Alarm Hati

Alarm Hati
(Hanya Tuhan dan Untuk Tuhan)
Ev. Indriati Tjipto Wenas
 
Jagalah f  hatimu 1  dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. g (Amsal 4:23)

Guard your heart more than anything you treasure, for it is the source of all life. (Proverbs 4 : 23)

Saudara-saudara, hari-hari ini Tuhan sedang terus berbicara tentang hati. Tuhan ingin agar kita mengenal, menyelidiki dan menjaga hati kita, karena banyak orang tidak sadar akan keadaan hatinya sehingga membuat Tuhan tidak bisa berbuat banyak dalam kehidupannya.

Iblis akan mencoba dengan berbagai langkah untuk membuat kita terinfeksi sehingga hati kita mulai keluar dari jalur yang telah ditetapkan Tuhan. Alkitab menerangkan dengan sangat jelas bahwa hati kita begitu dalam dan tak terselami sehingga hati kita bahkan bisa menipu diri kita sendiri.

Daud adalah salah satu contoh alkitab yang begitu mengenal isi hati Tuhan, namun walaupun begitu Daud sadar akan kerusakan hatinya. Dalam terjemahan bahasa inggris digunakan kata “kegilaan” yang menggambarkan betapa dalamnya hati kita sehingga tanpa kita sadari hati kita memiliki sudut-sudut tertentu yang jika kita tidak bereskan dihadapan Tuhan maka akan menambah kerusakan dalam hati kita.
Pada akhirnya tidak ada yang dapat menghentikan kita selain hati kita sendiri. Selama hati kita tetap melekat pada Tuhan, maka kita dapat mengalahkan iblis dan dunia. Justru sebaliknya, begitu hati kita mulai kehilangan percaya kepada Tuhan maka hal itu akan menjadi celah yang dimanfaatkan iblis untuk masuk dalam hidup kita.

Bahkan ada teman saya yang memiliki koleksi tas sampai berjumlah 30 buah tas dan masih berkata, “30 tas masih sedikit lho ya.” Ada lagi yang lain berkata bahwa berbelanja hingga 20 juta namun tetap tidak sadar bahwa itu adalah : “kegilaan” dalam hidupnya.

Seringkali kita tidak sadar setiap kita mempunyai sudut-sudut tersendiri dan itu tidak bisa dibereskan oleh siapapun kecuali kita berurusan dengan Tuhan. Kita tidak bisa menyalahkan lingkungan, keadaan dan orang lain, kita berurusan dengan Tuhan. Hanya Dia yang bisa kalau kita mau dan percaya, dua kuncinya mau dan percaya karena bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.

Berikut kita akan bahas hal-hal apa saja yang bisa menjadi Alarm Hati yang dapat menunjukan hati kita yang mulai terinfeksi. Mari bersama saling mengingatkan supaya kita menjaga hati kita, karena iblis akan mencoba langkah demi langkah untuk mengganggu hati kita dimulai dengan hati kita terinfeksi lalu hati kita mulai cenderung keluar dari jalur yang telah ditetapkan Tuhan. (Bersambung)

Jatiwangi, 19 Mei 2016
By His Grace

Jurnalis : Joshua Ivan Sudrajat
Dari Buku : Alarm Hati – Ev. Iin Tjipto Wenas  

Komentar

Postingan Populer