Peresmian Kebun Anggur 26 January 2016

Peresmian Kebun Anggur, 26 Januari 2016
By: Ev. Daniel Tjipto

Matius 24:32-36
32: Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat.
33: Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya susah dekat, sudah di ambang pintu.
34: Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi.
35: Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.
36: Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri."

Kalau kita menikmati, kita melihat dan semua sesuatu itu terjadi, tidak lama lagi, setiap janji pasti akan digenapi. Banyak janji yang sudah Tuhan katakan kepada kita, tapi ada janji yang kita tunggu, yaitu kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali. Hari-hari ini orang-orang Israel sedang latihan. Kalau Bait Allah ketiga itu berdiri, maka tidak lama lagi Yesus datang di awan-awan. Orang-orang Israel yang ortodox sudah latihan, mereka melatih diri meniup shofar, terompet dengan benar, mengusung tabut, mentahbiskan Bait Suci, dll. Siap tidak siap, Tuhan Yesus akan segera datang.

Mulai saat ini dimana Pokok Anggur itu hadir dan kita sebagai carang-carangnya, tugas kita hanya melekat, nempel dengan Pokok Anggur. Karena buah anggur keluarnya di kita, carangnya, di ranting, bukan di Pokok Anggurnya. Kuncinya kita melekat, nempel, agar sari-sari makanan itu bisa tersalur dengan baik, berbuah, dan sungguh-sungguh bisa dinikmati. Kalau hanya sepertinya nempel, ya tidak bisa berbuah. Melatih diri untuk menempel, melekat tanpa putus, maka semua janji, terobosan, breakthrough akan terjadi dalam hidup kita! Berjuang untuk melekat dengan Tuhan, nempel dengan Pokok Anggur, miliki sesuatu yang ingin terus dipulihkan, dibentuk. Sari-sari makanan itu akan membuahkan, keluar dan bisa kita nikmati bahkan sekitar kita.

Bukan hanya buka tangan terima, minta-minta, tapi do something for Jesus, lakukan sesuatu untuk Tuhan yang engkau kasihi itu! Menjadi berkat bagi orang lain, bukan hanya menikmati berkat. Doa! Benar-benar bayar harganya, dan itu bukti bahwa engkau benar-benar mau melekat dengan Tuhan, ada di jalur Tuhan. Mulai bersaksi, jangan hanya di kalanganmu, tapi mulai keluar, karena Firman Tuhan berkata sampai ke ujung bumi. Alami hidup bersama dengan Tuhan, alami anugrah Tuhan, bersaksi, masih banyak orang yang ingin mendengarkan! Bukan untuk menggendutkan dirimu, tapi bagaimana cara engkau jadi berkat untuk orang lain, menyelesaikan destinymu.

Anggur tidak akan berhenti dalam hidupmu, Allah El Shaddai yang akan menyediakan segalanya. Ambil rhema ini, hidup dengan penuh kesuksesan!


By: Ps. Robert Lie

Ingatkan kembali bagaimana Tuhan akan memberkati kita di bulan yang pertama untuk satu tahun ini, dan ini terjadi bahwa Tuhan berikan kebun anggur, sumber kelimpahan, sukacita, dan hal lainnya untuk hidup kita. Kita barisan imam, suku Lewi, dan di Yosua 21 dikatakan mengenai pembagian warisan. Ini tanggal 26, Tuhan katakan 2+6=8, artinya new beginning.

Di Yosua 21, dibagikan kota yang ajaib bagi suku Lewi, ada Kiryat Arba, Hebron, dll. Tuhan mempercayakan imamNya hal-hal yang besar!

Yosua 21:45
45: Dari segala yang baik yang dijanjikan TUHAN kepada kaum Israel, tidak ada yang tidak dipenuhi; semuanya terpenuhi.

Berkat kebun anggur, yaitu anggur itu sendiri, dan persediaan anggur yang tidak akan habis. Tuhan sudah bukakan semua hal yang baru di hari ini, tidak ada janji Tuhan yang tidak dipenuhi, semuanya dipenuhi.

Komentar

Postingan Populer