Cara Mengelola Warisan

CARA MENGELOLA WARISAN



Family Devotion ▿ 31 mei 2016
.
Survey mencatat sebagian besar kejayaan perusahaan besar di dunia hancur ditangan generasi ke tiga, bahkan ada generasi ke-2 yg tidak mampu mempertahankan kejayaan perusahaannya. Mengapa?
.
Warisan yg diterima sebenarnya bukanlah jaminan kita bisa melakukan hal yg sama, sebab jika seorang anak tidak memiliki kekuatan karakter hasil didikan & perjuangan yg dilalui ayahnya maka warisan itu tidak dapat anaknya kelola dgn benar, hanya akan bocor & terbuang.
.
Generasi ke-2 biasanya bisa bertahan krn pernah ikut hidup melihat perjuangan & didikan yg pernah dialami sang ayah, sedangkan generasi ke-3 sudah hidup enak sejak kecil dlm kejayaan pendahulunya. Itulah sebabnya banyak org sukses di dunia yg melatih anak2Nya hrs memulai sendiri usahanya dari bawah sebelum boleh menerima warisan keluarganya.
.
Demikian pula warisan rohani tidak mudah dikelola oleh org yg juga tidak pernah mengalami PENGALAMAN & PERJALANAN PRIBADI dgn Tuhannya, bukan iman kelompok, iman rombongan.
.
Sebab dasar kekuatan untuk menerima warisan rohani adalah pengenalan & hubungan erat dgn Roh Kudus, sehingga kita akan selalu dapat dituntun untuk menggunakan warisan rohani dgn benar. Jika tidak ada keintiman dgn Tuhan maka bisa2 warisan2 rohani yg ada akan terbuang percuma.
.
Karena kuasa ilahi- Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh pengenalan kita akan Dia, yang telah memanggil kita oleh kuasa- Nya yang mulia dan ajaib. 2 Pet 1:3
.
Daud lalu Salomo lalu generasi ketiga habis, Elia lalu Elisa lalu habis, Musa lalu yosua & kaleb, lalu habis.... Jgn sampai warisan kekayaan rohani yg pernah kita terima dari pahlawan2 Allah juga habis ditangan kita, mari kuatkan pondasi keintiman kita dgn Tuhan untuk dapat melanjutkan warisan2 rohani dari para pendahulu kita.
.
UNTUK MENGELOLA WARISAN ROHANI DGN BENAR, TIDAK ADA YG DAPAT MENGGANTIKAN PROSES DIDIKAN & PENGALAMAN PRIBADI DGN TUHAN SEBAGAI PONDASINYA. -eja-
.

Komentar

Postingan Populer