Doa Pagi Mahanaim 8 Oktober 2016

Jalan Kehidupan


Matius 23:23
ada 4 Level Hukum
(Hukum Keadilan, Hukum Belas Kasihan, Hukum Iman -> Royal Law/Hukum Kasih dan
Hukum Taurat di alkitab ada 613 peraturan yang terutama-> Kasihilah Tuhan dan manusia.
Perintahnya berkata kita harus mengasihi Tuhan yg tidak kelihatan dengan segenap hati, dan kasihi sesama manusia seperti diri sendiri.
Mengasihi Tuhan tidak kelihatan tapi Alkitab berkata dari buahnya orang akan mengenal kita, tapi saat kita dimampukan mengasihi sesama seperti diri kita sendiri maka orang juga akan melihat kita mengasihi Tuhan.

Bagaimana menjadi Ilahi mengasihi Tuhan dan sesamamu?
Yakobus 2:8
Royal Law adalah Hukum Kasih.
Bagaimana supaya kita mampu mengasihi?
Kalau kita ijinkan Tuhan mencintai kita lebih dulu, karena cintaNya tanpa batas, penuh kemuliaan dan keIlahian.
Menginjinkan Tuhan mencintai kita ialah mengijinkan Tuhan selalu dekat dengan kita, untuk kita bisa mencintai Tuhan kita harus belajar Hukum Iman Percaya kalau kita lebih dulu dicintai Tuhan.
Bagaimana bisa mencintai sesama, mengasihi sesama yg kelihatannya menyakiti, kita harus punya Hukum Belas Kasihan untuk mencintai sesama, mencintai manusia seperti diri sendiri harus mengerti Hukum Keadilan.
Ini semua bukan pilihan tapi ini perintah artinya harus kita lakukan.
Melakukan Hukum (Roma 8:2).
Kita mengerti Hukum Roh tapi kita juga harus mengerti hukum Kehidupan.
Tuhan ingin kita bisa berlari bahkan terbang makin tinggi, Hukum Roh membuat kita naik, hukum dosa membuat kita turun dan Hukum Kehidupan membuat kita terus maju.
Hukum sangat penting, kalau kita mengerti Hukum membuat hidup kita akan terus maju, banyak yang berfokus kepada Firman tapi Surga juga punya Hukum Kerajaan.
Iblis takut dengan anak Tuhan yang mengerti Hukum-hukum Rohani, dan kenapa banyak anak Tuhan tidak berubah dan hidupnya stak, karena mereka tidak mengerti Hukum Kehidupan.
Mengerti Hukum adalah mengenal jalanNya, Yesus adalah jalan kebenaran kehidupan, kalau kita mengerti jalanNya maka kita mengalami kehidupan, hidup kekal bukan soal nanti tapi sekarang, hidup kekal adalah mengenal Tuhan, mengalami hidup kekal kita harus bertumbuh dalam pengenalan akan Allah.
Mengerti hukum harus mengenal jalan kehidupan
( Yohanes 17:3, Kolose 1:10, Yohanes 14:6 ).

Untuk menjalani Kehidupan kita perlu mengerti Hukum kehidupan dan jalan-jalanNya (Amsal 4:18-19).
Orang hidup harus mengalami Progress.
Level ini membuat kita menyadari kita sedang ada titik yang mana, membuat kita menyadari apakah hidup kita sedang naik atau turun.
Yesaya 30:20-21

1. Emaus (Road of Recognition) - Lukas 24:13-35.
Jalan untuk menjadi seorang murid atau pengikut Kristus. Setiap orang yang mau mengikut Yesus pasti pernah mengalami goncangan Iman tinggal keputusan kita untuk bangkit lebih satu kali lebih banyak dari kejatuhan kita karena kita sadar kita lebih dari pemenang.
Tuhan tidak pernah menciptakan orang sekedar cukup percaya, emaus adalah jalan sebagai seorang murid, kita harus belajar jadi seorang murid yg tau cara mengikut Yesus.
Jalan Emaus adalah jalan pengenalan.

2. Jalan ke Damsyik (Road of Confrotation) - KPR 9:1-22.
Ini adalah jalan menjadi seorang Pemimpin, Pemimpin itu seperti Unta, Unta bisa berjalan jauh di padang gurun, punya stamina yang kuat membawa perbekalan yg banyak artinya dipercaya membawa berkat yg banyak.

3. Jalan Yerikho (Road of Compassion) - Lukas 10:30-37.
Ini adalah jalan menjadi pasukan kerajaan. Tanpa belaskasihan iman sebesar apapun tidak cukup untuk membuat kita selalu dipakai oleh Tuhan untuk melakukan mujijat dan perbuatan yang Supranatural.
Rela mengalami peregangan untuk memiliki belas kasihan yg lebih besar seperti Pasukan Tuhan yg diperlengkapi memerangi penguasa, penghulu dan roh jahat di udara.

4. Jalan ke Golgota (Rute of Sacrifice Obidience).
Jalan utk menjadi seorang Pahlawan, kita dipanggil menjadi Pejuang Iman, seorang yang mengerti siapa Tuannya dan melakukan sampai mati, seperti Keledai konsisten, tekun, setia mengenal tuanNya.

5. Jalan yg sempit (Road of Less Trodden) - Matius 7:14.
Jalan yg berisiko tinggi, jalan menjadi Manusia Illahi/Manusia Allah.
Level tunggangan tertinggi adalah bagal, bagal adalah perpaduan keledai jantan dan kuda betina. Tuhan mencari level manusia Ilahi, yg mau mengalami Supranatural.
Untuk bisa masuk di level ini adalah orang-orang yg tidak bisa diterima dengan akal manusia karena Penuh Keilahian, memiliki karunia khusus karena jalan hidupnya adalah Supranatural.
Ini adalah tahun kita masuk Ayin Zayin, tahun Perfection dan Tuhan akan mulai lahirkan Manusia Ilahi dari hidup kita. Amin

Ps. Biantoro
Doa Pagi, Sabtu 08 Oktober 2016.

Komentar

Postingan Populer