Enlarge Capacity 30 Mei 2016

Enlarge Capacity 

30 Mei 2016

Jurnalis : Bobby Hartanto

 


By: Ev. Iin Tjipto

2 Samuel 22:11-13
11: Ia mengendarai kerub, lalu terbang, dan tampak di atas sayap angin.
12: Dan Ia membuat kegelapan di sekeliling-Nya menjadi pondok-Nya: air hujan yang gelap, awan yang tebal.
13: Karena sinar kilat di hadapan-Nya bara api menjadi menyala.


POIN 1
2 Samuel 22:11
11: Ia mengendarai kerub, lalu terbang, dan tampak di atas sayap angin.

Biarkan Tuhan ada di atas hidupmu, maka engkau akan penuh kuasa, urapan, hikmat, cinta, dll. Ketika 2 kerub tabut itu bertemu, maka hadirat Tuhan ada di atasnya. Di situ ada urapan, ada hadiratNya, ada perjanjian, ada semuanya. Tuhan mau engkau jadi kerub agar Tuhan ada di atas hidupmu.

1. Kerub artinya penjaga.
Bisakah engkau menjadi penjaga saudaramu, jadi penjaga Indonesia, jadi penjaga api lawatan? Kita ada untuk jadi penjaga dan pembawa api lawatan atas Indonesia! Mungkin pagi-pagi engkau dibangunkan, itu artinya Tuhan mau engkau berjaga. Yang paling penting ketika tidak ada yang lain, tidak ada yang berjaga, semua sedang tidur, dan engkau berjaga, berdoa, menaikkan api di hadapan Tuhan. Ketika orang tidur, dia berdiri berjaga, itu baru namanya penjaga. Ketika di bank, semua orang keluar masuk, dia tetap berdiri berjaga, tidak tinggalkan tempatnya sebelum waktunya atau masa istirahatnya datang. Bahtera, kita dipanggil menjadi penjaga. Seorang penjaga tidak bisa berkata "Hari ini saya pegal-pegal, saya duduk saja ya, tidak berdiri", "yang lain juga tidur, namanya juga manusia, boleh dong saya tidur, saya juga ngantuk", dll. Semakin tidak ada yang peduli, semakin engkau artinya harus berjaga. Menjadi penjaga adalah panggilan Bahtera. Ketika engkau berjaga, semua berkat pengurapan kasih cinta Tuhan ada di atas hidupmu.

2. Kerub itu artinya keintiman dan unity
Ada satu yang harus kita unity hari-hari ini, yaitu dengan Tuhan sendiri. Ada seorang yang sangat unity dengan Tuhan, yaitu Daud. Hatinya seirama, sederap, sedetak dengan Tuhan. Daud umur 17 tahun tidak dianggap oleh keluarganya. Ketika itu Samuel datang, mau makan dan mengurapi seorang raja, bahkan karena sangat tidak diharapkan, Isai berkata semua anaknya sudah habis dan tidak ada lagi. Lalu dia beralasan ketika Samuel menyuruh memanggil Daud untuk datang. Engkau boleh dilupakan, tidak dianggap, begitu kecil, tapi kalau hatimu sedetak, sederap, sama visi dengan Tuhan, maka Tuhan itu mau engkau berada di tengah lawatan, di tengah berkat, memimpin lawatan dan diurapi Tuhan. Tidak perlu takut, karena pengangkatan, berkat, urapan itu asalnya dari Tuhan, asal engkau jadi kerub. Buat hatimu unity dengan Tuhan.

Caranya unity dengan Tuhan itu bagaimana? Contoh Bu Iin ketika nonton TV, dia berkata kepada Tuhan untuk diceritakan dari sisi / cara pandang Tuhan. Apapun dan setiap kali engkau bertanya seperti itu dan di hati itu ada yang menjelaskan, makin lama engkau akan makin menyatu, sedetak dengan Tuhan. Mau melakukan apapun, tanya seleraMu bagaimana, tanya Tuhan maunya bagaimana. Belajar menyamakan ritme dengan Tuhan, maka kuasa Tuhan, Dia sendiri akan ada atas hidupmu.


POIN 2
2 Samuel 22:12
12: Dan Ia membuat kegelapan di sekeliling-Nya menjadi pondok-Nya: air hujan yang gelap, awan yang tebal.

Tuhan sengaja membuat gelap, ada hujan, awan tebal, dll. Engkau harus belajar dalam kegelapan, dalam keheningan, dengar semua suara yang sangat menakutkan, dan engkau harus bisa bedakan, bisa ambil keputusan yang tepat. Kenapa hari-hari ini Tuhan bawa banyak anakNya ke dalam kegelapan, banyak suara yang menakutkan, merasa sendiri dan seperti tidak ada yang bisa menolong? Karena itu adalah pelajaran dasar di akhir zaman. Semua kita siapkan diri untuk masuk ke ujian ini. Suka tidak suka ada roh penyesat dan itu sedang dilepaskan. Kalau engkau tidak melewati masa ini dan bisa menangkap suara Tuhan dengan benar dan clear, engkau akan mudah disesatkan. Akan ada banyak intimidasi, tawaran, jebakan demi jebakan di depan. Demi masa-masa di depan, lawatan terbesar, biarkan dirimu melewati masa ini. Di tengah kesendirian, di tengah kegelapan.


POIN 3
2 Samuel 22:13
13: Karena sinar kilat di hadapan-Nya bara api menjadi menyala.

Kilat ini berbicara kekuatan, dunamos, energi yang luar biasa yang membangkitkan kita. Bara api juga berbicara tentang pemurnian, juga berbicara mengenai cinta. Tuhan harus buat banyak hal yang menyakitkan agar engkau dijamin sampai garis akhir. Kenapa hari-hari ini Tuhan harus lakukan sesuatu? Karena banyak orang ketika dibawa naik, tahta akan membunuhnya, uang akan menghabisi imannya. Ada yang namanya iri hati, persaingan, apapun yang ditawarkan dunia merusak hidupnya dan merusak panggilannya. Tuhan mau buat sesuatu agar engkau punya antibodi. Kenapa Yusuf, Daud harus mengalami 13 tahun dikejar, di tahu artinya hineni, tidak bisa hidup tanpa Tuhan, dan dia tahu tidak ada yang bisa memikat hatinya selain Tuhan, hanya Tuhan. Tuhan bawa Yusuf dan Daud mengalami hal yang seperti itu, agar mereka tahu tanpa Tuhan tidak mungkin. Dunia lebih kejam dan akan banyak jebakan yang bisa membuatmu terseret kepada absintus dan engkau habis di neraka. Apapun yang Tuhan izinkan terjadi dan apapun yang Dia buat dalam hidupmu, percaya Dia adalah Allah yang baik, Dia tidak pernah salah, satu kali pun Dia tidak pernah ingin menyakiti kita, tapi Dia perlu melakukan itu agar engkau bisa higher than ever, engkau bisa mencapai puncak dan perkenanan Tuhan.

Di sini orang-orang spesial, yang akan masuk dalam kegelapan untuk engkau bisa bedakan suara Tuhan dan suara manusia, yang mau masuk "sarang semut" sehingga tidak ada lagi racun yang bisa menginfeksi hidupmu dan hatinya hanya memilih Tuhan dan hanya untuk Tuhan, tidak ada yang lain. Minta Tuhan lakukan yang harus Dia lakukan agar kita menjadi besar, agar kita menjadi kerubNya dan Tuhan ada atas hidup kita. Ini masa terbaik, ini masa raja-raja, masa para imam, masa pekerja, masa mempelai, masa pilar, masa tentara mencapai puncak kejayaan, higher than ever, menjadi kerub dan unity dengan Tuhan.

Ketika engkau menyerahkan semuanya kepada Tuhan, itulah kunci sebenarnya untuk engkau masuk pesta, dan hatimu bebas, hatimu hanya menuju kepada Tuhan. Sebutkan anak, pekerjaan, pelayanan, sebutkan semuanya, dan ketika dikatakan higher than ever, minta Tuhan agar imanmu sampai, karena Tuhan kekuatan, Tuhan sumber semuanya. Buat cintamu higher than ever. Tuhan bisa bawa engkau hingga beyond human dengan caraNya, higher than ever! Jehovah Nissi adalah juga Tuhan yang menjamin kita menang sampai garis akhir, Tuhan yang tidak pernah berdiam, sampai kita menang terhadap dosa, masalah, dan jebakan apapun yang iblis coba berikan. Sebutkan musuhmu, entah hutang, sakit penyakit, kelemahan, dan katakan ada Jehovah Nissi, Tuhan yang akan menjamin kita hingga menang dan higher than ever.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

By: Ps. Victor Purnomo

1 Raja-Raja 10:10
10: Lalu diberikannyalah kepada raja seratus dua puluh talenta emas, dan sangat banyak rempah-rempah dan batu permata yang mahal-mahal; tidak pernah datang lagi begitu banyak rempah-rempah seperti yang diberikan ratu negeri Syeba kepada raja Salomo itu.

Ketika itu banyak raja-raa yang memberikan persembahan kepada Salomo dan tidak banyak yang dicatat di Alkitab, tapi salah satu yang dicatat adalah dari Ratu Syeba. Kenapa? Karena itu persembahan dari hatinya, seberapa besar dia menghargai raja itu, sebesar itulah korban yang dia bawa kepada raja Salomo, dan itu dicatat di Alkitab.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

By: Ev. Daniel Krestianto
Ini waktu-waktunya Tuhan memberkati kita! Terima, terima, terima setiap pembagian warisan, kesetiaan, lawatan, takut akan Tuhan, kerendahan hati, tepat dengan apa yang Tuhan suruh, berani melakukan apapun, prosperity, kelimpahan, kesuksesan. Terima sesuai dengan yang Tuhan tetapkan untuk engkau terima!

- ALL BY HIS GRACE - TO GOD BE THE GLORY -
- THE GREAT JUBILEE FOR ALL NATIONS -
- THE GREAT AWAKENING IN ALL NATIONS -

Komentar

Postingan Populer