Hidup Dalam Ketetapan Sang Raja

Hidup Dalam Ketetapan Sang Raja

Pastor Steven Agustinus


Melayani sang Raja adalah suatu dimensi rohani yang kita masuki karena mengikuti ketetapan dan arahan Roh kudus, dimana kita dapat melihat Dia sebagai Tuhan yang berdaulat dan berkuasa sehingga fokus hidup kita hanyalah tertuju kepada Dia, dan didalam dimensi rohani tersebut, kesadaran akan Kerajaan yang tidak tergoncangkan terbangun kuat dalam diri kita, sehingga tidak ada lagi kebimbangan dan keraguan untuk melayani sang Raja sepenuhnya di ruang takhta dan menjadi penyambung lidah sang Raja, sehingga apa yang menjadi ketetapan, keputusan dan suaraNya diruang takhta akan menjadi firman yang keluar dari mulut kita untuk mengubahkan apa yang ada di alam lahiriah ini menjadi seturut dengan agenda surga sampai segala lidah mengaku dan setiap lutut  bertekuk menyembah Yesus Tuhan dan Raja kita.
Saya sangat percaya, Tuhan sedang membangkitkan kita bukan lagi menjadi pelayan gereja biasa, melainkan menjadi pelayan sang Raja di ruang tahta. Oleh karenanya betapa pentingnya kita mengalami perubahan akal budi, kita tidak bisa lagi melihat diri kita sebagai orang biasa dan tidak bisa lagi menjalani kehidupan seperti orang normal pada umumnya. Kesadaran penuh, bahwa kita adalah pelayan sang Raja diruang takhta harus terbangun kuat dalam batin dan benak kita. Roh Kudus akan bekerja sedemikian rupa (tidak menyerah) mengkondisikan kita menjalani ketetapan sang Raja :

1. Hidup dalam kematian daging dan penyerahan hak.

2. Menjaga persekutuan yang hidup dengan Tuhan dan roh yang lapar dan haus akan firman.

3. Taat mutlak dan penuh sukacita terhadap firmanNya.

4. Terhubung akurat dengan bapa rohani.

Waktunya sudah tidak lama lagi untuk terjadinya kebangunan rohani yang besar atas bangsa ini. Sudah saatnya kita meninggalkan seluruh gaya hidup dunia ini. Pagi ini saya merasakan ada suatu pergerakan yang besar disurga. Bala tentara Tuhan sudah bersiap, bunyi sangkakala sudah terdengar. Dan tiupan angin yang besar sudah dilepaskan untuk mengangkat umatNya memasuki posisi rohani yang baru untuk dapat memerintah bersama dengan Dia. Saya merasa aktivitas pekerjaan Roh dan aktivitas para malaikat meningkat dengan drastis. Dan saya mendengar Tuhan berkata: Bersiaplah !! Aku akan melakukan perkara besar ditengah umatKu yang akan memposisikan mereka menjadi sangat berkuasa dan berotoritas. Apa yang pernah Kulakukan di zaman kisah para rasul akan sekali lagi terjadi dengan skala yang lebih besar dan lebih kuat.
Dari perenungan ini, roh saya dibangkitkan Tuhan dan dipenuhi kobaran api Roh Kudus, mentalitas saya pun mengalami perubahan untuk dapat bersiap menaklukkan dunia dengan kuasa firmanNya. Akan terjadi banyak benturan dengan dunia ini, tetapi Tuhan berkata: Jangan takut, sebab kemenangan dan kuasa menyertai kita senantiasa. Bagianmu hanyalah melayaniKu diruang takhta. Sehingga dari mulutmu akan senantiasa keluar firman yang tidak bisa dibantah dan penuh kuasa untuk menciptakan apa yang tidak ada menjadi ada dan apa yang mustahil menjadi mungkin.
Doa saya pagi ini: Datanglah kerajaanMu, jadilah kehendakMu !! Tolong kami Roh Kudus agar dapat hidup seturut dengan ketetapan sang Raja. Tegur kami, nasehati kami, tuntun kami, dan berikan kami hati yang mau dibentuk mau diajar dan mau berubah. Dan berikanlah kami keberanian iman untuk hidup hanya dari firmanMu saja. (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer