Suara Sahabat : Pekerja

Suara Sahabat : Pekerja

Oleh: Ev. Iin Tjipto
               Pekerja adalah mereka yang mempunyai daya juang dan kekuatan. Tidak mengenal lelah dan tidak mudah menyerah. Ulet dan terus melayani dalam segala situasi. Kesukaannya adalah melayani dan mengerjakan tugas demi tugas. Tidak suka duduk diam dan doing nothing, selalu ada sesuatu yang dipikirkan dan dikerjakan. Namun demikian, seorang pekerja dewasa harus mengerti arti melayani dengan pengabdian. Pengabdian adalah melakukan segala sesuatu karena engkau memberi diri dengan sukarela untuk menjadi seorang hamba karena engkau mengasihi Tuanmu.
Pekerja yang hanya terus sibuk bekerja dan tidak pernah mengambil waktu untuk duduk diam dan mencoba mengenal Tuannya, tidak akan pernah mengerti tentang pengabdian, karena kekuatan seorang pekerja akan terus bertambah ketika engkau bersekutu dengan Aku.
Jadilah pekerja-pekerja yang tidak mengenal lelah anak-Ku. Lihat, ladang sudah menguning dan Aku merindukan anak-anak-Ku, pekerja-pekerja-Ku, untuk bekerja dengan giat dan membawa masuk tuaian itu sebelum menjadi rusak dan membusuk. Bawa masuk tuaian itu pekerja-pekerja-Ku! Bawa masuk ke dalam lumbung-Ku! Bawa masuk sebanyak-banyaknya selama masih ada waktu! Jangan berhenti menuai hai para pekerja-Ku, terus bergerak, terus menuai, dan terus melayani. Aku rindu melihat para pekerja-Ku bekerja dengan giat di ladang-Ku, bahu-membahu dan saling menopang.
Waktunya sudah sangat singkat, Nak! Aku datang segera. Bekerjalah dengan giat dan terus nyalakan api penginjilan itu kemanapun kalian pergi. Nyalakan api cinta-Ku dan kobarkanlah kemanapun kalian bergerak. Bangkitlah para pekerja-Ku di jam-jam terakhir ini. Kerahkan seluruh kekuatan dan bawa masuk tuaian sebanyak mungkin! Dan lihat, Aku sendiri yang akan membawamu masuk ke dalam pesta kemenangan-Ku. Kunantikan kalian di sana, pekerja-pekerja-Ku.
Siapa yang mau menjadi besar harus menjadi yang terkecil, siapa yang mau menjadi pemimpin harus menjadi hamba dari semua. Pekerja yang setia dalam perkara kecil akan Kupercayakan perkara besar. Engkau akan berkuasa atas kota-kota. Bahkan ujungnya engkau akan menjadi pemimpin dalam banyak hal. Rut adalah pekerja yang memungut jelai demi jelai, namun pada akhirnya Rut menjadi mempelai yang empunya tuaian. Yusuf bekerja dengan sangat efektif, dia bekerja di rumah Potifar, bahkan dia pun bekerja di penjara. Tetapi ujungnya dunia ada dalam pemerintahan Yusuf.
Selesaikanlah tugasmu, jadilah generasi penuntas yang akan menyelesaikan semua pekerjaan-Ku.

Komentar

Postingan Populer