Harga Yang Harus Dibayar



Harga Yang Harus Dibayar
29 April 2016


12:4 Dalam pergumulan kamu melawan dosa kamu belum sampai mencucurkan darah. o  12:5 Dan sudah lupakah kamu akan nasihat yang berbicara kepada kamu seperti kepada anak-anak: "Hai anakku, janganlah anggap enteng didikan Tuhan 1 , dan janganlah putus asa p  apabila engkau diperingatkan-Nya; 12:6 karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, q  dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak. r " 12:7 Jika kamu harus menanggung ganjaran; Allah memperlakukan kamu seperti anak. s  Di manakah terdapat anak yang tidak dihajar oleh ayahnya? (Ibrani 12:4-7)

Renungan :
Untuk Menjadi Kekasih-kekasih Tuhan, untuk menjadi anak yang di sayang oleh Tuhan adalah bukan hal sesuatu yang mudah. Ada harga yang harus dibayar.

Kita harus mempunyai Kerelaan untuk dibentuk, Kerelaan untuk dididik, Kerelaaan untuk masuk dalam proses Tuhan. Bukan hanya buka tangan, terima, amin dan jadi. Memang benar, pada waktu dibagikan Firman Tuhan itu kita harus menangkapnya dengan Anugerah dari Tuhan Yesus Kristus tetapi untuk mempertahankannya itu terus ada didalam hidupmu, ada sesuatu yang harus dibayar.

Kita menerima Keselamatan dari Tuhan Yesus Kristus gratis, tetapi untuk menjaga keselamatan itu tetap menjadi milik kita juga ada harga yang harus dibayar. Seseorang yang mau dididik adalah orang yang bijaksana, walaupun pendidikan itu berat, terkadang melalui air mata dan menyebabkan trauma demi trauma dalam hidupmu. Tetapi akhir semuanya itu adalah untuk kebaikan kita sendiri.

Tuhan berkata : “Jangan hidup dari apa yang kamu lihat dan kamu rasakan saat ini.” Tetapi mari kita hidup dalam suatu pengharapan, karena sesuatu yang besar didepan kita.

Biasanya setan suka memberi “iming-iming” pada kita tanpa dia berkata ; untuk mendapatkan semuanya itu ada harga yang harus dibayar, yaitu dengan bayaran keselamatan dan jiwanya. Tetapi Tuhan Yesus tidak seperti itu. Karena sesuatu yang diberikan dengan cepat akan cepat juga hilangnya. Tetapi sesuatu yang didapat dengan jerih payah dan ada harga yang harus dibayar, itu mempunyai sesuatu kadar yang luar biasa, tidak mudah lupa dan tidak mudah hilang.

Memang didikan tidak enak, tetapi itu baik sekali. Jangan menolak didikan Tuhan, terus maju bersama dengan Dia, bayar harganya berapapun harga yang harus dibayar.

Doa :
Tuhan beri kami hati yang rela, hati yang rela dibentuk oleh Tuhan dan berikan kami hati yang mau dididik oleh Tuhan. Ajari kami untuk membayar harganya, berapapun harga yang harus dibayar untuk setiap proses yang harus kami lewati, sehingga apapun yang Engkau berikan itu tidak mudah hilang dalam hidup kami. Kami tidak menyia-nyiakan apapun yang Engkau berikan dalam hidup kami. Amin  


(Dari Renungan Harian : Bahtera Imamat Rajani – Ark Of Christ Bandung)

Komentar

Postingan Populer