13 Kunci Rahasia Doa 1


13 Kunci Rahasia Doa 1
Ev. Iin Tjipto Wenas


Bahan Renungan : Yesaya 55 : 1 – 13

Doa adalah Nafas Kehidupan Orang Percaya. Jika kita melihat didalam Yesaya 55 : 1 – 13 ada 13 Kunci Rahasia Doa. Angka 13 disini menunjukkan tahun pemrosesan Tuhan dan tahun terobosan. Jika kita melihat didalam Yerikho, Yerikho dikelilingi oleh Yosua dan pasukannya selama 6 hari, masing – masing jumlahnya satu kali putaran. Pada hari yang ke 7, diputari sebanyak 7 kali putaran jadi jumlahnya sebanyak 13 kali. Yusuf di proses oleh Tuhan selama 13 tahun.

13 Kunci Rahasia Doa yang mempunyai Terobosan yaitu :

1. Punya Kehausan Akan Tuhan (Yesaya 55 : 1).
Doa adalah hubungan antara Tuhan dengan kita. Pada saat kita mempunyai kehausan akan Tuhan maka hadirat Tuhan akan turun didalam hidup kita. Karunia itu adalah pemberian Allah, ketika kita punya kehausan maka karunia Tuhan akan turun dalam hidup kita.

2. Mendengarkan Suara Tuhan (Yesaya 55 : 2 – 3).
Masuk dalam hadirat Tuhan adalah anugerah. Anugerah Tuhan buat anak – anakNya adalah cukup. Kita memperoleh anugerah Tuhan. Untuk mendapatkan jawaban doa kita perlu mendengarkan suara Tuhan. Kita membutuhkan Rhema dari setiap pembacaan Alkitab kita. Tuhan bisa menjawab doa – doa kita, kita harus bisa mendengarkan Dia dalam doa – doa kita. Doa itu percakapan dua arah. Ingat kita harus menyingkirkan kecemasan karena kecemasan bisa menghalangi suara Tuhan.

3. Sendengkanlah Telinga (Yesaya 55 : 3)
Rhema yang kita dapatkan sama dengan atau cocok dengan hati kita. Doa yang dijawab bukan doa yang panjang – panjang.

4. Menjadi Saksi (Yesaya 55 : 4)
Hidup kita harus selaras dengan hidupnya Tuhan. Doa menjadi pipanya Tuhan. Kita harus dibereskan terlebih dulu sebelum kita menjadi saksi Tuhan. Kita harus menjadi saksi yang hidup. Doa akan mempengaruhi hidup kita.
Bersambung…………..

Komentar

Postingan Populer