepan banyak orang dengan berlutut sebagai tanda pertobatannya. Terlalu banyak diantara kita yang terlalu cepat menilai orang dan mengambil keputusan menghakimi orang lain. Ia tidak tahu apa alasannya dia melakukan sesuatu, apapun yang dilakukan oleh orang tersebut adalah hasil komunikasi dengan Roh Kudus.

Cara berpikir kita salah dan sangat mudah iblis membaca pikiran kita. Seringkali kita tidak kenal motivasi dan hati kita yang terdalam. Berjalan dan bergaul dengan Roh Kudus yang juga merupakan tujuh Roh Allah akan membawa kita kepada hikmat, pengertian, pengetahuan yang akan membawa dampak yang sangat ajaib dalam hidup kita, lingkungan kita bahkan dunia.


Ada Tujuh Roh Allah dalam
Yesaya 11:2

11:2   Roh TUHAN akan ada padanya, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan TUHAN;

1.Ruakh yahveh

Roh Tuhan bangkit menjadi yang esa , untuk disembah dan dipuja oleh segala bangsa.

2.Ruakh Hoke'mah

Roh hikmat. Kebijakan dan akal budi untuk dapat menimbang, memutuskan dan memimpin bangsa kepada kebenaran.


3.Ruakh Bine'ah

Roh kepandaian untuk cepat menangkap kairos dan mengerti isi hati Tuhan

4.Ruakh Etsah
 
Roh nasihat . Dari lidah kami akan keluar pengajaran2 yang lemah lembut
untuk mematahkan setiap kubu kekerasan dan kedegilan hati.
 

5.Ruakh Geburah

Roh keperkasaan , kuat dan tangguh, keberanian untuk berdiri diatas kebenaran dan tidak munafik.
 

6.Ruakh Yahveh Da'ath

Roh pengenalan akan hati Tuhan.

Menjadi sahabat yang selalu memahami Hati Tuhan dan selalu berada tepat di hatiNya
 

7.Ruakh Yahveh Yir'eth
Roh takut akan Tuhan, kerinduan untuk selalu mengindahkan dan memilih Tuhan lebih dari segalanya.

Jatiwangi, 25 April 2016
By His Grace


Joshua Ivan Sudrajat S

 

Komentar

Postingan Populer