Suara Sahabat : Tentara

Suara Sahabat : Tentara

Oleh: Ev. Iin Tjipto

Tentara adalah orang yang mengerti tentang strategi dan bukan hanya untuk bertahan tetapi juga untuk menyerang dengan cepat dan tuntas. Tentara mengerti kapan waktu bertahan dan kapan waktu menyerang. Hidupnya adalah untuk satu tujuan, MENANG! Karena tentara yang kalah akan menjadi bulan-bulanan musuh dan pasti mati juga ujungnya. Kalau toh badannya masih hidup, tetapi semangatnya mati. Nalurinya sebagai tentara juga akan mati dan tidak ada lagi tujuan hidup selain menghabisi hidupnya sendiri dengan bunuh diri atau berharap mati dan menjadi orang lumpuh yang terus disiksa musuh. Baik di dalam pikirannya atau di alam nyata.
Apabila engkau dipanggil sebagai tentara, tidak ada pilihan lain kecuali terus berperang sampai tuntas. Jika engkau menjadi seorang tentara dan hanya menginginkan istirahat dan masa damai, segeralah kekuatanmu melemah dan engkau akan menjadi lamban. Karena semakin engkau takut, semakin musuh nampak seperti raksasa dan engkau seperti belalang. Aku akan membangkitkan tentara-tentara-Ku di akhir zaman ini, dengan kekuatan penuh dan disertai tanda-tanda ajaib, karena sudah dekat waktunya untuk memenangkan peperangan dan membawa pulang ke kemahmu semua jarahan. Tentara yang mengetahui bagaimana berperang akan mengalami kemenangan dan menjadi kaya jasmani dan rohani. Kaya dalam segalah hal: hikmat, cinta, harta, pendidikan, kehormatan, dan semua yang baik.
Ingat, tentara perlu sekali untuk bahu-membahu untuk mencapai sebuah kemenangan. Salah satu faktor kemenangan adalah kesatuan hati, saling melindungi, dan mem-back up temannya. Tentara yang berdedikasi tinggi pastilah tahu bagaimana bergerak dan membangun perlindungan di lapangan. Mengetahui tentang fokus dan tujuan berperang, yaitu mengalahkan musuh dan menang dengen sesedikit mungkin korban, sehingga dia akan sungguh-sungguh menjaga saudaranya. Mereka adalah orang-orang dengan dedikasi, bisa dipercaya, berintegritas, dan berkarakter pemenang. Seorang tentara tidak mudah digentarkan oleh apapun, keadaan maupun intimidasi dan kabar-kabar mengerikan. Hatinya teguh dan Kujagai dengan damai sejahtera. Tentara tidak mudah menyerah dalam keadaan apapun juga. Semakin berat medannya, semakin berhati-hati dan waspada. Tepat, cepat, dan tuntas jadi semboyannya.
Tentara Generasi Penuntas terlatih semua inderanya. Mata yang menganalisis keadaan, fokus pada panggilan, mencari celah yang bisa menembus musuh. Telinga yang menangkap suara Panglima, membedakan suara musuh dan korban. Hidung yang mencium aroma dan dapat menangkap arah angin. Lidahnya bagaikan pedang yang tajam yang membabat habis musuh dengan Firman dan menciptakan keadaan dengan perkataan iman.
Aku telah memberikan contoh dan teladan sebagai tentara yang tidak mengenal lelah dan rela berkorban, memberikan penggung-Ku untuk dicambuk ganti punggungmu, dan sampai akhir Aku memberikan diri-Ku untuk disalib, mengambil semua bebanmu dan membayar harga kehidupanmu dengan kematian-Ku. Jadilah tentara-tentara-Ku! Maukah engkau melakukan hal yang sama sampai seluruh kemenangan diraih dan semua jarahan diambil dan dinikmati? Karena waktunya sudah sangat singkat! Peperangan antara kekuatan kejahatan, yaitu iblis sendiri, harus dikalahkan dengan kuasa kasih dan otoritas-Ku yang Aku berikan kepadamu hai para tentara-Ku! Maju! Serang! Serbu! Raih kemenangan! Bawa keluar tawanan, bebaskan mereka dari setiap tali yang menjerat mereka, dari setiap belenggu yang mengikat mereka, dari setiap penjara yang memenjarakan dan melumpuhkan mereka. Bawa mereka keluar dan bebaskan dari kuasa iblis yang membawa mereka ke neraka! Ayo, maju bergerak para pahlawan-Ku! Bawa kasih dan kuasa-Ku melanda negerimu, kuasai dan Aku datang segera! Ingat, peperanganmu bukan melawan darah dan daging, tetapi melawan roh-roh di udara, melawan dunia dan segala keinginannya, dan melawan kedaginganmu yang terus-menerus muncul dan mencoba menggagalkan panggilanmu.

        Bangkit tentara yang tak terhentikan! Bangkit tentara yang tidak menyayangkan nyawanya sampai mencapai garis akhir! Kuasa kegelapan akan menggerakkan semua kekuatannya karena tahu waktunya tinggal sedikit. Peperangan besar ada di depan mata. Tetapi anugerah dan jaminan-Ku membuat engkau lebih dari pemenang.

Komentar

Postingan Populer