Dimampukan Untuk Berjalan Bersama Tuhan


Dimampukan Untuk Berjalan Bersama Tuhan
Ev. Iin Tjipto Wenas

Bahan Renungan : Mazmur 116 : 1 – 19

Banyak orang Kristen yang tahu Tuhan dari apa kata orang, mereka tidak punya pengalaman sendiri dengan Tuhan. Orang Kristen yang berjalan bersama dengan Tuhan adalah orang yang mengasihi Tuhan (Mazmur 116 : 1).

Hari – hari ini kita membutuhkan Tuhan untuk memberkati kita, memilihkan yang baik untuk hidup kita. Banyak diantara kita yang tidak benar – benar mencari Tuhan. Kita harus minta sungguh – sungguh sama Tuhan untuk menjamah hati kita, minta supaya hati kita jatuh cinta sama Tuhan.

Saya bersyukur punya adik laki – laki yang yang penuh luapan dengan cinta, saya juga mempunyai suami yang mengagumkan, anak – anak yang romantis. Saya bersyukur sama Tuhan karena dikelilingi dengan pria – pria yang penuh dengan cinta sehingga saya bisa mengalami pengalaman cinta dengan Tuhan.

Jika saudara belum pernah merasakan jamahan Tuhan, mari kita berkata Buat aku jatuh cinta sama Tuhan dan buat aku cinta sama Tuhan. Mari kita berteriak di hadapan Tuhan, berteriak membuat kita jatuh cinta sama Tuhan dan merasakan jamahan Tuhan.

Tuhan kirimkan buket yang indah sebagai tanda CintaNya sama saya. Saya juga bersyukur sama cinta Tuhan, ketika anting saya hilang, saya tidak berbicara sama siapapun, saya hanya bilang sama suami saya bahwa anting saya hilang. Kemudian ada seorang manager perusahaan ternama memberikan sepasang anting, dia berkata ketika dia makan siang, Roh Kudus berkata kepadanya untuk membelikan sepasang anting untuk hambaKu Iin. Saya mentaati suara Tuhan, saya langsung ke sini untuk memberikan anting itu. Bukan soal antingnya, tetapi saya kagum bahwa cinta Tuhan pada saya sungguh luar biasa. Minta sama Tuhan buat kita terpesona sama Dia.

Mazmur 116 : 2 Berseru. Berseru sama dengan berteriak kepada Tuhan, Tuhan tolong saya, berikan jalan keluar untuk masalah saya. Saat – saat ini banyak orang yang stress, tingkat orang yang stress naik dua kali lipat. Hal ini dikarenakan banyak orang yang menyimpan kesedihan, kesusahan. Berseru mempunyai manfaat :

1. Segala Tekanan dipatahkan.
Saat kita berseru sama Tuhan maka kuasa kegelapan dipatahkan, langit tembaga dalam hidupmu dibukakan, masalah diselesaikan.

2. Dampak Yang Luar Biasa
Jika Tuhan berbicara kepadamu, katakan amin dan jangan berpikir – pikir bagaimana cara Tuhan menolong memberikan  jalan keluar buat hidup kita.

Tiga Tahun yang lalu, ketika saya akan pergi pelayanan, saya harus pergi naik ojek, karena mobil di rumah tidak ada dan saya tidak menghubungi staf saya di Mahanaim, karena Tuhan katakan bahwa saya tidak boleh memanfaatkan fasilitas yang ada di Mahanaim, saya disuruh naik ojek. Saya berpikir bahwa saat itu bukan jamannya lagi saya naik ojek. Namun Tuhan katakana bahwa saya harus naik ojek, saya tahu bahwa saya harus taat, pada waktu itu hujan gerimis, saya merasakan hadirat Tuhan didalam perjalanan. Tuhan banyak berbicara kepada saya, Tuhan akan menyediakan banyak fasilitas untukmu. Tuhan katakan jangan memanfaatkan fasilitas untuk pribadi saya. Saya menangis di ojek itu dan saya merasakan hadiratNya yang kuat. Waktu engkau bersama Tuhan maka semuanya akan indah.

Mazmur 116 : 7 Ketika kita tidak mengalami terobosan dan kemenangan, hal ini disebabkan karena jiwa kita tidak tenang. Untuk mengalami terobosan kita perlu menenangkan jiwa kita. Kita harus menenangkan jiwa kita supaya kita bisa mendengar suara Tuhan. Jika kita punya banyak keinginan maka kita tidak pernah tenang dan pikiran kita tidak tenang. Pikiran tidak tenang maka kita tidak bisa mendengar suara Tuhan. Akan ada banyak hal yang merugikan kita jika tidak tenang.

Hari – hari terakhir di akhir jaman ini akan ada banyak bencana alam, bencana alam terjadi dimana – mana. Kita membutuhkan kepekaan untuk mendengar suara Tuhan , karena kejahatan akan semakin merajalela. Kita harus berani menunggu waktu Tuhan sampai Tuhan mempunyai keinginan untuk memberikan kepada kita sehingga bukan dengan uang kita, kita mendapatkan. Jika kita tunggu waktu Tuhan maka Tuhan yang repot menyediakan apa yang kita inginkan dan kita menikmatinya.

Mazmur 116 : 9 Kekristenan harus berjalan, jika kita diam maka kita kita akan jatuh. Setiap hari kita harus dengar suara Tuhan, mendengar suara Tuhan, Taat maka Mukjijat akan terjadi dalam kehidupan kita. Jika kita tidak berjalan dengan Tuhan maka kita akan jenuh stag dan jatuh. Setiap hari harus dengar pesan Tuhan untuk hidup kita. Ketika kita berjalan bersama Tuhan maka kita akan menaiki lembah – lembah.

Gideon menghadapi musuh, ketika ia ketakutan karena harus menghadapi 300 ribu pasukan musuh, sedangkan dia hanya punya 10.000, Tuhan katakan masih banyak. Kemudian ketika seribu orang yang didapatkan Gideon, Tuhan katakana itu juga masih banyak sampai didapati 300 pasukan. Disitu Tuhan memberikan pimpinannya dan terobosan terjadi.

Allah adalah Allah yang kreatif, Dia menciptakan segala warna didunia ini. Nikmati semua warna yang ada. Kita nikmati kemurahan Tuhan, kemurahan adalah memberikan kepada orang lebih daripada apa yang orang itu layak terima. Kemurahan adalah mendapat sesuatu yang saudara tidak layak untuk mendapatkan.

Mazmur 116 : 10 percaya sama Tuhan. Iman adalah bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Tetap percaya walaupun dan Allah akan sediakan yang besar dalam hidup kita. Amin.      

Komentar

Postingan Populer