13 Kunci Rahasia Doa 2


13 Kunci Rahasia Doa 2
Ev. Iin Tjipto Wenas


5. Yesaya 55 : 5 Doa itu Punya Kuasa Menciptakan.

Doa itu bukan mantra. Doa yang dinaikkan itu mempunyai kuasa untuk menciptakan sesuatu. Tuhan sudah memberikan kepada kita kuasa perkataan. Oleh sebab itu kita harus berhati – hati dalam mengeluarkan perkataan. Perkataan yang keluar dari mulut kita bisa positif atau negatif.

6. Yesaya 55 : 6 Perkenanan Tuhan dalam hidup kita.

Kalau kita mempunyai anak kecil yang selalu bersikap manis, maka kita sebagai orang tuanya akan menyukai sikap anak itu, jika anak itu minta sesuatu maka kita akan memberikan apa yang diinginkan oleh anak tersebut.

Jika hidup kita berkenan di hadapan Tuhan maka apa saja yang kita minta, atau menurut ayah saya menghimbau Tuhan maka Tuhan akan memberikan apa yang kita inginkan. Oleh sebab itu kita harus hidup berkenan dihadapan Tuhan. Selain perkenanan Tuhan, setiap doa yang dijawab oleh Tuhan memerlukan waktu yang sudah Tuhan tetapkan.

7. Yesaya 55 : 7 Pertobatan

Doa yang kita naikkan harus disertai dengan pertobatan kita. Pertobatan bukan hanya sekali dalam hidup kita, tetapi pertobatan itu setiap hari. Kita harus punya kerinduan untuk menyenangkan hati Tuhan. Doa yang dijawab oleh Tuhan adalah dasarnya beres dan melakukan tindakan pertobatan setiap hari.


8. Yesaya 55 : 8 Penyerahan

Setiap hidup kita belajar menyerahkan setiap rancangan kita ke hadapan Tuhan dan minta rancangan Tuhan yang jadi atas hidup kita. Belajar mengerti setiap rancangan Tuhan, kalau kita sudah menyerah di hadapan Tuhan maka apa yang kita inginkan akan terjadi dalam hidup kita.

9. Yesaya 55 : 9 Selaras Dengan Tuhan

Kita harus belajar berdoa selaras dengan doanya Tuhan Yesus. Kita harus tanya Tuhan apa rencana Tuhan atas hidup kita sebab rancangan kita bukan rancangan Tuhan. Belajar mengerti apa yang Tuhan rancangkan dalam hidup kita.

Jika kita mempunyai anak, kita harus tanya Tuhan apa rancangan Tuhan atas hidup kita. Jadikan anak kita seperti yang Tuhan mau.

10. Yesaya 55 : 10 Doa itu Mengalir

Belajar Untuk berdoa mengalir seperti yang Roh Kudus mau. Belajar untuk berdoa bukan untuk kepentingan sendiri. Salurkan doa – doa kita untuk orang – orang yang kita kenal. Kita harus menjadi saluran yang bersih, ketika saluran kita bersih maka Tuhan akan menjawab kita. Seperti aliran air yang disumbat maka aliran air itu lama kelamaan akan kotor dan bau. Jika aliran air dibiarkan mengalir maka air akan tetap bersih.

11. Yesaya 55 : 11 Doa adalah Kuasa Firman Yang Diimpartasikan.

12. Yesaya 55 : 12 Doa adalah kobaran api yang menyala.

13. Yesaya  55 : 13 Doa untuk Kemuliaan Nama Tuhan.
By His Grace



Joshua Ivan S


Komentar

Postingan Populer